Tips Menata Rambut Untuk Kerja

Tips Menata Rambut Untuk Kerja

Seorang wanita karir atau wanita kantoran akan selalu dituntut untuk tampil sempurna. Salah satunya ialah tampilan rambut harus terlihat rapi dan sehat. Beberapa wanita kantoran rela mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan rambut yang sehat. Biasanya mereka tidak akan ragu untuk pergi ke salon rambut demi merawat rambut dengan tehnologi modern. Apalagi, perawatan rambut saat ini bisa dijangkau oleh semua kalangan wanita. Namun, selain melakukan perawatan rambut tersebut kita juga tidak boleh melupakan tatanan rambut. Rambut yang sehat tanpa tatanan yang pas justru akan membuat penampilan Anda dinilai kurang. Untuk itu, beberapa tips menata rambut untuk kerja berikut ini bisa Anda manfaatkan.

Tips Menata Rambut Untuk Kerja2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Menata rambut kuncir kuda

Tips pertama yang bisa kita lakukan ialah dengan menata rambut kita dengan tatanan rambut kuncir kuda. Tatatan rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut panjang. Bagi para pekerja kantoran, menata rambut dengan gaya kuncir kuda bisa menjadi salah satu alternatif paling aman. Pasalnya, gaya rambut yang satu ini tidak memerlukan cara-cara yang rumit dan waktu yang lama. Bahkan dengan waktu yang singkat pun kita bisa menerapkan kuncir kuda dengan semaksimal mungkin. Selain sangat cocok dikenakan saat berada di kantor, tatanan rambut kuncir kuda juga sangat cocok dikenakan dalam segala suasana. Untuk beberapa kali, Anda bisa menempatkan kunciran di tengah-tengah kepala sehingga akan membuat kita makin feminim. Untuk rambut di bagian kening atau poni, Anda bisa menyingkapnya ke bagian atas belakang lalu menjepitnya dengan jepit rambut tipis. Agar kunciran lebih tertata dan bagian depan tampak rapi, semprotkan hairspray secara perlahan-lahan. Kemudian rapikan lagi dengan menggunakan sisir bergigi rapat.

Tips Menata Rambut Untuk Kerja3

  1. Menata rambut cepol

Tips selanjutnya ialah menata rambut dengan gaya cepol. Gaya rambut yang satu ini sudah menjadi tatanan rambut klasik dari masa ke masa. Bagi wanita kantoran, tatanan rambut cepol dijadikan sebagai alternatif meskipun untuk menata rambut cepol memerlukan waktu yang tidak singkat. Tidak hanya itu, Anda yang kerap melakukan rapat bisa menjadikan tatanan rambut cepol agar tampil lebih rapi dan tertata. Cepol yang pas untuk para wanita kantoran ialah cepol yang berada di bawah. Untuk merapikan cepol, sebaiknya kita menggulung rambut depan ke belakang. Sayangnya, gaya rambut yang satu ini tidak cocok digunakan oleh para wanita kantoran yang memiliki potongan rambut pendek. Potongan rambut pendek sangat sulit untuk digelung ke arah belakang kecuali kita menggunakan cepol palsu. Sama seperti gaya rambut sebelumnya, Anda juga perlu menggunakan hairspray untuk menguatkan tatanan rambut serta merapikan rambut yang sudah dicepol.

Tips Menata Rambut Untuk Kerja4

  1. Menata rambut bob

Tips selanjutnya agar tatanan rambut kita terlihat rapi saat kerja ialah dengan menatanya menggunakan gaya rambut bob. Sama dengan gaya rambut cepol yang menjadi tatanan rambut klasik bagi para wanita kantoran, rupanya gaya rambut bob juga menjadi gaya rambut yang selalu diminati oleh kaum wanita dari tahun ke tahun lho. Hingga kini banyak wanita yang memilih menata rambut dengan gaya bob. Pasalnya karena tatanan ini terlihat simple. Untuk mendapatkan rambut yang rapi dengan tatanan bob kita tidak perlu menyiapkan waktu yang lama. Anda hanya perlu menyisir rambut dan membuat kesan blow di bagian bawah rambut. Blow bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan sisir besar dan hair dryer. Agar hasil lebih tahan lama pastikan rambut Anda setengah kering. Kemudian, oleskan vitamin rambut agar rambut tidak rusak terkena panas hair dryer. Setelah itu, ambil rambut bagian bawah dan buatlah efek blow menggunakan sisir dan hair dryer. Setelah efek blow berhasil didapat, semprotkan hair dryer dengan jarak yang sudah diatur.

Tips Menata Rambut Untuk Kerja5

Nah, itulah beberapa tips menata rambut untuk rutinitas kerja yang bisa kita pilih. Menata rambut memang merupakan hal yang penting namun Anda juga tidak boleh melupakan kesehatan rambut. Kesehatan rambut dan tatanan rambut menjadi dua hal yang harus sama-sama diperhatikan oleh setiap wanita terutama bagi wanita yang memiliki rutinitas kerja di kantor. Selain memilih tatanan rambut di atas, Anda juga bisa memilih pixie dan kepang sebagai tatanan rambut yang akan dikenakan saat bekerja di kantor. Rambut pixie identik dengan rambut pendek. Sementara rambut kepang, biasanya identik dengan potongan rambut panjang. Tatanan rambut tersebut adalah tatanan rambut yang sudah biasa digunakan oleh banyak wanita kantoran tidak hanya di tanah air bahkan hingga dunia internasional. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut agar rambut tetap terlihat cantik dan sehat. Bila perlu, lakukan perawatan di rumah dengan menggunakan cara-cara sederhana dan bahan-bahan yang sudah ada di dalam rumah. Beberapa bahan yang mudah digunakan dan mudah didapat ialah kemiri dan minyak kelapa. Kedua bahan tersebut merupakan bahan-bahan yang tidak sulit bahkan sudah ada di dapur Anda. Minyak kelapa yang sering dioleskan ke rambut akan membuat setiap helai rambut menjadi lebih halus. Sementara itu, kemiri sering digunakan di berbagai macam produk shampoo. Kemiri dipercaya dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan hitam. Bahkan rambut bercabang dan mudah rontok bisa diatasi dengan kemiri. Selamat mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top