Perawatan Bibir

Trik Pakai Berbagai Macam Lipstik

Trik Pakai Berbagai Macam Lipstik

Lipstik adalah peralatan make up yang tidak pernah dilupakan oleh semua kalangan wanita. Baik wanita muda dan dewasa sama-sama menggunakannya. Terlebih bagi kaum wanita yang kerap bepergian serta wanita karir. Peran lipstik yang akan membuat wajah merona juga dimanfaatkan oleh kalangan wanita muda misalnya mahasiswi serta anak pelajar lainnya yang dewasa ini dengan mudah menggunakan lipstik. Tidak berhenti di situ saja, perkembangan zaman membuat produsen lipstik berlomba-lomba membuat berbagai macam varian lipstik mulai dari pengembangan warna lipstik hingga jenis lipstik. Rupanya pembuatan bermacam-macam lipstik tersebut dikarenakan banyak faktor salah satunya ialah agar cocok digunakan oleh semua wanita. Tapi, meski begitu agar penampilan kita tidak berlebihan dengan lisptik yang kita gunakan, sebaiknya kita ikuti trik pakai berbagai macam lipstik berikut ini dahulu. Dengan begitu, lipstik yang kita gunakan akan menutupi setiap kekurangan bibir kita.

trik pakai berbagai macam lipstik

Sponsor : halo jasa

  1. Lipstik berbentuk matte

Salah satu jenis produk pewarna bibir atau lipstik yaitu lipstik berbentuk matte. Lipstik ini di tanah air dikenal dengan nama lipstik matte. Kepopuleran lisptik matte meningkat saat lipstik jenis ini kerap digunakan selebritis dunia termasuk sederet selebritis di tanah air. Tidak hanya itu, lipstik matte memiliki peran tersendiri untuk membuat cantik bibir seorang wanita. Ya, lipstik matte ialah lipstik yang teksturnya lebih kering dan kesat. Lipstik matte biasanya lebih cocok digunakan oleh wanita berbibir besar dan lebar. Sehingga bibir akan terlihat kesat. Lipstik matte kini juga divariasikan dengan berbagai macam varian warna lho. Namun yang paling banyak digunakan oleh wanita Indonesia ialah warna nude serta warna soft pink atau merah muda. Warna tersebut kini juga menjadi dua warna yang sedang tren di kalangan wanita. Bagaimana caranya agar pemakaian lipstik matte rata sempurna di bibir kita? Saat menggunakan lipstik matte sebaiknya kita menggunakan lip balm. Mengapa lip balm diperlukan? Tekstur lipstik matte yang cenderung kesat dan kering akan membuat bibir kita makin kering. Tidak hanya itu, lisptik matte juga memiliki kandungan minyak yang sedikit sehingga kita harus mengoleskan produk pelembab lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun terlebih dahulu saat mengaplikasikan lisptik matte agar tidak terlalu kering di bibir kita.

Trik Pakai Berbagai Macam Lipstik3

  1. Lipstik berbentuk glossy

Jenis lipstik selanjutnya ialah lipstik yang berbentuk glossy. Lipstik ini dikenal dengan sebutan lipstik glossy. Sesuai dengan namanya, salah satu produk make up bibir ini berbentuk glossy atau lebih tepatnya berminyak. Berbeda dengan lipstik berbentuk matte yang terlihat kesat, lipstik glossy justru terlihat lebih cair. Hal ini karena lipstik glossy memiliki kandungan minyak yang tinggi jika dibandingkan dengan lipstik jenis matte. Karena memiliki kandungan minyak tinggi, lipstik glossy akan membuat bibir kita terlihat basah. Lipstik jenis ini paling cocok digunakan oleh para wanita yang memiliki kulit kering dan bibir tipis. Sayangnya, beberapa wanita yang memiliki kulit cenderung berminyak tidak cocok menggunakan lisptik glossy. Hal ini karena kandungan minyak yang membuat bibir terlihat basah justru akan membuat wajah kita terkesan lebih berminyak. Bagaimana caranya agar penggunaan lipstik jenis glossy lebih maksimal? Untuk memaksimalkan penggunaan lipstik glossy, sebaiknya kita mengolesi bibir dengan concealer terlebih dahulu sehingga kulit bibir tidak akan terlihat lebih berminyak. Tidak hanya itu, agar lipstik glossy yang kita pakai tidak terlihat berlebihan, gunakan lisptik glossy dengan warna yang lebih natural dan cocok untuk kulit kita. Anda bisa memanfaatkan warna lipstik yang lebih terang dan mencolok ketika menghadiri acara pesta pernikahan atau ulang tahun sehingga kesan anggun melekat pada diri Anda.

Trik Pakai Berbagai Macam Lipstik4

  1. Lipstik berbentuk batang

Lipstik yang satu ini sudah populer sejak lama. Ya, namanya lipstik batangan. Sebelum bermunculan lipstik cream dan matte, banyak kalangan wanita yang menggunakan lipstik batangan. Meski sudah banyak bermunculan jenis pemerah bibir lainnya layaknya matte dan glossy, penggunaan lipstik batangan masih populer lho. Bahkan tidak hanya kalangan wanita dewasa yang tetap memilih menggunakan lipstik yang satu ini. Kalangan muda pun masih banyak yang tetap menggunakan lipstik batangan. Lipstik batangan masih mempertahankan eksistensinya untuk wanita dengan membersikan sentuhan berbagai macam varian warna yang lagi ngetren. Bahkan hampr semua warna lipstik batangan terlihat bagus di bibir kita. Karena bentuknya yang dikemas praktis, lipstik batangan menjadi salah satu pilihan banyak wanita karir. Bagaimana agar lipstik batangan ini terlihat lebih rapi dan tahan lama? Anda sebaiknya menggunakan tisu saat menggunakan lipstik ini. Taruhlah tisu di bagian dagu atau bawah bibir agar lipstik lebih rapi. Cara lainnya ialah menggunakan lipstik yang berbentuk pensil atau lip liner. Lip liner akan membentuk garis tepi bibir sesuai dengan bentuk bibir Anda. Sementara itu, agar lipstik tahan lama, gunakan concealer atau bedak sebelum mengaplikasikan lipstik ini.

trik pakai berbagai macam lipstik

Jadi, itulah beberapa jenis alat make up bibir atau pemerah bibir yang sudah populer di kalangan wanita. Agar maksimal, sertakan pula pemakaian busana yang pas. Kini, Anda bisa menggunakan jasa fashion stylist untuk menyempurnakan penampilan Anda. Cukup kunjungi halo jasa lewat ponsel Anda dan cari fashion stylist yang profesional. Halo jasa adalah solusi tepat untuk kita!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top