Tips Perawatan Rambut Saat Capek

Tips Perawatan Rambut Saat Capek

Tubuh yang lelah rupanya sangat mempengaruhi kesehatan rambut. Untuk itu, para wanita karir sebaiknya memperhatikan tips perawatan rambut saat capek. Pasalnya, kegiatan yang kita lakukan membuat kesehatan rambut ikut terpengaruh. Rutinitas yang padat, seringkali membuat seorang wanita menjadi lebih rentan stress. Beban pikiran juga sedikit banyak memberi dampak buruk pada kesehatan rambut. Maka jangan heran terkadang saat merasa lelah dan stress, rambut mengalami kerontokan dan bahkan mudah patah. Nah, tidak ingin bukan berlama-lama merasakan kerusakan rambut akibat tubuh yang lelah? Untuk itu, berikut ada beberapa tips perawatan yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sehingga meski tubuh sedang lelah sekalipun, rambut tidak akan terkena dampaknya.

Tips Perawatan Rambut Saat Capek2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Keramas dengan menggunakan air hangat

Tips pertama yang bisa kita lakukan ialah dengan keramas dengan menggunakna air hangat. Air hangat sangat berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di kepala. Saat sedang lelah, kondisi peredaran darah mungkin saja terhambat. Untuk itu, air hangat sangat bermanfaat untuk membuat peredaran darah kita menjadi lebih lancar. Tidak hanya itu, air hangat yang digunakan untuk keramas dapat membuat rambut yang tadinya lembek menjadi lebih halus. Untuk keramas tahap ini, sebaiknya Anda memilih shampoo dengan kandungan alami. Bila memungkinkan cobalah untuk keramas dengan menambahkan bahan-bahan alami misalnya lidah buaya dan bahan lainnya mampu menutrisi rambut agar lebih kuat dan halus. Sebelum membilas rambut cobalah untuk memijat rambut dan kepala agar kulit kepala menjadi lebih rileks.

Tips Perawatan Rambut Saat Capek3

  1. Jangan lupa gunakan hair tonic setelah keramas

Langkah selanjutnya ialah dengan menggunakan hair tonic. Hair tonic menjadi langkah selanjutnya dalam perawatan rambut. Biasanya hair tonic digunakan di salon rambut. Hair tonic sendiri diproduksi dengan kandungan tertentu yang bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan helai rambut. Tak hanya itu, hair tonic masih dipercaya banyak orang dalam merawat rambut. Bahkan formula dalam hair tonic sangat bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban rambut. Gunakan hair tonic pada saat rambut Anda masih dalam keadaan setengah kering. Oleskan hair tonic pada rambut Anda kemudian keringkan rambut Anda untuk merawat rambut.

Tips Perawatan Rambut Saat Capek4

  1. Biarkan rambut tergerai saat sedang lelah

Tips selanjutnya ialah membuat rambut tergerai saat kita sedang lelah. Membiarkan rambut tergerai juga bisa membuat kondisi rambut makin membaik lho. Bila rambut kita seharian diikat dengan ikatan yang kencang, otomatis kulit kepala akan ikut tertarik dengan ikatan rambut. Hal tersebut sedikit banyak membuat kepala menjadi terasa lebih berat. Belum lagi beban pekerjaan yang harus kita pikul sebagai wanita karir. Untuk itu, membiarkan rambut tergerai sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala dan juga kesehatan akar dan helai rambut. Cobalah untuk menggerai rambut saat Anda berada di rumah. Bahkan saat sedang tidur, menggerai rambut sangat disarankan. Segera lepas ikatan rambut Anda saat Anda sudah berada di rumah untuk membuat peredaran darah lancar serta mengistirahatkan rambut.

Tips Perawatan Rambut Saat Capek5

  1. Menghentikan perawatan rambut berbahan kimia

Tips selanjutnya untuk merawat rambut seseorang yang sedang lelah ialah dengan menghentikan perawatan berbahan kimia. Perawatan dengan bahan-bahan kimia misalnya saja pelurusan rambut ataupun pengeritingan rambut dengan memanfaatkan alat-alat modern. Saat tubuh sedang lelah dan rambut dipaksa untuk diluruskan maka bukan tidak mungkin kesehatan rambut justru akan semakin tidak terjamin. Bahan-bahan kimia yang terserap oleh rambut jutru akan membuat rambut susah untuk bernafas sehingga rambut akan kehilangan nutrisi dan minyak alaminya. Bila sudah begini, lama-kelamaan rambut akan terlihat makin lepek dan juga mudah rontok. Oleh karena itu, bila Anda masih dalam keadaan lelah sebaiknya hentikan aktifitas perawatan rambut yang berhubungan dengan bahan kimia. Sebaiknya, istirahatkanlah rambut Anda selama kurang lebih 3 jam atau lebih. Anda juga bisa membatasi perawatan rambut dengan menggunakan alat-alat modern di lain waktu. Dengan begitu, rambut Anda akan tetap dalam keadaan sehat dan terawat.

Tips Perawatan Rambut Saat Capek6

Nah, itulah beberapa tips dalam merawat rambut seseorang yang sedang lelah. Merawat rambut menjadi bagian penting bagi seorang wanita. Merawat rambut juga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari cara sederhana yang bisa kita lakukan di rumah hingga cara-cara yang lebih modern yang hanya bisa kita lakukan dengan bantuan alat modern serta tempat perawatan rambut layaknya salon. Karena saat ini ada berbagai macam perawatan rambut yang bisa kita lakukan, sebaiknya kita lebih selektif dalam memilih perawatan rambut yang pas untuk kita lakukan. Pasalnya tidak semua perawatan rambut pada akhirnya memberikan hasil yang baik dan memuaskan. Bila kita salah mengambil perawatan rambut, bukan tidak mungkin rambut yang tadinya baik-baik saja menjadi semakin tidak sehat. Tidak hanya perawatan rambut, kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh kesehatan tubuh, asupan makanan serta pikiran kita. Bila kesehatan tubuh tetap terjaga maka kondisi rambut pun juga kemungkinan besar dalam keadaans sehat. Asupan makanan yang sebaiknya menjadi perhatian kita. Bila ingin mendapatkan rambut yang sehat, lembut dan berkilau tidak ada salahnya kita mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, air yang cukup serta vitamin yang akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Jadi, sudahkah Anda merawat rambut saat sedang lelah?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top