Perawatan Kulit

Trik Hilangkan Kerutan Kulit Leher

Trik Hilangkan Kerutan Kulit Leher

Bagaimana kondisi leher Anda, ada kerutankah? Nah, kerutan tersebut bisa diatasi dengan menerapkan trik hilangkan kerutan kulit leher ini. Penasaran? Memiliki leher yang nampak bersih dan kencang tentu merupakan salah satu idaman bagi setiap wanita. Leher yang bersih akan membuat mereka terlihat lebih cantik dan membuat orang lain tahu bahwa mereka peduli dengan penampilannya. Terkadang, wanita nampak kurang percaya diri dengan leher yang nampak kusam dan belang. Masalah ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, masalah lain yang sering muncul di leher adalah kerutan. Kerutan lebih sering disebabkan oleh faktor usia dan kurangnya nutrisi pada kulit bagian leher. Sebenarnya, Anda tidak perlu cemas dengan hal semacam ini karena Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan beberapa bahan alami di sekitar Anda. Nah, lihat beberapa trik dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda andalkan di bawah ini.

Sponsor : kezia skin expert

  1. Madu

Siapa yang tidak kenal dengan herbal yang satu ini. Ya, madu merupakan salah satu herbal yang sudah secara turun termurun dipilih sebagai salah satu bahan yang sangat baik untuk perawatan tubuh harian Anda. Madu memiliki kandungan yang sangat baik dan dapat digunakan untuk melakukan perawatan tubuh bagian luar, termasuk menghilangkan kerutan di leher secara berkala. Nah, sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah kerutan di leher, madu memiliki kombinasi antara antioksidan dan vitamin yang cukup tinggi. Lalu, bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengoleskan 3 hingga 5 tetes madu pada bagian leher yang keriput secara langsung. Sebaiknya, Anda membersihkan leher Anda terlebih dahulu sebelum perawatan agar madu dapat menempel dengan lebih baik. Lakukan cara ini setidaknya 2 hingga 3 kali sehari.

  1. Pisang

Pernahkah Anda terbayang untuk melakukan perawatan leher yang keriput dengan menggunakan pisang? Buah yang satu ini memang merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat. Warnanya yang cantik dan rasanya enak tentu menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat menyukainya. Akan tetapi, di balik rasanya yang enak, pisang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan utama perawatan kulit leher yang berkerut. Untuk melakukan perawatan leher yang keriput dengan menggunakan pisang, tumbuk satu buah pisang besar hingga halus. Setelah itu, tambahkan sedikit madu dan aplikasikan sebagai masker. Terapkan masker pisang setidaknya 2 kali sehari. Tunggu sekitar 30 menit setelah aplikasi masker pisang lalu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Bengkoang

Bengkoang memang menjadi salah satu buah yang sangat terkenal sebagai bahan perawatan kulit harian. Kita sering melihat bahwa beberapa kosmetik yang tersedia di pasaran menggunakan bengkoang sebagai salah satu bahan pembuatannya. Perlu Anda tahu bahwa bengkoang memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk menutrisi kulit Anda, terutama untuk mengatasi masalah leher yang keriput. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan leher yang berkerut dengan bengkoang, Anda dapat memarut satu buah bengkoang yang besar. Nah, setelah itu, peras bengkoang dan biarkan air perasan bengkoang mengendap. Gunakan endapan air bengkoang tersebut sebagai masker alami. Oleskan endapan air tersebut dan tunggu sekitar 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Aplikasikan cara ini setiap 2 kali sehari untuk leher yang kembali kencang.

  1. Tomat

Bahan alami lain yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan alternative untuk menghilangkan kerutan yang muncul di leher adalah tomat. Ya, tomat merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk perawatan tubuh. Tomat mengandung beragam vitamin dan antioksidan yang akan bekerja sama menjadi agent yang handal untuk menghilangkan kerutan pada leher Anda. Selain itu, cara perawatan leher yang berkerut dengan tomat pun tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Ambil dua buah tomat merah yang segar. Cuci bersih tomat lalu blender hingga halus. Setelah itu, aplikasikan hasil blender tomat langsung pada leher Anda. Akan lebih baik jika Anda mengaplikasikan cara ini setelah Anda mandi. Terapkan masker tomat pada leher Anda secara teratur, minimal 2 kali sehari.

  1. Kentang

Memasak sayur kentang dengan sambal yang pedas pada waktu lebaran merupakan salah satu hal yang paling ditunggu. Kentang memang memiliki rasa yang nikmat dan gizi yang cukup tinggi sehingga cocok untuk konsumsi harian. Akan tetapi, di balik khasiatnya yang tinggi untuk kesehatan tubuh, Anda harus tahu bahwa kentang juga dapat diandalkan sebagai bahan alternative dalam perawatan kulit. Bagi Anda yang mulai resah dengan leher yang nampak keriput, kentang merupakan salah satu bahan alami yang dapat diandalkan. Ya, kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan vitamin E yang ada pada kentang dapat secara efektif mengurangi beragam masalah pada kulit, termasuk leher yang nampak keriput tadi. Nah, untuk perawatan ini, Anda dapat membuat masker kentang. Cara pembuatan masker kentang adalah dengan menumbuk kentang hingga halus lalu menambahkannya dengan sedikit madu. Nah, aplikasikan masker kentang ini secara teratur pada bagian leher yang nampak keriput setiap hari. Diamkan sekitar 20 menit setelah aplikasi lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Demikian beberapa tips untuk perawatan leher yang nampak keriput dengan bahan alami. Lakukan perawatan tersebut secara teratur untuk hasil terbaik. Selamat mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top