Perawatan Tubuh

Tips Rawat Tubuh Anda Sebelum Tidur

tips-rawat-tubuh-anda-sebelum-tidur

Tidur bukan hanya sekedar istirahat, tapi tidur memiliki manfaat yang jauh lebih baik daripada sekedar istirahat. Ketika tidur tubuh mengalami perbaikan dan detoksifikasi atau mengeluarkann racun, selain itu juga tidur memberi kesempatan bagi sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon imunitas. Tidur juga merupakan waktu untuk melepas penat dan lelah ketika seharian bekerja atau belajar, dengan tidur maka diharapkan keesokan harinya tubuh akan kembali segar dan dapat beraktivitas lagi.

Sponsor : cream pemutih wajah

Tapi banyak sekali orang-orang yang karena begitu lelahnya langsung merebahkan diri dan lupa untuk membersihkan dan merawat tubuh, khususnya bagi kaum hawa. Anda yang bekerja seharian penuh pasti merasakan lelah yang luar biasa hingga ketika malam tiba dan waktunya beristirahat, akan memilih tidur lebih cepat dan lupa untuk melakukan perawatan tubuh yang sebenarnya sangat-sangat simple dan mudah dilakukan.

Padahal, merawat tubuh sebelum tidur itu wajib dilakukan, apalagi untuk kulit yang berada langsung di bawah sinar ultraviolet ketika siang hari, terkena debu dan juga bahan kimia yang bertebaran di udara. Jika Anda terus-terusan mengabaikan perawatan tubuh sebelum tidur maka tidak dapat dipungkiri akan terjadi tanda-tanda penuaan dini dan kulit yang kusam. Merawat tubuh sebelum tidur penting dilakukan karena pada malam hari terjadi regenerasi sel-sel kulit. Meski kenyataannya kulit dapat beregenerasi sendiri secara alami tetapi dengan perawatan pada tubuh sebelum tidur akan membuat regenerasi kulit lebih cepat hingga kulit yang tua akan terganti dengan kulit baru yang lebih sehat, cerah dan bersinar. Namun banyak diantara wanita yang tidak tahu soal itu dan memilih untuk mengabaikannya. Karena hal tersebut, maka ada beberapa tips merawat tubuh sebelum tidur yang sangat mudah dan bisa Anda coba dirumah:

  1. Rutin cuci muka

Aktivitas Anda seharian yang dituntut untuk menggunakan make-up pasti membuat wajah berminyak dan terasa berat. Manfaat dari mencuci muka sebelum tidur selain untuk membersihkan sisa-sisa make-up yang tertinggal di wajah juga untuk memberi ruang untuk pori-pori kulit menjadi lega dan bebas bernafas, terbebas dari jerawat dan menjadikan wajah terasa lebih segar dan bersih. Mencuci muka memang tidak dianjurkan terlalu sering karena akan membuat kulit lebih cepat kering, cukup dua kali sehari saja. Tapi ada waktu yang sangat dianjurkan dan pas sekali untuk Anda mencuci muka yaitu sesaat sebelum tidur. Dengan mencuci muka maka secara maksimal akan meregenerasi kulit dan terhindar dari masalah kulit lainnya akibat pemakaian make-up terlalu lama.

  1. Gunakan krim malam

Dengan menggunakan krim malam pada wajah, kulit wajah Anda akan terjaga kelembaban dan elastisitasnya. Krim malam akan membuat wajah terlihat lebih cerah saat bangun tidur. Penggunaan krim malam sebelum tidur bisa dikatakan penting apalagi untuk Anda yang tidur di ruangan ber AC. Karena terlalu lama berada di ruangan ber AC akan membuat kulit menjadi lebih cepat kering dan menimbulkan keriput. Untuk itulah menggunakan krim malam akan sangat membantu melindungi kekenyalan kulit dan membuat kulit wajah terus kencang dan lembab.

  1. Eye cream

Kulit di sekitaran mata sangat rawan dengan munculnya garis halus yang disebabkan oleh pengaruh radikal bebas, cahaya matahari serta penuaan yang terjadi. Selain itu kulit di sekitar mata memang tidak mengandung minyak hingga tak heran jika lebih cepat berkerut dibandingkan bagian wajah yang lain. Menggunakan eye cream (krim mata) akan menyamarkan garis-garis halus disekitar mata sekaligus melembabkan. Dalam eye cream terdapat kandungan yang mampu mencegah kerutan, mencerahkan lingkar mata dan mengurangi bengkak serta menjadikan mata Anda tetap indah.

  1. Gunakan Body Lotion

Proses regenerasi kulit yang terjadi malam hari pada saat tidur akan dua kali lebih banyak dibandingkan dengan pagi hari. Menggunakan body lotion sebelum tidur akan membuat proses regenerasi berjalan dengan lebih maksimal. Ada baiknya Anda memilih body lotion yang memiliki kandungan moisturizer yang tinggi agar kulit senantiasa lembab. Selain itu, nutrisi dari lotion akan terserap lebih banyak oeh kulit karena saat malam pori-pori kulit terbuka lebih lebar.

  1. Minum air putih

Tips yang terakhir ini sebaiknya jangan sampai dilupakan. Selain untuk kecantikan juga sangat penting bagi kesehatan. Minum air putih. Karena banyak sekali manfaat yang akan tubuh Anda rasakan ketika membiasakan diri untuk minum air putih sebelum tidur. Saat malam hari, terjadi penguapan cairan tubuh lebih tinggi daripada ketika Anda sedang melakukan aktivitas di siang hari. Hal tersebut akan membuat tubuh kehilangan kandungan air sebanyak kurang lebih 25 persen dan menyebabkan kelembaban kulit berkurang. Selain itu, tidur normal antara 6 hingga 8 jam setiap malam, tidak makan dan tidak minum akan membuat tubuh secara otomatis mengalami dehidrasi. Untuk menghindari hal tersebut, maka sangat dianjurkan untuk minum air putih yang cukup sekitar 1 hingga 2 gelas sebelum tidur untuk menjaga kulit sekaligus kesehatan Anda.

Tidak sulit sama sekali bukan untuk merawat tubuh sebelum tidur? Tidak membuang-buang waktu berharga Anda, tidak memerlukan banyak biaya dan sangat-sangat mudah untuk diterapkan, bahkan ada banyak manfaat yang diperoleh ketika membiasakan diri untuk melakukan perawatan. Merawat tubuh sebelum tidur sangat penting karena saat tidur kulit akan melakukan regenerasinya, Anda bisa membuat pergantian kulit itu dengan melakukan tips-tips d iatas, selain untuk kecantikan juga bermanfaat untuk kesehatan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top