Perawatan Bibir

Tips Merias Bibir Ala Indian Lips

Tips Merias Bibir Ala Indian Lips

Riasan bibir tebal ala wanita India saat ini masih menjadi salah satu pilihan kaum wanita. Terlebih di tanah air pesona serial Bollywood masih populer. Ya, berkaca dari serial Bollywood yang hingga kini masih sering ditayangkan oleh berbagai stasiun televisi memang tidak heran bila banyak wanita yang memilih make up bibir ala wanita di dalam serial Bollywood. Salah satu karakteristik atau ciri khas dari wanita India ialah rambut hitam legam. Wanita India juga memiliki kulit sawo matang lho. Tidak hanya itu, sedari dulu wanita India cenderung memiliki bibir yang tebal. Meski memiliki bibir yang terlihat bervolume namun hal ini justru membuat mereka terlihat tambah cantik. Terlebih para wanita tersebut pandai memadukan warna lipstik yang digunakan sehingga bibir tebal tidak kelihatan kering. Nah, apakah Anda ingin tampil dengan riasan bibir yang tebal ala wanita India? Jangan khawatir, berikut ada beberapa tips merias bibir ala Indian lips yang bisa Anda coba. Terlebih bila selama ini Anda memiliki bibir yang tipis. Anda bisa bereksperimen dengan bibir tebal khas wanita India.

tips merias bibir ala Indian lips

Sponsor : halo jasa

  1. Pilih warna lipstik

Tips pertama dalam merias bibir agar tampak lebih bervolume seperti wanita-wanita di India pada umumnya ialah dengan memilih warn lipstik. Pemilihan warna lipstik biasanya cenderung diabaikan oleh sebagian wanita. Namun, percayalah Anda tidak akan rugi bila menggunakan warna lipstik yang sesuai. Bagaimana memilih warna lipstik yang sesuai dengan diri Anda. Pertama lihatlah tone kulit yang Anda miliki. Bila kulit Anda cerah maka gunakan warna lisptik yang terkesan terang pula. Sementara itu, bila Anda memiliki kulit cenderung berwarna gelap, sebaiknya pilihlah warna lipstik yang lebih soft. Kedua, waktu dan tempat saat menggunakan lipstik yang akan digunakan. Sederhananya, saat Anda ingin pergi ke sebuah acara party, pilihlah lipstik dengan warna yang terlihat glamor. Sebaliknya, saat Anda hendak pergi ke kampus, pilihlah warna lisptik yang tidak terlalu mencolok namun tetap menyegarkan bibir dan membuat bibir terlihat merona. Salah satu warna lisptik yang cocok digunakan di kampus ialah pink serta pink soft dan nude.

Tips Merias Bibir Ala Indian Lips3

  1. Pilih tekstur lipstik

Selain memilih warna lisptik yang hendak digunakan, kita juga harus memperhatikan tekstur lipstik tersebut. Ya, memilih tekstur lipstik juga menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari aktifitas merias bibir lho. Terlebih lagi, saat ini tidak sulit untuk menemukan berbagai macam tekstur lipstik yang akan kita gunakan. Hal ini dikarenakan banyak produsen lipstik yang memproduksi lipstik dengan berbagai macam jenis, tekstur dan fungsi. Anda akan mendapatkan lipstik dengan tekstur lebih lembut dengan memilih lipstik creamy. Lipstik dengan tekstur lebih cair dan terlihat basah di bibir bisa Anda dapatkan dengan memilih lipstik glossy. Sementara itu, lipstik yang terasa lebih kesat saat digunakan bisa Anda dapatkan di dalam lipstik jenis matte. Saat memilih tekstur dan jenis lipstik yang hendak Anda gunakan jangan lupakan kondisi bibir terlebih dahulu. Pasalnya, tidak semua jenis dan tekstur lipstik tersebut cocok saat Anda gunakan. Bila bibir Anda termasuk bibir kering sebaiknya hindari lipstik matte karena beberapa produk lipstik matte tidak dibekali dengan kandungan minyak yang tinggi sehingga bila Anda memakai lipstik ini Anda harus menggunakan produk bibir yang melembabkan bibir.

Tips Merias Bibir Ala Indian Lips4

  1. Gunakan lip liner

Tips selanjutnya ialah dengan menggunakan lip liner saat merias bibir. Lip liner atau yang biasa dikekal sebagai pensil bibir memang sebaiknya digunakan. Fungsi utama dari lip liner ialah untuk mengoreksi bentuk bibir kita. Sehingga memudahkan kita dalam membentuk bibir menjadi lebih bervolume. Lip liner yang digunakan juga harus disesuaikan dengan warna lipstik yang kita gunakan agar kedua warna tidak kontras di bibir. Hal yang harus Anda lakukan ialah mengolesi bibir dengan pelembab bibir. Istilah pelembab bibir dikenal dengan lip balm. Lip balm bermanfaat dalam melembabkan bibir kita. Kemudian, bubuhkan tipis-tipis foundation dengan kandungan oil free. Foundation ini bermanfaat untuk menetralkan warna bibir. Rupanya warna bibir tiap orang berbeda-beda lho. Jika Anda memiliki warna bibir yang cenderung gelap, maka Anda akan diuntungkan dengan menggunakan foundation tersebut. Setelah foundation rata di bibir, aplikasikan lip liner. Untuk membuat bibir makin bervolume, garislah tepi bibir di luar garis tepi asli bibir. Bentuklah dari ujung bibir hingga ke tengah kemudian lanjutkan menuju ujung bibir bawah. Untuk Anda yang masih belajar menggunakan lip liner sebaiknya bentuk tepian bibir dengan lip liner setipis mungkin agar terlihat natural. Setelah itu, oleskan lipstik yang Anda pilih. Usahakan mengoleskan lipstik sesuai dengan garis tepi yang sudah Anda buat.

tips merias bibir ala Indian lips

Nah, sekarang bibir tebal ala wanita India sudah Anda dapatkan. Setelah merias bibir dengan tahapan di atas, jangan lupakan untuk merias bagian mahkota rambut Anda. Sayang bukan saat bibir sudah terlihat bervolume namun rambut justru terlihat tidak rapi. Saat ini Anda tidak perlu bersusah payah menata rambut agar terlihat rapi karena kita bisa memanfaatkan jasa tata rias rambut. Apalagi, penata rias rambut profesional tersebut bisa kita pilih dengan menggunakan ponsel. Halo jasa adalah solusi mendapatkan jasa tata rias rambut di era digital ini. Tanpa menunggu berhari-hari, di halo-jasa akan memudahkan langkah kita. Buktikan sekarang juga!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top