Perawatan Rambut

Tips Praktis Menyasak Rambut

Tips Praktis Menyasak Rambut

Menyasak rambut merupakan hal biasa yang dilakukan seorang wanita. Menyasak rambut biasanya dilakukan untuk memunculkan efek gelungan rambut. Bagian rambut yang biasanya disasak ialah bagian depan bila gaya yang diinginkan ialah gelungan depan. Sementara bagian tengah belakang rambut akan disasak untuk menimbulkan kesan gelungan yang sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna biasanya kita diharuskan memiliki rambut yang panjang atau paling tidak terlalu pendek. Bila sasak dilakukan dibagian depan, maka rambut bagian depan sebaiknya tidak dalam bentuk poni. Rambut poni cenderung tidak mudah untuk disasak. Nah, Anda yang belum terbiasa membuat sasak rambut bisa mencoba untuk latihan menyasak rambut. Menyasak rambut juga diperlukan latihan lho. Berikut adalah tips praktis menyasak rambut yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Tips Praktis Menyasak Rambut2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Pilih rambut yang akan disasak

Tips pertama yang harus Anda lakukan ialah memilih rambut yang akan disasak. Sebelum Anda memulai menyasak rambut, tentukan dahulu bagian rambut yang hendak Anda sasak. Sebagai rekomendasi, banyak wanita yang memilih rambut bagian depan sebagai bahan sasak.Tepatnya ialah di atas kening. Bila Anda kurang cocok dengan sasak di atas kening satu ini, Anda bisa memilih sasak di bagian tengah rambut. Sasak di bagian tengah rambut bisa Anda sempurnakan dengan gaya rambut gelungan menyamping. Salah satu hal yang bisa Anda jadikan sebagai pedoman untuk memilih bagian rambut yang akan disasak ialah bentuk wajah Anda. Anda sebaiknya memperhatikan bentuk wajah Anda. Bila bentuk wajah Anda tidak tirus, Anda bisa mengaplikasikan sasak di bagian rambut depan atau sanggul di atas kening. Sementara itu, bila wajah Anda berbentuk tirus atau ramping, sebaiknya hindari memilih sasak di bagian depan karena justru akan membuat wajah Anda tampak lebih tirus.

Tips Praktis Menyasak Rambut3

  1. Menyisir rambut yang hendak disasak

Tips selanjutnya ialah menyisir rambut yang hendak disasak. Bila Anda memilih sasak di atas kening atau di rambut bagian depan, sisirlah rambut ke atas. Hindari menyisir seluruh rambut bagian depan dengan menggunakan satu sisir. Sebaiknya, pilih beberapa helaian dan sisir ke atas. Saat sudah berada di ujung, sisir rambut ke arah bawah atau ke arah berlawanan dengan arah sebelumnya. Rambut akan menjadi lebih kusut namun hal tersebut akan membuat efek mengembung pada rambut. Lakukan di helaian lain. Kemudian rapikan bagian atas rambut yang sudah disasak dengan sisir bergigi rapat. Saat Anda merapikan bagian atas sasak rambut, perhatikan kedekatan antara helaian rambut dan sisir. Hindari untuk menggunakan sisir terlalu dekat. Terakhir, rapikan dengan hairspray dengan jarak yang pas.

Tips Praktis Menyasak Rambut4

Nah, itu beberapa tips singkat untuk mendapatkan sasak yang rapi. Bila sasak rambut sudah berhasil, janga lupa berhati-hati saat melepaskan sasak ya. Pasalnya, bila Anda tidak berhati-hati bahkan tergesa-gesa saat melepaskan sasak, rambut kita justru akan mudah rontok.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top