Perawatan Rambut

Tips Menata Rambut Ke Pesta Malam

Tips Menata Rambut Ke Pesta Malam

Menata rambut adalah hal yang penting bagi seorang wanita. Terlebih dengan tatanan rambut, penampilan seorang wanita akan semakin sempurna. Sayangnya, masih banyak wanita yang bingung memilih tatanan rambut. Menata rambut yang asal-asalan tentu menghasilkan tatatan rambut yang kurang sempurna. Apalagi, bila Anda ingin pergi ke acara malam layaknya sebuah pesta pernikahan. Tentu dandanan rambut harus senada dengan busana yang dikenakan. Lantas bagaimana mendapatkan tatanan rambut yang pas untuk acara ke pesta malam? Jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips menata rambut ke pesta malam yang bisa Anda aplikasikan. Apa saja tipsnya?

Tips Menata Rambut Ke Pesta Malam2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Memilih gaya gelungan rambut modern

Salah satu hal penting agar tampilan kita senada dengan busana pesta ialah memilih gaya rambut. Ya, gaya rambut menjadi poin penting dalam penampilan seseorang. Bila Anda memiliki rambut panjang, salah satu gaya rambut yang pas ialah rambut gelungan atau rambut cepol di bagian tengah kepala. Gaya rambut yang satu ini akan membuat penampilan Anda makin glamor dan tertata rapi. Terlebih gaya rambut yang satu ini sedang hits di tanah air. Beberapa artis kerap terlihat dengan gelungan rambut di tengah kepala saat menghadiri pesta malam. Lantas bagaimana dengan para wanita yang memiliki rambut pendek? Jangan khawatir, Anda bisa memilih gelungan kecil di bagian bawah. Sanggul ini hampir mirip dengan gelungan ala wanita di Bali. Anda bisa menggunakan penjepit rambut agar ikatan rambut tidak terlepas. Selain dengan gelungan di bawah, Anda yang memiliki rambut pendek bisa memilih gelungan rambut dengan rambut bagian bawah yang masih tergerai. Cepol sebagian rambut terutama bagian atas, kemudian gerailah rambut bagian bawah.

Tips Menata Rambut Ke Pesta Malam3

  1. Menggunakan hairspray untuk menguatkan tatanan

Memilih gaya rambut gelung atau rambut cepol memang tidak mudah. Hal ini karena kita dituntut untuk menyempurkan tatanan rambut dengan ikatan cepolan yang kuat. Bila ikatan yang dibuat tidak kencang, maka tatanan rambut akan terlepas. Bagaimana menyiasati hal ini? Cara termudah ialah dengan menggunakan hairspray. Ya, hairspray masih menjadi salah satu cara klasik yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan rambut yang digelung. Tidak hanya itu, hairspray bisa dimanfaatkan untuk merapikan tatatan rambut. Rambut yang masih berukuran kecil dan tidak ikut dalam ikatan bisa dirapikan dengan menyemprotkan hairspray. Anda bisa menyemprotkan hairspray secara perlahan-lahan dengan jarak yang tidak terlalu dekat. Bila Anda menggunakan hairspray dengan jarak yang terlalu dekat, hairspray yang Anda gunakan akan membekas di gelungan rambut.

Tips Menata Rambut Ke Pesta Malam4

Nah, itulah tips menata rambut yang bisa Anda lakukan bila ingin pergi ke acara pesta malam. Dengan memanfaatkan tips di atas, tatanan rambut Anda akan tampake lebih rapi. Gunakan asesoris rambut yang senada dengan tatanan rambut dan busana yang Anda kenakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top