Perawatan Bibir

Tips Merawat Bibir Dengan Castor Oil

Tips Merawat Bibir Dengan Castor Oil

Tips merawat bibir dengan castor oil mungkin terdengar agak aneh bagi wanita yang awam. Hal ini dikarenakan nama Castor oil tidak cukup dikenal dikalangan masyarakat awam. Anda perlu tahu bahwa Castor oil ini merupakan sebutan lain dari minyak jarak. Nah, minyak yang satu ini sering digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk merawat bibir wanita. Kecantikan bibir memang menjadi hal yang sangat penting bagi wanita untuk menunjang penampilan mereka setiap hari. Dengan bibir yang nampak merona dan cantik, tentu saja Anda akan lebih percaya diri dalam berpenampilan. Dengan menggunakan Castor oil ini, Anda dapat melakukan perawatan bibir alami harian dengan mudah. Bagaimana tips untuk perawatan bibir ini dan apa saja manfaatnya? Ada beberapa poin yang terangkum di bawah ini. Semoga menginspirasi.

Sponsor : cream pemutih wajah

  1. Memerahkan bibir

Memiliki bibir yang lebih merah merona tentu merupakan salah satu idaman bagi seorang wanita. Dengan bibir yang lebih merona, mereka tentu akan lebih percaya diri dan lebih mudah mengaplikasikan make up sesuai dengan keinginan mereka. Anda perlu tahu bahwa Castor oil merupakan salah satu bahan alami yang sangat tepat untuk memerahkan bibir. Dengan kandungan beberapa senyawa yang aktif, masalah bibir akan diatasi dengan efektif dan warna merah alami bibir akan nampak lebih jelas. Untuk perawatan yang akan Anda lakukan, oleskan Castor oil pada permukaan bibir Anda dengan merata. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setidaknya 3 kali sehari untuk hasil yang terbaik.

  1. Mencegah bibir pecah-pecah

Beberapa wanita sering mengeluh karena mereka memiliki masalah bibir pecah-pecah yang tentu akan mengganggu penampilan mereka. Bibir yang pecah-pecah selain akan membuat penampilan mereka tidak maksimal juga akan membuat wanita nampak lebih kesulitan saat mereka hendak mengaplikasikan lipstik pada bibir mereka. Lipstik tidak dapat melekat dengan sempurna pada bibir yang pecah-pecah. Dalam hal ini, Castor oil dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Kandungan anti oksidan dalam Castor oil akan secara aktif menetralisir masalah bibir pecah-pecah yang disebabkan oleh dehidrasi dan lainnya. Selain itu, asam lemak pada Castor oil secara perlahan akan membantu regenerasi kulit bibir. Oleskan Castor oil perlahan dan merata pada permukaan bibir setiap hari.

  1. Melembabkan bibir

Mungkin Anda sering mengaplikasikan lip balm sebagai langkah untuk melembabkan bibir. Bibir yang lembab memang merupakan salah satu hal yang diinginkan wanita karena akan membuat senyum mereka nampak lebih manis dan natural. Akan tetapi, untuk mendapatkan bibir yang lembab dengan alami, Anda dapat menggunakan Castor oil untuk perawatan. Castor oil ini memiliki kandungan asam lemak yang cukup tinggi. Kandungan asam lemak pada Castor oil dapat secara efisien mengatasi beberapa masalah pada permukaan bibir dan membuatnya lebih lembab dengan lebih efektif. Oleskan Castor oil ini secara merata pada bibir Anda. Lakukan setidaknya 3 kali sehari untuk bibir lembab dan sangat cantik.

  1. Menghilangkan bintik hitam

Bibir yang kurang sehat dapat berakibat dengan timbulnya bintik hitam pada permukaannya. Bintik hitam yang muncul pada bibir memang akan sangat mengganggu karena tentu saja rona bibir Anda menjadi berubah. Adanya bintik hitam pada permukaan bibir akan membuat hasil riasan bibir dengan lipstik menjadi kurang maksimal dan tidak merata. Oleh karena itu, Anda tentu tidak boleh menganggap remeh masalah yang satu ini. Salah satu manfaat Castor oil adalah untuk menghilangkan bintik hitam pada bibir anda. Nah, dengan menggunakan Castor oil, bibir Anda akan menjadi lebih bersih dan bintik hitam tidak akan kembali lagi. Anda dapat membuat scrub bibir dengan bahan utama Castor oil lalu menerapkannya secara teratur setiap hari minimal 3 kali.

  1. Menipiskan bibir

Pernahkan Anda merasa kurang percaya diri karena memiliki bibir yang terlihat lebih tebal? Bibir tebal ini sebenarnya bukan merupakan masalah tetapi memang beberapa wanita nampak tidak nyaman dengan kondisi bibir mereka yang nampak tebal. Dalam hal ini, Anda dapat melakukan perawatan bibir dengan menggunakan Castor oil untuk membuat bibir Anda terlihat lebih tipis dari sebelumnya. Bibir yang lebih tipis akan membuat Anda terlihat lebih manis dan juga lebih menarik. Lalu, bagaimana cara perawatannya? Anda hanya perlu mengaplikasikan Castor oil pada permukaan bibir Anda lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap Anda akan mengaplikasikan make up bibir dengan lipstik.

Beragam tips dan manfaat dari Castor oil tentu akan memberikan informasi baru bagi Anda untuk melakukan perawatan bibir harian dengan bahan alami yang sangat aman untuk digunakan. Dengan perawatan yang teratur, tentu saja Anda akan memiliki bibir yang nampak merona dan cantik secara alami. Akan tetapi, selain perawatan yang Anda lakukan, tentu saja Anda juga perlu untuk memperhatikan cara make up anda. Aplikasikan beberapa ide make up bibir yang cocok dengan style yang Anda sukai. Lakukan beberapa eksperimen dengan menggabungkan beberapa alat make up untuk mendapatkan hasil make up bibir yang unik dan tidak biasa.

16
66%
like
6
25%
love
1
4%
haha
1
4%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top