Tips Perawatan Kulit Wajah dengan Masker Buah-Buahan

Rh clinik 2

Selain diwajibkan memakai masker saat berada di luar ruangan atau luar rumah, penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 ini mengharuskan kita untuk melakukan sebagian aktivitas yang biasanya dilakukan di luar ruangan menjadi di rumah saja. Akan tetapi, bukan berarti dengan begitu kita hanya berdiam diri saja di rumah. Kita bisa melakukan hal-hal yang kiranya dapat dilakukan saat di rumah seperti melakukan perawatan kulit wajah sendiri. Ini penting karena jika kita berhenti melakukan perawatan, masalah-masalah wajah akan kembali muncul dan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Kita bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Caranya adalah dengan membuat masker wajah dari buah-buah tersebut. Untuk mengetahui secara lebih lanjut, berikut adalah tips perawatan kulit dengan menggunakan masker wajah dari buah-buahan.

Cara Merawat Kulit Wajah dengan Masker Buah

1.Masker Alpukat
Seperti yang diketahui jika buah alpukat memiliki antioksidan yang tinggi dan mengandung alpha serta beta-karoten sehingga mampu menangkal radikal bebas dan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, masker dari buah ini mampu untuk membuat kulit menjadi lembap dan kenyal setelah pemakaian. Untuk membuat masker alpukat cukup mudah, hanya perlu siapkan 1 buah alpukat yang sudah dikupas dan 1 sendok madu lalu dicampur sampai rata dan halus. Jika sudah halus, Anda bisa aplikasikan ke wajah dan leher secara merata dan tunggu hingga 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2.Masker Pepaya
Pepaya memiliki kandungan vitamin A serta Enzim Papain yang kaya. Kandungan ini mampu untuk membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan menenangkan kulit yang berjerawat. Hanya perlu mencampurkan 2 potong buah pepaya dengan 1 sendok madu hingga rata dan halus, kemudian dioleskan ke seluruh wajah dan leher, kemudian tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3.Masker Pisang

Kandungan vitamin C dan vitamin B6 yang kaya pada pisang akan membantu membuat kulit wajah menjadi kencang dan kenyal. Cara membuat masker wajah dari pisang cukup mudah, hanya siapkan setengah potong pisang, setengah sendok teh madu dan 1 sendok teh lemon dan campur secara merata hingga halus. Jika sudah, bisa langsung diaplikasikan ke wajah dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air.

Itulah beberapa tips perawatan kulit dengan menggunakan masker dari buah-buahan. Namun, jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, sangat direkomendasikan untuk datang ke Klinik ERHA. Memasuki era New Normal, Klinik ERHA sudah mulai buka dan beroperasi.

Ada banyak perawatan yang ditawarkan Klinik ERHA, antara lain anti-aging program, brightening program, anti-acne program, hair program, dan general dermatology program. Anda bisa memilih perawatan yang Anda inginkan sesuai kebutuhan kulit Anda atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit atau skin expert berpengalaman ERHA. Kunjungi bit.ly/startnewme untuk info lebih lanjut.

Tentunya Klinik ERHA mengutamakan kesehatan dan keselamatan baik pasien yang datang maupun dari para dokter dan pegawai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk klinik, namun Klinik ERHA juga berusaha menjaga kebersihan klinik dan semua orang yang berada di sana dengan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Jadi, tidak perlu ragu untuk datang ke klinik kecantikan yang satu ini meski di masa pandemi Covid-19.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top