Perawatan Rambut

Tips Titi Kamal Bikin Black Hair

Tips Titi Kamal Bikin Black Hair

Siapakah artis Indonesia yang terkenal dengan rambut lurus dan hitamnya? Jawabannya ialah Titi Kamal. Siapa sangka, ia juga melakukan sejumlah tips. Memiliki rambut lurus dan hitam merupakan salah satu impian dari setiap wanita tak terkecuali Titi Kamal. Ya, hal ini dikarenakan wanita menganggap kecantikan mereka akan terasa lengkap dan sempurna jika mereka memiliki rambut yang nampak panjang dan berwarana hitam. Untuk Anda yang ingin mendapatkan rambut lurus dan berwarna hitam, Anda bisa melihat apa yang dilakukan oleh Titi Kamal. Ya, istri dari Christian Sugiono ini memang menjadi salah satu barometer wanita yang ingin memiliki rambut yang indah. Tentu saja Titi Kamal tidak memiliki rambut tersebut dengan mudah, tetapi ia melakukan perawatan rambut dengan teratur dan kontinu. Dalam salah satu kesempatan, Titi Kamal mengaku bahwa ia lebih sering menggunakan bahan alami untuk perawatan rambutnya. Bahan alami dianggap lebih baik dan aman karena terlepas dari adanya unsur kimia di dalamnya. Nah, mari kita simak beberapa tips Titi Kamal bikin black hair yang dapat kita tiru dan lakukan di rumah!

Tips Titi Kamal Bikin Black Hair.2

Sponsor : produk pemutih wajah

  1. Minyak kelapa

Bahan alami pertama yang digunakan oleh Titi Kamal dalam perawatan rambut hitam dan panjangnya adalah minyak kelapa. Ya, ini adalah salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan rambut karena memiliki banyak sekali manfaat. Titi Kamal menggunakan minyak kelapa untuk menjaga rambutnya agar tetap berkilau. Kandungan anti oksidan pada minyak kelapa secara aktif menghilangkan debu yang menempel pada rambut sehingga rambut terhindar dari warna kusam yang sangat mengganggu. Selain itu, minyak kelapa juga sangat efektif untuk menguatkan rambut agar tidak mudah patah. Untuk penggunaannya sendiri, Titi Kamal menggunakan minyak kelapa ini untuk kondisioner alami yang digunakan setelah keramas. Ambil sedikit minyak kelapa, ratakan pada telapak tangan dan usap ke permukaan dan sela-sela rambut hingga rata.

  1. Lemon

Untuk perawatan rambutnya, Titi Kamal juga menggunakan lemon. Lemon merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk perawatan rambut. Sebagaimana kita ketahui, rambut tidak bisa terlepas dari beberapa masalah, seperti ketombe karena debu beterbangan dan rambut rontok karena nutrisi yang kurang. Nah, salah satu solusi yang diberikan oleh Titi Kamal untuk perawatan rambut harian adalah dengan menggunakan lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan rambut. Dengan menggunakan lemon, nutrisi yang dibutuhkan rambut dapat dipenuhi dan rambut tentu saja akan menjadi lebih kuat. Selain itu, lemon akan membebaskan rambut dari ketombe yang nampak. Nah, Titi Kamal seringkali menggunakan air perasan lemon sebagai conditioner alami selain minyak kelapa.

  1. Kemiri

Rambut yang panjang tentu saja akan terlihat lebih indah jika memiliki volume yang mengembang. Nah, dapat kita lihat bagaimana rambut Titi Kamal terlihat sangat cantik dengan rambut panjang, hitam dan mengembangnya. Untuk mempertahankan volume rambut dan menyuburkan rambut agar tetap lebat, Titi Kamal memilih kemiri sebagai bahan alami yang digunakannya. Kemiri memang sudah cukup terkenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk menumbuhkan rambut secara efektif. Nah, Titi Kamal menggunakan minyak kemiri secara teratur selepas mandi. Anda kini tidak harus membuat minyak kemiri sendiri karena banyak produk minyak kemiri yang sudah tersedia di pasaran. Aplikasikan minyak kemiri ini secara teratur untuk rambut yang lebat dan mengembang.

  1. Yoghurt

Jika bosan menggunakan minyak kelapa sebagai conditioner alami setelah keramas, Titi Kamal biasanya menggunakan yoghurt untuk perawatan. Ya, minuman fermentasi ini selain nikmat dan sangat baik untuk pencernaan, ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Kandungan yang unik dalam yoghurt dapat diandalkan sebagai bahan alami untuk menghaluskan rambut. Bayangkan saja jika Anda memiliki rambut yang hitam, panjang dan juga lembut. Sangat mengasyikkan bukan? Nah, terapkan yoghurt sebagai salah satu bahan alami dalam perawatan rambut yang Anda lakuakan. Caranya pun cukup mudah. Tunggu rambut Anda setengah kering setelah keramas lalu balurkan yoghurt secara merata pada permukaan dan sela-sela rambut. Tunggu beberapa menit hingga kering lalu bilas hingga bersih.

  1. Masker alpukat

Membuat masker rambut merupakan salah satu cara yang tepat untuk melakukan perawatan rambut. Nah, untuk urusan masker rambut ini, salah satu bahan alami yang digunakann Titi Kamal adalah alpukat. Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan gizi yang dibutuhkan oleh rambut, seperti vitamin E, mineral dan anti oksidan. Dengan menggunakan masker alpukat, rambut akan nampak lebih halus dan juga bersih. Nah, Anda dapat membuat masker alpukat ini sendiri. Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan alpukat dan menambahkan sedikit madu. Aduk alpukat hingga menjadi pasta lalu terapkan pada permukaan rambut hingga merata. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan cara keramas. Anda dapat melakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

Beberapa perawatan rambut di atas merupakan contoh perawatan rambut alami yang dilakukan oleh Titi Kamal dan sudah terbukti ampuh dalam mendapatkan rambut yang nampak sangat cantik dan berkilau. Nah, untuk Anda yang ingin mendapatkan rambut yang cantik, lembut dan berkilau, maka lakukan beberapa perawatan tersebut secara teratur dan kontinu setiap hari. Selamat mencoba ya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top