Diet

Tips Diet dengan Buah Anggur untuk Menurunkan Berat Badan

Tips Diet dengan Buah Anggur untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda pernah berpikir untuk melakukan diet dengan buah anggur? Diet dengan buah anggur pertama kali ditemukan ketika buah anggur digunakan untuk merawat penyakit kanker. Memanga anggur mengandung antosianin yaitu senyawa ungu yang terdapat pada buah anggur. Senyawa inilah yang akan bekerja sebagai bahan antioksidan yang penting untuk mencegah penyebaran sel kanker dalam tubuh. Kemudian anggur juga kaya dengan vitamin dan mineral yang dipercaya bisa membersihkan semua racun dalam tubuh dan efeknya bisa meningkatkan proses metabolisme. Dari semua proses inilah maka anggur bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Berikut ini beberapa tips diet dengan buah anggur untuk menurunkan berat badan, yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

Sponsor: kezia skin expert

1. Makan anggur dengan cara yang berbeda

Jika Anda selalu makan buah anggur untuk diet maka mungkin Anda bisa merasa bosan dengan cepat. Anggur memang memiliki rasa yang manis dan ketika Anda makan begitu saja maka anggur terlihat sama seperti buah lain. Karena itu untuk menghindari kebosanan maka Anda bisa mengolah anggur menjadi beberapa hidangan. Cara yang terpenting adalah tidak mencampur anggur dengan gula, pemanis atau sirup yang mengandung pemanis. Anda bisa mencoba untuk makan buah anggur bersama dengan buah lain seperti alpukat atau jeruk.

2. Makan buah anggur sebagai pendamping saat lapar

Ketika Anda sudah mengatur porsi makan dan jam makan saat diet, maka Anda bisa merasa lapar kapan saja. Kebiasaan ini memang paling sering terjadi saat diet sehingga banyak orang yang merasa gagal diet. Untuk mencegah semua masalah ini maka Anda bisa mencoba untuk makan buah anggur setiap kali merasa lapar setelah jam makan utama. Seperti pada cara yang pertama maka Anda bisa mengolah anggur menjadi menu apa saja selain tanpa pemanis.

3. Tidak minum satu jam sebelum dan sesudah makan buah anggur

Kemudian langkah yang lain adalah Anda sebaiknya tidak minum selama satu jam sebelum dan sesudah makan buah anggur. Tujuan dari cara ini adalah untuk menjaga agar nutrisi dari buah anggur yang sudah masuk ke dalam tubuh tidak mengalami perubahan apapun. Ketika Anda minum air hangat atau air dingin setelah makan buah anggur maka ini sangat buruk untuk konsentrasi nutrisi buah anggur dan menyebabkan efek diet tidak akan terasa. Jadi perhatikan aturan yang ini agar Anda bisa berhasil diet anggur.

4. Diet anggur selama 4 hari sampai 2 minggu

Kemudian waktu paling efektif untuk menjalani diet anggur adalah selama empat hari sampai dua minggu. Mengapa Anda harus menjalani diet anggur dalam waktu selama ini? Pada dasarnya tujuan diet ini juga untuk membersihkan semua racun dalam tubuh dan mencegah penumpukan lemak dalam tubuh. Ketika Anda bisa menjalani diet ini dengan baik maka kesehatan dan energi dalam tubuh Anda bisa menjadi lebih baik.

Efek dari diet anggur bisa menyebabkan mual dan sakit kepala yang biasanya terjadi pada hari ketiga. Sebenarnya kondisi ini sangat berhubungan dengan efek pembuangan racun dalam tubuh sehingga tubuh Anda menyesuaikan dengan sistem metabolisme. Anda tidak perlu menggunakan obat apapun dan cobalah untuk melakukan diet anggur sesuai dengan rencana.

1
12%
like
6
75%
love
1
12%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top