Perawatan Kulit

Selain Service AC, Ini Tips Merawat Kulit Kusam

Tips Merawat Kulit Kusam Karena Terkena AC

Selain service AC, ini tips merawat kulit kusam. Bekerja ataupun beristirahat di ruangan berAC adalah hal yang paling menyenangkan. Terlebih bila hal tersebut dilakukan pada saat cuaca di luar sedang terik. Rasa nyaman pun didapat lantaran udara di dalam ruangan menjadi sejuk. Apalagi bila ruangan tersebut juga dilengkapi dengan pengharum ruangan. Sudah pasti setiap orang yang berada di dalamnya menjadi semakin betah. Tetapi, apakah benar berlama-lama di dalam ruangan yang berAC dapat membuat kulit kusam? Rupanya hal ini benar. Meski begitu, kita tak perlu khawatir berlama-lama di ruangan berAC lho. Bila kita selalu melakukan service AC secara berkala maka hal buruk misalnya kulit kering bisa diantisipasi. Tak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan tips sederhana. Untuk mengantisipasi kulit kusam akibat terlalu sering terpapar suhu udara AC sebaiknya Anda menggunakan tips-tips.

Tips Merawat Kulit Kusam Karena Terkena AC2

Berikut adalah tips merawat kulit kusam karena sering terpapar oleh suhu udara dingin AC:

  1. Menggunakan body lotion

Selain melakukan langkah antisipasi dengan meminta bantuan jasa service AC Jakarta, Anda perlu mencegah kulit kusam dengan menggunakan body lotion. Tips yang satu ini bisa dibilang tips yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan oleh setiap orang. Gunakan body lotion di tangan dan kaki secara menyeluruh. Body lotion digunakan untuk melindungi kulit dan melembapkannya sehingga tak tampak kusam dan kering. Selama berada di ruangan berAC Anda juga sebaiknya memilih body lotion dengan kandungan pelembab yang tinggi dan kandungan vitamin yang cukup.

Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan body lotion yang memiliki kedua kandungan tersebut. Apalagi banyak produsen yang selalu melakukan inovasi untuk terus mengembangkan body lotion sesuai dengan kebutuhan para wanita. Agar menemukan body lotion yang sesuai kebutuhan kulit, sebaiknya perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Kondisi dan tipe kulit juga harus menjadi pertimbangan Anda untuk menentukan body lotion yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit saat berada di ruangan berAC. Dan jangan lupa bila Anda tinggal di daerah Jakarta Pusat, saatnya Anda melakukan perbaikan AC dengan memanfaatkan layanan service AC Jakarta Pusat agar efek buruknya dapat dicegah.

 

Tips Merawat Kulit Kusam Karena Terkena AC3

  1. Memperbanyak konsumsi air putih

Tips selanjutnya ialah memperbanyak konsumsi air putih. Tips yang satu ini juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi setiap orang membutuhkan asupan air putih setiap hari. Konsumsi 8 gelas air putih setiap harinya. Tahukah air putih tak hanya dapat menyegarkan tubuh dan tenggorokan saja. Konsumsi air putih yang cukup bermanfaat untuk membuat nafsu makan menjadi lebih terkontrol. Bagaimana dengan manfaatnya dalam dunia kecantikan? Air putih dapat membantu melembapkan kulit dari dalam tubuh. Sehingga memperbanyak konsumsi air putih secara rutin setiap harinya adalah cara yang tepat untuk menghindari kulit kering dan kusam karena terkena udara dingin AC. Lebih dari itu, Anda pun sebaiknya harus tetap memperhatikan service AC. Carilah layanan service AC Jakarta Utara yang terpercaya bila Anda tinggal di daerah tersebut.

Sementara itu, bagaimana bila Anda tinggal di Jakarta Timur? Sama halnya dengan mereka yang tinggal di daerah lain, sebaiknya Anda juga memilih layanan service AC Jakarta Timur yang lebih profesional dan terpercaya. Lebih dari itu, Anda juga dapat mengatur konsumsi air putih mulai dari saat bangun tidur hingga sebelum istirahat di malam hari. Bagi seorang wanita, mengonsumsi air putih setelah bangun tidur adalah kebiasaan yang disarankan. Mengapa? Air putih dapat menyegarkan tubuh di pagi hari dan membuang racun yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan kebiasaan mengonsumsi air putih setiap bangun tidur juga sering dilakukan oleh selebritis tanah air misalnya Gisella.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda rutin mengonsumsi air putih setiap hari? Agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dan lebih terkontrol, bagilah konsumsi air putih menjadi beberapa tahapan mulai dari pagi hari, siang hari dan malam hari sebelum tidur. Selain konsumsi air putih, Anda juga dapat mengonsumsi air kelapa muda. Air kelapa muda juga memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan air putih. Air kelapa yang dikonsumsi saat siang hari dapat membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Bahkan air kelapa dapat membantu proses pembuangan racun di dalam tubuh sehingga kulit dan tubuh tetap dalam keadaan sehat. Jadi, meski berada di dalam ruangan berAC, kulit kita masih terawat dan lembut.

 

Tips Merawat Kulit Kusam Karena Terkena AC4

  1. Menggunakan krim pelembab

Tips selanjutnya ialah menggunakan krim pelembab. Untuk mengatasi kulit tangan dan kaki kering akibat terlalu lama di ruangan berAC Anda dapat memanfaatkan body lotion. Sementara itu, untuk menghindari kulit kering dan kusam di bagian wajah sebaiknya Anda menggunakan krim pelembab. Hindari untuk mengoleskan body lotion ke bagian wajah dengan alasan agar kulit wajah tidak kering. Hal ini karena body lotion diformulasikan dengan kebutuhan kulit tangan dan kaki. Sehingga beberapa kandungan di dalamnya tidak cocok dengan kondisi kulit wajah Anda. Sama halnya dengan krim pelembab wajah yang tidak boleh digunakan untuk bagian kulit tangan dan kaki.

Pada dasarnya krim pelembab untuk wajah dan body lotion dibuat untuk kebutuhan kulit. Meski begitu, fungsi utama dari kedua produk tersebut sama-sama membuat kulit menjadi lebih lembut dan lembab. Untuk wajah, pilih krim pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Meskipun pada saat berada di ruangan berAC kulit Anda kusam dan kering namun belum tentu tipe kulit Anda adalah kulit kering. Bisa jadi tipe kulit Anda awalnya adalah kulit normal ataupun kulit berminyak. Oleh karena itu, sebelum menggunakan krim pelembab ketahui lebih dulu tipe kulit Anda. Pastikan pula untuk mengenali krim yang Anda gunakan agar tidak terkena efek buruk krim yang didominasi dengan bahan kimia. Bila Anda masih ragu untuk menggunakan krim pelembab, solusi terbaik ialah melihat kebersihan AC di ruangan Anda. Jasa service AC Jakarta Barat cocok Anda pilih untuk mendapatkan layanan cepat dan berpengalaman.

 

Tips Merawat Kulit Kusam Karena Terkena AC5

Nah, itulah beberapa tips merawat kulit kusam karena berada di dalam ruangan berAC dengan waktu yang lama. Selain mengantisipasi dengan tips-tips atas, ada baiknya Anda juga harus rutin mencuci AC. Pastikan untuk mencuci AC dan komponennya agar AC berfungsi dengan baik terutama di bagian filter AC. AC yang rutin dicuci akan dapat memfilter udara kotor di dalam ruangan. Bila tak sempat mencuci atau kurang paham dengan pencucian AC, tak ada salahnya menggunakan jasa cuci AC. Khusus untuk Anda yang tinggal di Jakarta bagian selatan, tak ada salahnya memilih layanan jasa terpercaya yaitu jasa service AC Jakarta Selatan. Dengan begitu, AC akan tetap bersih dan Anda tak perlu takut berada di dalam ruangan berAC.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top