Perawatan Rambut

Mau Ke Pesta Tapi Bingung Menata Rambut?

Mau Ke Pesta Tapi Bingung Menata Rambut

Mau ke pesta tapi bingung menata rambut? Hal tersebut pasti pernah dialami oleh setiap orang termasuk Anda. Menata rambut bukan hal sepele yang bisa dilakukan dengan asal-asalan. Apalagi saat kita hendak pergi ke pesta. Pesta ulang tahun atau pesta pernikahan, pastinya ada banyak orang yang melihat kita. Tatanan rambut yang tidak pas justru akan membuat kita menjadi bahan perbincangan. Oleh karena itu, jangan asal-asalan dalam mendandani rambut. Bila tidak memiliki kemampuan menata rambut sebaiknya kita meminta bantuan hairstylist. Namun, bila kita ingin tampil dengan gaya rambut yang sederhana namun tetap glamor, cukup dengan tangan-tangan Anda rambut akan terlihat cantik. Mau mencoba menata rambut dengan keahlian yang minim? Jangan khawatir, coba cara-cara di bawah ini agar rambut Anda tertata rapi.

Mau Ke Pesta Tapi Bingung Menata Rambut2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Memilih hair bun

Pergi ke pesta dengan busana modern? Jangan risau Anda dapat memadukan busana modern atau gaun modern dengan tatanan rambut hair bun. Hair bun adalah tatanan rambut yang menonjolkan gelungan rambut. Umumnya, untuk pesta banyak wanita yang memilih hair bun di bagian atas kepala atau bagian bawah kepala. Kedua hair bun tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bila Anda memiliki tubuh yang kecil dan tidak memiliki tinggi yang cukup sebaiknya gunakan hair bun dengan posisi gelungan di atas kepala. Sementara untuk seorang wanita yang memiliki tubuh jenjang dan tinggi, sebaiknya memilih hair bun di bawah kepala.

Bagi orang yang pendek, rambut yang diikat di atas kepala tidak akan menutupi leher sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Ikat seluruh rambut Anda dibagian atas kepala. Setelah itu, ambil sebagian rambut yang telah diikat dan lilitkan mengelilingi ikatan rambut. Setelah itu, ambil bagian yang lain dan lilitkan juga. Jepit dibagian ujung rambut. Terakhir, semprotkan hairspray agar gelungan tetap awet.

Mau Ke Pesta Tapi Bingung Menata Rambut3

  1. Memilih wawy hair

Selain memillih hair bun, Anda dapat memilih gaya tatanan rambut wavy hair. Gaya rambut yang satu ini sangat sederhana namun tetap memperlihatkan kesan cantik dan feminim seorang wanita. Tak hanya itu, wawy hair bisa dilakukan oleh setiap wanita yang memiliki rambut pendek maupun panjang. Jadi, jika rambut Anda pendek dan susah untuk membuat hair bun bisa memilih gaya rambut yang satu ini. Caranya, cukup curly rambut Anda dengan pengeriting rambut. Usahakan untuk membuat poni di bagian depan. Buatlah lekukan yang sedikit besar. Setelah itu, berikan penjepit rambut atau asesoris rambut yang sesuai dengan busana atau dress yang Anda kenakan. Simple bukan?

Mau Ke Pesta Tapi Bingung Menata Rambut4

Jadi, jangan khawatir bila Anda hanya memiiki waktu sedikit untuk menata rambut. Pilih salah satu gaya rambut di atas dan dapatkan kesan cantik dan feminim saat pesta berlangsung. Jangan lupa padukan gaya rambut dengan make up yang tepat!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top