Perawatan Rambut

Tips Menata Rambut Pendek

Tips Menata Rambut Pendek

Tampilan rambut adalah salah satu hal penting bagi seorang wanita. Terlebih rambut yang tertata rapi akan terlihat indah dan menunjang penampilan wanita. Saat ini kita dimudahkan dengan banyaknya tren gaya rambut. Berbagai macam gaya rambut bisa menjadi pilihan kita untuk berpenampilan. Salah satu tren gaya rambut yang banyak digandrungi oleh banyak wanita di tanah air bahkan dunia. Apakah Anda termasuk wanita yang memilih gaya rambut pendek? Nah, gaya rambut ini bisa Anda tata dengan mudah. Namun, agar tatanan rambut Anda lebih terlihat menawan, berikut ada beberapa tips menata rambut pendek yang sederhana.

Tips Menata Rambut Pendek2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Membuat curly rambut pendek

Tips pertama yang bisa Anda aplikasikan untuk rambut pendek Anda ialah membuat rambut Anda dengan gaya curly. Curly atau keriting bisa Anda aplikasikan dengan berbagai macam cara. Cara pertama ialah dengan menggunakan alat pengeriting rambut. Alat pengeriting rambut ini sekarang bisa dengan mudah didapat lho. Sebelum mengamplikasikan alat pengeriting rambut, oleskan terlebih dahulu toner atau vitamin rambut agar rambut Anda terlihat lebih natural dan efek keriting bertahan lebih lama. Keriting rambut bagian depan terlebih dahulu. Untuk memudahkan aplikasi keriting ini, belah rambut menjadi dua bagian. Kemudian keriting rambut Anda secara perlahan-lahan. Anda tidak perlu mengeriting rambut mulai dari atas hingga ke bawah. Cukup keriting bagian tengah rambut ke bawah. Cara kedua ialah dengan menggunakan roll rambut. Menggunakan roll rambut memang terbilang cukup rumit karena Anda harus menggulung beberapa helaian rambut dengan roll rambut. Cobalah untuk memilah-milah bagian rambut kemudian gulung menggunakan roll rambut. Agar rambut bertahan lama, biarkan roll tetap berada di rambut selama semalaman. Pada pagi hari, sebelum melepas roll rambut tersebut gunakan hair dryer agar pola gulungan rambut menjadi sempurna. Terakhir rapikan menggunakan sisir.

Tips Menata Rambut Pendek3

  1. Menyanggul separuh rambut

Selain efek rambut curly, Anda bisa menata rambut dengan menyangggul sebagian rambut. Gaya rambut yang satu ini juga menjadi pilihan banyak wanita di Indonesia. Anda bisa menata rambut dengan gaya sanggul sebagian ini. Cara pertama, Anda bisa membelah rambut menjadi dua bagian atas dan bawah. Kedua, gulung rambut bagian atas. Kemudian agar rambut tidak terlepas gunakan pengikat rambut pada gulungan tersebut. Agar tampilan lebih sempurna, buatlah efek blow pada bagian bawah. Gunakan sisir besar atau sisir blow dan hair dryer untuk membuat efek blow pada rambut bagian bawah. Sama seperti gaya rambut keriting, Anda juga perlu menggunakan vitamin rambut sebelum membuat efek blow pada rambut bagian bawah.

Tips Menata Rambut Pendek4

Nah, itulah beberapa tips menata rambut yang berukuran pendek. Meski Anda memiliki rambut dengan ukuran pendek, namun dengan cara di atas rambut Anda akan terlihat lebih cantik dan kece. Selamat menata rambut pendek Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top