Perawatan Wajah

Tips Mencerahkan Dahi Paling Cepat

tips-mencerahkan-dahi-paling-cepat

Memiliki wajah yang putih dan bersih dengan warna merata memang menjadi impian semua orang. Tak dapat dipungkiri bahwa seseorang dengan kulit putih dinilai lebih menarik ketimbang mereka yang berkulit kuning, coklat, atau bahkan hitam. Yang berkulit putih pun kerap dihadapkan dengan masalah warna kulit yang tidak merata. Seringkali beberapa bagian dari wajah mereka putih sedangkan di beberapa bagian lain justru terlihat lebih gelap.

Hal tersebutlah yang mendorong banyak orang, khususnya wanita, rela mengorbankan waktu dan uangnya untuk sekedar antri di salon atau klinik kecantikan demi mendapatkan perawatan untuk memutihkan kulit tubuh. Tak sedikit dari mereka yang secara sadar menggelontorkan jutaan rupiah untuk biaya perawatan, dan tak jarang pula yang mencoba cara instan dengan operasi atau tindakan medis lainnya.

Sponsor : cream perawatan wajah

Perawatan kulit di salon atau klinik kecantikan tak akan lepas dari keharusan untuk menggunakan krim dan produk-produk mereka. Dan banyak dari produk-produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti hidrokuinon, merkuri, dan sebagainya yang sangat berbahaya bagi tubuh. Tak hanya itu, pada umumnya, penggunaan produk-produk tersebut akan menimbulkan ketergantungan. Jika pemakaiannya dihentikan, kulit akan kembali ke warna aslinya atau yang lebih parah justru timbul masalah-masalah baru seperti jerawat, flek hitam, dan masalah lainnya.

Dalam masalah perawatan untuk memutihkan kulit, salah satu bagian yang sering dikeluhkan adalah dahi. Bagian wajah ini sering berbeda dari yang lain dan paling cepat menjadi gelap. Untuk mengatasinya, banyak yang menggunakan model rambut poni untuk menutupi kekurangan tersebut. Jika warna dahi ini terlihat lebih gelap dibandingkan bagian wajah yang lain tentunya akan mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri.

Menangani warna dahi yang cenderung lebih gelap ini, tidak perlu dilakukan dengan perawatan kecantikan dengan resiko seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Perawatan dahi ini ternyata dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar. Di bawah ini adalah pemaparan mengenai lima tips mencerahkan dahi paling cepat dan tentu saja aman karena tanpa menggunakan krim atau bahan-bahan kimia berbahaya.

  1. Mengompres dengan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit dan wajah. Selain memutihkan, jeruk nipis juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah. Efektif untuk wajah, jeruk jenis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan dahi dengan cepat. Caranya pun cukup mudah. Pertama, siapkan satu butir telur ayam dan sebuah jeruk nipis. Selanjutnya, campur putih telur dengan air perasan jeruk nipis. Cukup oleskan adonan tersebut di bagian dahi dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Jika dilakukan dengan rutin, hasilnya pun akan memuaskan dan dahi akan kembali cerah.

  1. Membuat masker bengkoang

Bukan rahasia lagi bahwa bengkoang sangat ampuh dalam hal mencerahkan kulit tubuh, terutama wajah. Sama halnya dengan khasiatnya untuk wajah, dengan kandungan vitamin C dan vitamin B di dalamnya, bengkoang juga sangat efektif untuk mencerahkan dahi. Untuk mendapatkan dahi yang cerah, dapat dilakukan dengan membuat masker dari bengkoang ini. Pertama, cukup kupas satu bengkoang dan cuci hingga bersih. Selanjutnya, parut dan peras untuk diambil sarinya. Setelah didiamkan dalam wadah bening selama kurang lebih 30 menit, ambil endapan sari bengkoang. Endapan sari bengkoang inilah yang dioleskan ke dahi sebagai masker hingga mengering, lalu cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapat dahi yang cerah merata.

  1. Perawatan dengan susu

Susu memiliki kandungan yang dapat membuat kulit tampak berseri dan lebih segar. Susu juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah secara menyeluruh agar kulit wajah dapat beregenerasi dengan baik. Dengan khasiatnya, susu dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan dahi dengan cepat. Langkahnya pun cukup mudah dilakukan. Pertama, cukup siapkan susu kental secukupnya dan usapkan beberapa tetes saja pada dahi dengan kait secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan langkah-langkah tersebut secara teratur menjelang tidur untuk mendapat hasil maksimal.

  1. Memijat dengan madu

Tak lengkap rasanya membicarakan perawatan kulit tanpa menyebut madu. Bahan alami yang satu ini memang mengandung banyak sekali khasiat. Selain berjuta manfaatnya untuk kesehatan, madu juga memiliki fungsi yang tak dapat dikesampingkan untuk kecantikan. Impian untuk memiliki dahi yang cerah secara cepat, dapat diperoleh dengan mencoba pijatan madu. Langkahnya pun simpel dan mudah. Cukup dengan memijat bagian dahi yang hitam dengan madu yang sebelumnya telah dihangatkan. Setiap kali membersihkan wajah, bersihkan pula bagian dahi dan pijat-pijat bagian kulit dahi agar warna kulinya bisa menjadi lebih cerah. Pijatan perlahan ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuah dahi menjadi lembab dan kencang. Dan kandungan madu dapat mencerahkan dahi dengan cepat.

  1. Mengoleskan adonan kentang

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa sayuran yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Kentang mengandung beberapa zat alami yang dapat memutihkan wajah dan dahi dengan cepat. Caranya cukup kupas kentang secukupnya dan cuci hingga bersih. Setelah itu, blender hingga benar-benar halus, lalu campurkan madu secukupnya. Adonan inilah yang kemudian dioleskan ke dahi dan didiamkan hingga kering sebelum dibilas dengan air hangat.

Nah, itulah tips-tips yang dapat diterapkan untuk mencerahkan dahi dengan cepat. Karena menggunakan bahan-bahan alami, tentunya Anda tidak perlu khawatir akan ada efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

76
22%
like
184
55%
love
25
7%
haha
13
3%
wow
13
3%
sad
23
6%
angry

Comments

comments

To Top