Relationship

Wanita dan Pria itu Sama – Praktek Kesetaraan Gender dalam Hubungan

praktek kesetaraan gender dalam hubungan

Masalah perbedaan pria dan wanita memang isu yang sangat sensitif dan mudah memicu pertengkaran ketika dibahas. Tapi praktek kesetaraan gender dalam hubungan memang sangat penting untuk dilakukan. Pihak perempuan tidak perlu merasa tersiksa dan pihak laki-laki tidak perlu merasa berkuasa. Artinya bahwa hubungan dengan kekasih sama-sama saling melihat potensi penting tanpa menyakiti yang lain.

Sponsor: kezia skin expert

Sayangnya masih banyak orang yang tidak mengerti tentang hal ini. Kemudian perbedaan gender membuat hubungan tidak harmonis dan bisa memicu masalah lain yang lebih berat. Dibawah ini adalah cara yang perlu dilakukan untuk menghormati keseteraan gender dalam sebuah hubungan yang sehat.

  1. Melihat konflik secara hormat

Ketika sudah berbicara tentang perbedaan gender maka selalu ada pihak yang ingin diutamakan. Tidak hanya pihak perempuan saja tapi juga laki-laki. Melihat hal ini maka Anda harus bisa mengatasi semua konflik yang muncul secara terhormat. Anda bisa mencoba untuk mengatakan semua masalah yang sedang terjadi dan penyelesaian seperti apa yang Anda inginkan. Kemudian dengarkan bagaimana cara bicara pasangan Anda. Apa ide yang mereka miliki dan lihat semua hal dengan baik. Lalu Anda dan pasangan bisa mencoba menyelesaikan masalah dengan baik tanpa bertengkar dan saling menghormati.

praktek kesetaraan gender dalam hubungan

Sumber: borepanda.com

  1. Saling mendukung minat

Banyak laki-laki yang masih mengutamakan minat diri sendiri dan mengabaikan minat pasangan. Dampaknya maka bisa membuat pasangan perempuan merasa tidak berdaya. Hal yang paling baik adalah mencoba untuk memberi dukungan pada semua minat pasangan. Anda bisa mencoba untuk saling menghormati termasuk dengan hobi dan teman yang berbeda. Berikan pasangan waktu untuk melakukan hobi tersebut dan bergaul dengan teman-teman mereka. Sisanya Anda bisa mencoba untuk mengatur waktu dengan baik.

praktek kesetaraan gender dalam hubungan

  1. Diskusi masalah uang

Kemudian masalah uang dan status ekonomi bisa membuat hubungan menjadi renggang. Kasus yang paling sering terjadi adalah  bahwa laki-laki selalu merasa kalah ketika pihak perempuan bisa memiliki uang yang lebih besar. Ini hal yang harus disikapi dengan bijaksana. Sebaiknya jika kondisi ini terjadi maka pengaturan uang harus dilakukan dengan bijak. Siapa yang harus membayar tagihan dan siapa yang harus membantu. Kedua pihak harus saling memberikan hormat agar masalah uang tidak selalu terjadi.

praktek kesetaraan gender dalam hubungan

  1. Saling merasa aman

Merasa aman dan dihormati sangat penting dalam sebuah hubungan. Anda bisa mencoba untuk mengatur semua hal dengan baik.  Pasangan harus memberikan kesempatan agar semua keinginan bisa dilakukan. Walaupun semua pasangan biasanya memang memiliki cara pandang yang berbeda. Jadi pihak perempuan sama sekali tidak boleh merasa terluka atau tersakiti. Pihak laki-laki juga harus memberi dukungan kepada pasangan.

praktek kesetaraan gender dalam hubungan

Langkah-langkah seperti inilah yang bisa membuat hubungan dengan pasangan bisa berjalan lancar dan tidak ada perdebatan masalah gender. Hindari semua hal yang bisa memicu masalah perbedaan gender sehingga hubungan tetap harmonis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top