Tips Sehat Meski Makan Mie Instan

Tips Sehat Meski Makan Mie Instan

Sebagai seorang wanita, memiliki tubuh yang sehat dan langsing memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Alasannya ialah penampilan bisa menunjang kita. Ya, bukan rahasia umum lagi. Tubuh yang sehat dan langsing bisa menjadi penunjang wanita dalam berpenampilan dan berkarir. Tidak jarang, sedari dulu banyak wanita yang berupaya keras untuk tetap membiasakan gaya hidup sehat demi mendapatkan tubuh sehat dan langsing. Tidak hanya itu, beberapa wanita memilih untuk mencoba berbagai macam program diet demi menurunkan berat badan lho. Sebagian lainnya memilih aktiftas lain seperti olahraga dan membatasi konsumsi beberapa makanan termasuk mie instan. Ya, mie instan merupakan satu dari sekian banyak menu yang bisa memicu permasalahan tubuh. Hal ini karena beberapa produk mie instan mengandung bawan pengawet. Tahukah Anda, untuk mendapatkan tubuh sehat dan langsing, kita masih bisa menyantap mie instan. Tidak percaya? Yuk, simak tips sehat meski makan mie instan di bawah ini!

tips sehat meski makan mie instan

Sponsor : halo jasa

  1. Mengontrol waktu makan mie instan

Bagi pecinta mie instan, memakan mie instan bukan lagi hanya sekadar untuk mengisi perut karena lapar saja melainkan menjadi sebuah kebiasaan. Bila Anda selama ini menjadi pecinta mie instan sebaiknya mulai sekarang membiasakan diri untuk mengontrol waktu makan mie instan. Hal yang paling membahayakan adalah kebiasaan kita mengkonsumsi mie instan dengan frekuensi yang tinggi misalnya setiap hari kita menyantap mie instan ataupun dalam satu dari kita mengkonsumsi mie instan sebanyak lebih dari tiga kali. Percaya atau tidak, mie instan adalah makanan cepat saji yang sulit untuk dicerna di dalam tubuh. Tubuh setidaknya memerlukan waktu lebih lama atau kurang lebih selama beberapa hari dalam mencerna mie instan yang kita konsumsi. Untuk itu, sebaiknya demi menjaga percernaan kita tetap terjaga batasi konsumsi mie instan dalam rentang mingguan. Mengontrol waktu makan mie instan tersebut juga akan membantu kita untuk tetap mempertahankan bobot tubuh lho.

Tips Sehat Meski Makan Mie Instan3

  1. Kurangi porsi bumbu mie instan

Tips selanjutnya ialah dengan mengurangi porsi bumbu mie instan. Bila kita sering mengkonsumsi mie yang sudah dibekali dengan bumbu praktis, pastikan dahulu porsi bumbu tersebut tidak berlebihan. Agar aman, kurangi porsi bumbu yang sudah disediakan. Biasanya produsen mie instan sudah memberikan takaran yang pas untuk setiap satu porsi mie instan yang kita makan. Tahukah Anda, bumbu yang berupa bubuk atau serbuk tersebut mengandung kandungan sodium bahkan mencapai 70 persen angka kebutuhan tubuh harian. Tentu saja asupan sodium yang jumlah besar tersebut tidak baik terlebih langsung diterima tubuh dalam satu kali makan mie instan. Salah satu dampak yang akan kita rasakan saat tubuh menerima kandungan sodium dalam jumlah yang banyak dalam sehari ialah kita akan merasakan rasa haus yang berlebihan pula. Tidak hanya itu, kadar sodium dalam jumlah tinggi yang diserap tubuh tidak baik untuk kesehatan terutama untuk penderita tekanan darah tinggi. Kelebihan kadar sodium justru akan menaikkan tekanan darah tinggi. Lantas, bagaimana menyajikan bumbu mie instan yang aman? Sebaiknya kita hanya menggunakan sepertiga hingga seperempat bumbu berbentuk serbuk dalam kemasan mie instan. Meski bumbu dikurangi, jangan khawatir dengan rasa mie instan tersebut karena rasa mie instan tetap enak lho.

Tips Sehat Meski Makan Mie Instan4

  1. Menambahkan sayuran hijau saat makan mie instan

Tips lain bila ingin tetap sehat meski mengkonsumsi mie instan ialah dengan menambahkan sayuran hijau pada mie instan yang hendak Anda makan. Umumnya, mie instan disajikan dengan tambahan topping berupa irisan telur ayam serta irisan daging ayam. Namun, kali ini Anda bisa menyiasati topping dengan menambahkan sayuran hijau. Sayuramn hijau terkenal kaya dengan nutrisi dan serat yang tinggi sehingga bagus untuk mengimbangi mie instan yang kita makan. Beberapa sayuran hijau yang bisa Anda gunakan sebagai topping ialah kol, wortel serta sawi hijau. Sayuran tersebut mengandung serat tinggi. Anda bisa menyajikan sayuran tersebut sebagai lalapan. Bila tidak menyukai lalapan ini, Anda bisa merebus terlebih dahulu sayuran-sayuran di atas. Tidak hanya itu, saat makan mie instan sebaiknya kita tidak menambahkan nasi. Mengapa demikian? Nasi adalah salah satu sumber energi yang memiiki kadar karbohidrat tinggi sama halnya dengan mie instan yang juga memiliki kadar karbohidrat tinggi namun hanya dibekali dengan protein yang rendah sehingga bila kedua makanan ini dimakan bersamaan, bukan tidak mungkin bobot tubuh kita justru bertambah melar setelah mengkonsumsi mie instan tersebut.

tips sehat meski makan mie instan

Nah, itulah beberapa tips untuk mendapatkan tubuh yang sehat meski mengkonsumsi mie instan. Mengkonsumsi mie instan memang sah-sah saja namun demi kesehatan tubuh sebaiknya konsumsiah mie instan tidak dalam porsi yang besar. Selain dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda pun tetap harus melakukan olahraga yang tepat misalnya yoga. Temukan jasa trainer yoga profesional di halo jasa agar setiap gerakan yang Anda lakukan memberikan manfaat yang maksimal untuk tubuh. Tak perlu menguras banyak waktu dan tenaga, cukup kunjungi dan klik halo-jasa sekarang juga dan pilih jasa trainer yoga paling profesional menurut Anda. Mudah bukan? Selamat merawat tubuh dengan yoga dan mempertahankan bobot tubuh meski sudah makan mie instan!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top