Relationship

Tips Menyuruh Tamu Pulang Dengan Halus

tips menyuruh tamu pulang dengan halus

Ada tamu dirumah atau kantor memang sudah menjadi bagian kehidupan sosial. Tapi terkadang jika tamu terlalu lama maka itu tidak menyenangkan. Ada beberapa tips menyuruh tamu pulang dengan halus jika Anda mengalami semua kejadian tersebut. Meminta tamu pulang terkadang menyebabkan salah paham sehingga tamu Anda menjadi tersinggung dan marah. Akibatnya maka Anda tidak akan memiliki tamu yang sama dan hubunga menjadi tidak nyaman.

Sponsor: cream pemutih wajah

Jika semua itu terjadi maka Anda harus bersikap tenang. Tamu Anda mungkin belum pulang dengan beberapa alasan tertentu. Dibawah ini beberapa cara halus meminta tamu pulang yang bisa Anda coba.

  1. Jujur tapi lembut

Jujur bisa menjadi sikap yang sangat baik untuk diterapkan. Jujur bisa membuat tamu Anda merasa saatnya untuk pergi namun dengan sikap yang baik. Anda bisa melihat beberapa tamu Anda mungkin tahu bahwa itu saat yang tepat untuk pulang. Anda bisa mengatakan beberapa alasan misalnya, sudah memiliki janji yang lain, anak yang sangat rewel, suasana yang sudah tidak nyaman dan berbagai alasan lain. Katakan bahwa Anda juga akan berkunjung di lain waktu. Jika Anda melakukan semua sikap halus ini maka tamu tidak akan marah dan paham dengan alasan Anda.

tips menyuruh tamu pulang dengan halus

Sumber: borepanda.com

  1. Mencoba meninggalkan sebentar

Jika tamu Anda sangat lama sementara Anda sudah memiliki acara lain, maka Anda juga bisa mencoba untuk meninggalkan sebentar. Anda bisa pergi ke dapur untuk bersih-bersih dapur atau dengan kegiatan yang lain. Anda juga bisa mencoba untuk mengajak anak keluar sehingga tamu bisa melihat bahwa Anda sangat repot. Tips ini biasanya sangat efektif dan jarang ada tamu yang marah. Mungkin saat tamu berpamitan maka Anda bisa menjelaskan situasi yang sebenarnya. Jangan lupa dengan rendah hati untuk meminta maaf.

tips menyuruh tamu pulang dengan halus

  1. Menunjukkan wajah dan tubuh yang lelah

Jika Anda memiliki tamu yang tidak peka dengan suasana maka Anda bisa mencoba untuk menunjukkan wajah yang lelah. Anda bisa mencoba untuk menguap, menunjukkan tubuh yang resah dan bersandar di sofa. Cara ini bisa membuat Anda terlihat bosan dan sudah tidak nyaman. Tamu Anda bisa melihat bahwa Anda memang sudah lelah dan butuh waktu untuk istirahat. Memang sulit untuk melakukan tips ini tapi Anda perlu mencobanya. Beberapa tamu mungkin juga akan tersinggung tapi Anda bisa meminta maaf. Katakan bahwa Anda merasa sangat lelah dan pekerjaan yang sangat sibuk.

tips menyuruh tamu pulang dengan halus

  1. Jangan menambah hidangan

Jika Anda memberikan berbagai hidangan untuk tamu, maka saat sudah habis jangan menambah lagi. Biarkan semua hidangan itu habis dan tamu Anda paham bahwa sekarang waktu yang tepat untuk berpamitan. Metode ini memang sangat sederhana tapi mungkin Anda juga dinilai pelit dan tidak ramah dengan tamu. Jadi saat tamu pulang maka tetap mengatakan hanya bisa memberikan hidangan seadanya. Mungkin kebiasaan ini dianggap basa basi tapi sebenarnya sangat penting untuk mengusir tamu dengan sangat halus.

tips menyuruh tamu pulang dengan halus

Jadi seperti itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika memiliki tamu yang sudah sangat lama. Agar semua  cara ini aman dan tidak menyinggung perasaan maka lakukan dengan lembut dan tidak tergesa-gesa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top