Perawatan Wajah

Tips Make Up Wanita Berwajah Kotak

Tips Make Up Wanita Berwajah Kotak

Setiap wanita dianugerahi dengan wajah yang cantik serta bentuk wajah yang berbeda-beda. Mulai dari bentuk wajah bulat, lonjong hingga bulat. Terkadang, tidak semua wanita percaya diri dengan bentuk wajah mereka. Efeknya, mereka yang tidak percaya diri dengan bentuk wajah yang dimiliki memilih untuk menggunakan alat kecantikan modern serta melakukan perawatan wajah guna mendapatkan bentuk wajah yang diimpikan. Menyiasati hal ini, sebagai wanita kita tidak perlu khawatir menangani masalah ini lho. Anda pun bisa menyiasati tampilan bentuk wajah dengan polesan make up. Terlebih saat ini sudah banyak tehnik merias wajah kontur dimana kita bisa mendapatkan kontur wajah yang kita inginkan. Mau tahu caranya? Yuk, ikuti tips make up wanita berwajah kotak berikut ini. Tips berikut ini sangat cocok Anda aplikasikan bila selama ini kurang percaya diri dengan bentuk tersebut.

tips make up wanita berwajah kotak

Sponsor : halo jasa

  1. Make up dasar wajah

Hal pertama yang harus menjadi perhatian Anda bila ingin mendapatkan kontur wajah yang sempurna ialah dengan memilih make dasar. Make up dasar ini berupa bedak, concealer. Tidak hanya itu, kita juga harus benar-benar memahami peletakan highlighter. Agar wajah kotak membuat kita percaya diri, pertama saat kita menggunakan make up dasar sebaiknya kita menggunakan concealer dengan warna yang lebih gelap dengan warna kulit yang kita miliki. Tidak hanya itu, pilih pula foundation dengan warna senada dengan warna concealer yang digunakana atau satu tingkat lebih gelap dari warna kulit. Bila sulit menentukan warna concealer, Anda bisa menggunakan produk make up conturing yang kini sudah dibekali dengan shade-shade yang dibutuhkan untuk membentuk kontur wajah. Setelah memilih warna yang pas, cobalah untuk memberi kesan highligh pada bagian wajah yang menonjol. Karena bentuk wajah kita kotak, cobalah untuk menarik tiga garis dari dahi bagian tengah, hidung , dagu hingga bagian bawah mata. Tidak hanya itu, beri kesan cerah pada area mata. Setelah itu, gunakan conturing di beberapa bagian misalnya rahang bawah , tulang pipi yang menonjol serta bagin dahi. Setelah selesai memberi efek conturing, blend garis tersebut dengan highlighter menyapu ke atas.

Tips Make Up Wanita Berwajah Kotak3

  1. Blush on untuk wajah

Membuat kontur wajah tidak berhenti dengan make up dasar saja lho. Kita juga masih harus menggunakan blush on yang pas. Agar blush on menambah kesan merona dan segar wajah, sebaiknya pilihlah blush on dengan warna yang senada dengan warna kulit kita. Hindari menggunakan warna blush on yang tidak sesuai dengan tone kulit yang kita miliki. Warna blush on yang tidak sesuai dengan tone kulit justru akan membuat kontur wajah menjadi tidak seimbang. Tidak hanya dari unsur warna yang harus kita perhatikan. Anda pun sebaiknya menerapkan blush on di bagian yang tepat dan dengan tehnik yang benar. Sapukan blush on dengan jarak beberapa sentimeter dari tulang hidung menuju ke arah tulang pipi dan telinga. Salah satu keuntungan menggunakan tehnik sapuan blush ini ialah sudut wajah kita akan ikut tersamarkan. Sehingga wajah kotak kita tidak akan terlihat kontras. Sebagai saran, gunakan blush berwarna pink soft bila Anda memilki kulit berwarna putih atau kuning. Bila tone kulit wajah Anda cenderung gelap, sebaiknya gunakan blush on berwarna orange soft atau warna coklat. Agar warna blush on rata di pipi, sebaiknya kita tidak menggunakan tangan untuk meratakannya.

Tips Make Up Wanita Berwajah Kotak4

  1. Lipstik untuk bibir

Langkah selanjutnya ialah memoles bagian bibir. Bagian bibir masih harus diperhatikan oleh pemilik wajah kotak lho. Pasalnya, untuk membuat wajah kotak kita tersamarkan, make up bibir harus dibentuk terlebih dahulu. Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk kotak, sebaiknya memilih warna lipstik yang cerah misalnya saja merah muda serta orange. Sementara itu, Anda yang memiliki kulit cenderung gelap, gunakan warna yang lebih soft. Pemilihan warna tersebut akan membuat tampilan wajah kita menjadi lebih fokus pada bagian wajah. Saat mengamplikasikan lipstik, Anda masih harus menerapkan tehnik khusus lho. Usapkan lipstik pertama kali pada bagian tengah bibir. Kemudian arahkan lipstik di bagian tengah bibir tersebut pada bagian luar. Setelah selesai, lengkapi make up bibir Anda dengan menggunakan lip glos. Sebaiknya gunakan lip glos berwarna terang sehingga tidak menutupi warna lipstik yang sebelumnya digunakan. Lip glos difungsikan untuk melindungi bibir dari kekeringan dan dehidrasi. Bila ingin lebih terlihat dramatis, Anda bisa menggunakan lipstik glossy dengan warna nude.

tips make up wanita berwajah kotak

Nah, itulah tips memulas wajah yang memiliki bentuk kotak. Dengan menerapkan tips di atas, Anda bisa tampil lebih percaya diri lagi. Masih bingung menerapkan make up konttur wajah? Tak perlu bingung, Anda yang tidak memiliki kemampuan khusus untuk membuat make up wajah yang sempurna bisa meminta bantuan jasa make up di halo jasa. Seorang profesional make up akan membantu Anda dalam bermake up dan memoleskan make up dengan sempurna sesuai keinginan Anda. Jadi, tidak sulit mengatasi wajah kotak. Cukup kunjungi halo-jasa untuk mencari dan menemukan profesional make up sesuai kebutuhan kita! Selamat bergaya dengan make up Anda!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top