Tips Ramping dan Cantik Meski Sering Berbuka Di Restoran

ramping dan cantik meski berbuka di restoran

Apakah Anda menerima banyak undangan berbuka puasa? Selama puasa Ramadhan sering menjadi momen untuk berkumpul dengan relasi bisnis dan keluarga. Momen berbuka puasa di luar rumah termasuk di restoran memang sering dilakukan. Anda mungkin juga tidak nyaman untuk menolak sebuah undangan. Tapi Anda juga khawatir jika makanan di restoran bisa merusak kecantikan Anda.

Sponsor: pemutih wajah

Masalahnya adalah ketika semua makanan berlemak sering masuk ke tubuh maka bisa meningkatkan berat badan. Kemudian efeknya juga tidak  bagus untuk kulit karena bisa membuat wajah berjerawat, berkerut dan ukuran pinggang yang melebar. Dibawah ini adalah beberapa tips ramping dan cantik meski berbuka di restoran.

  1. Memilih menu pilihan untuk berbuka

Ketika berbuka di restoran mungkin Anda akan disajikan dengan berbagai jenis makanan. Anda harus bijak dengan memilih makanan ringan pada saat awal berbuka puasa. Anda bisa mencoba meminta kurma dan air putih yang akan mengembalikan energi tubuh dengan cepat. Hindari semua jenis makanan yang mengandung lemak seperti hidangan makanan dan minuman yang menggunakan santan sebagai bahan pendamping. Jika tidak ada maka Anda bisa berbekal kurma di dalam tas dan itu tidak akan merepotkan siapapun.

ramping dan cantik meski berbuka di restoran

  1. Selalu makan sayuran sebelum makanan utama

Kemudian Anda bisa mencoba untuk selalu mengkonsumsi sayuran pada saat jeda setelah minum air dan kurma. Biasanya Anda bisa memulai setelah melakukan sholat Magrib sehingga perasaan Anda menjadi tenang saat makan. Di restoran biasanya banyak disajikan menu salad sayuran dan buah sebagai pendamping menu utama. Tapi Anda tetap bisa mengkonsumsinya sebelum benar-benar masuk ke waktu makanan utama. Sayuran dan buah bisa membuat tubuh Anda menerima banyak nutrisi seperti mineral dan serat yang sehat untuk pencernaan.

ramping dan cantik meski berbuka di restoran

  1. Pilih makanan kukus atau bakar sebagai makanan utama

Lalu Anda juga harus cerdas untuk memilih menu makanan utama. Hindari semua jenis makanan yang bisa membuat tubuh Anda menerima banyak lemak. Misalnya semua jenis makanan yang digoreng dan menggunakan mentega secara berlebihan. Anda bisa memilih makanan yang dikukus atau di bakar. Anda tetap bisa mengkonsumsi daging dan ikan sebagai sumber energi, tapi Anda harus memilih cara pengolahan yang paling tepat.

ramping dan cantik meski berbuka di restoran

  1. Lihat porsi makanan Anda

Waktu berbuka puasa bukan waktu untuk menerima banyak makanan secara berlebihan. Anda harus mencobanya dengan bijak dan membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Caranya adalah mengatur semua jenis makanan yang Anda inginkan tapi dengan porsi yang kecil. Kemudian Anda harus tahu urutan makanan yang masuk ke perut agar tidak merusak sistem metabolisme tubuh. Ini cara yang sangat penting karena metabolisme tubuh yang baik juga bisa membuat tubuh Anda ramping dan kulit yang segar.

ramping dan cantik meski berbuka di restoran

Jadi seperti itulah cara-cara menjaga kecantikan meskipun Anda sering mendapatkan ajakan makan berbuka di restoran. Anda bisa mengatur makanan dengan baik tanpa menyinggung tuan rumah. Hasilnya tubuh Anda tetap cantik dan segar selama puasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top