Tips Bibir Sehat Selama Mudik

Tips Bibir Sehat Selama Mudik

Jelang lebaran, semua orang tidak akan meninggalkan akftifitas mudik ke kampung halaman. Bagaimana dengan Anda? Bila Anda memiliki rutinitas mudik setiap tahunnya di saat lebaran, mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Ya, mempersiapkan segala sesuatunya misalnya saja perlengkapan mudik dan keperluan saat berada di jalan menjadi hal yang wajid diperhatikan. Tidak hanya itu, meski Anda sedang mudik, kesehatan tubuh terutama bibir juga sebaiknya tidak boleh diabaikan lho. Pasalnya, saat di jalan kita tidak akan mengetahui dengan pasti cuaca yang akan kita hadapi. Terlebih panas dan debu di jalanan bisa memicu kulit bibir Anda menghitam dan kering. Sayang bukan, setiba di rumah sanak saudara bibir kita justru terlihat tidak sehat dan pucat? Untuk itu, yuk mencoba menggunakan tips bibir sehat selama mudik berikut ini!

Tips Bibir Sehat Selama Mudik2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Hilangkan kebiasaan menjilat bibir

Hal pertama yang perlu mendapat perhatian dari para wanita yang sedang melakukan rutinitas mudik ialah kebiasaan menjilat bibir. Tahukah Anda menjilat bibir terlalu sering tidak baik untuk kesehatan bibir Anda? Menjilat bibir memang tidak dilarang. Terkadang, karena ingin membahasahi bibir yang kering kita dengan cepat menjilat bibir. Padahal, tak disangka kebiasaan ini justru akan memperburuk kondisi bibir Anda terutama bila bibir Anda dalam keadaan tidak sehat seperti bibir kering dan juga bibir pecah-pecah. Tidak banyak yang tahu bahwa air liur yang menguap justru membuat kondisi bibir kita menjadi pecah-pecah dan kering. Bila air liur tersebut membasahi bibir kita bukan tidak mungkin kondisi bibir kita akan menjadi semakin kering bahkan lebih kering dibandingkan sebelum dijilat. Ada pula yang menjilati bibir dikarenakan rasa dari lip balm yang digunakan. Hal ini tentu bukan hal yang menguntungkan. Untuk itu, hindari memperburuk keadaan bibir kering Anda saat mudik dengan tidak menjilat bibir terlalu sering. Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi bibir dalam keadaan lembab pilihlah lip balm natural sebelum dan saat Anda mudik. Dengan begitu, perjalanan Anda akan lebih nyaman tanpa harus mengkhawatirkan permasalahan bibir yang bisa menyerang setiap saat termasuk pada saat mudik.

Tips Bibir Sehat Selama Mudik3

  1. Gunakan lipstik glossy

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan saat mudik untuk mempertahankan kondisi bibir ialah dengan menggunakan lipstik glossy. Ya, lipstik glossy bisa menjadi senjata ampuh bagi bibir saat mudik. Mengapa pilihannya harus lipstik glossy? Apakah kita tidak bisa menggunakan lipstik matte atau liptik jenis lainnya? Salah satu alasan mengapa sebaiknya kita menggunakan lisptik glossy ketimbang jenis lipstik yang lainnya ialah karena lipstik jenis glossy dilengkapi dengan kandungan minyak yang tinggi sehingga bisa melembabkan dan membahasahi bibir sepanjang perjalanan mudik. Sebaliknya bila kita menggunakan lisptik matte, bibir akan terlihat kesat karena memang pada dasarnya lipstik matte diproduksi dengan kadar minyak yang rendah. Untuk itu, lipstik glossya bsia menjadi pilihan saat Anda mudik. Apalagi saat di jalan mungkin saja cuaca sedang terik sehingga kemungkinan besar hal tersebut mempengaruhi kelembaban bibir kita. Bila bibir terpapar sinar secara terus menerus, hal tersebut akan mengakibatkan hilangnya kelembaban bibir secara alami. Di sinilah sebenarnya peran lipstik glossy. Dengan kandungan minyak yang tinggi, kelembaban bibir alami tersebut bisa digantikan oleh lipstik glossy. Dewasa ini, tidak sulit lho menemukan lipstik glossy. Terlebih beberapa produk lipstik glossy dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang akan menutrisi bibir kita sehingga tidak rentan terkena sariawan saat mudik.

Tips Bibir Sehat Selama Mudik4

  1. Hindari konsumsi makanan pedas

Tips lain agar bibir kita selalu dalam kondisi yang sehat ialah dengan menghindari makanan yang terlalu pedas dan juga asam. Saat berada di jalan, atau waktu berbuka mungkin kita bisa saja tergoda dengan makanan yang pedas dan asam. Tahukah Anda selama perjalanan mudik, sebaiknya kita menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang super pedas dan asam. Selain tidak sehat untuk pernernaan dan lambung kita, makanan pedas dan minuman yang terlalu asam justru memicu iritasi di bibir kita. Terlebih bila kondisi bibir kita masih tidak sehat alias kering serta pecah, menghindari makanan yang mengandung rasa pedas dan asam berlebihan adalah solusi terbaik. Tidak hanya itu, dengan menghindari makanan pedas dan asam maka proses penyembuhan kondisi bibir kita akan semakin cepat. Jadi, bila ingin memakan makanan pilihlah menu yang tidak pedas dan tidak terasa asam. Selebihnya, Anda juga bisa mengkonsumsi air putih secukupnya bila tidak sedang puasa. Bawalah bekal air putih secukupnya saat perjalanan mudik. Konsumsi air putih yang cukup juga akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik sehingga kulit bibir pun tidak akan mengalami kekeringan saat di perjalanan. Namun, bila Anda masih dalam keadaan puasa, tetap konsumsilah air putih secukupnya saat sahur dan buka puasa serta imbangi dengan memakan buah dan sayur.

Tips Bibir Sehat Selama Mudik5

Nah, itulah beberapa tips mudah dan cepat yang bisa kita lakukan agar perjalanan mudik kita tidak terganggu dengan kesehatan bibir dan kelembaban bibir yang lama-kelamaan memudar karena cuaca yang tidak menentu. Jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan bibir setelah sampai di tempat tujuan. Karena perawatan bibir tersebut berguna untuk mengembalikan kondisi bibir serta mengembalikan kelembaban bibir alami kita. Selamat mudik dengan bibir yang sehat!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top