Makanan Sehat

Tidak Percaya! Jus Sehat Ini Memiliki Efek Seperti Obat Tidur

minum jus sehat dengan efek obat tidur

Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa tidur dengan baik atau selalu menderita insomnia. Anda perlu minum jus sehat dengan efek obat tidur. Karena sistem kerjanya maka jus ini bisa membuat Anda menguap lalu ingin tidur setelah meminumnya. Dan karena dampaknya ini maka sangat disarankan hanya minum jus sehat ini saat malam hari saja. Sebenarnya jus ini sangat baik untuk tubuh karena terdiri dari buah segar dan campuran sedikit ramun herbal. Sebelumnya jus ini juga sering digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit akibat stres dan depresi.

Sponsor: pemutih wajah

Tapi apa saja bahan-bahan untuk membuat jus yang sangat sehat ini? Simak informasi mengenai bahan jus dan tambahan herbal untuk minuman sehat ini.

  1. Jus berbahan sayuran hijau

Jus pertama yang bisa Anda coba adalah jus yang dibuat dari semua jenis bahan yang termasuk dalam sayuran hijau. Jus ini sangat penting karena mengandung tingkat magnesium dan kalsium yang sangat tinggi. Jus bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih santai dan nyaman tapi juga bisa membuat perut menjadi terasa lebih kenyang. Tentu saja jika sedang diet maka ini bisa membantu mengurangi camilan sebelum tidur. Beberapa bahan yang dibutuhkan seperti selada air atau jenis selada hijau, seledri, dan tambahan apel serta lemon yang dikupas. Campur semua bahan menjadi satu kemudian buat dengan mesin pelembut. Rasanya tidak hanya segar tapi juga sedikit asam. Kemudian selain membantu tidur maka jus ini bisa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat.

minum jus sehat dengan efek obat tidur

Sumber: borepanda.com

  1. Jus buah dan sayuran hijau

Kemudian biasanya orang yang sering tidak bisa tidur maka akan sering terkena anemia. Tekanan darah Anda juga akan turun sehingga bisa terkena gejala seperti meriang, pusing, sakit kepala dan tidak bersemangat. Jika ini terjadi saat siang hari maka bisa mengurangi waktu produktif Anda. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada jus dari buah dan sayuran yang sangat baik untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Selain itu jus ini juga kaya dengan zat besi sehingga sangat baik untuk meningkatkan tekanan darah dan mengurangi rasa lemah. Apa saja bahan yang dibutuhkan? Anda bisa mencoba membuat jus dari batang seledri, buah timun, buah bit, lemon dan juga sedikit jahe. Anda bisa menggunakan pembuat jus kemudian masukkan secara bersamaan. Karena rasanya sudah segar maka Anda tidak perlu menambah gula atau bahan pemanis lain.

minum jus sehat dengan efek obat tidur

  1. Jus cerry dan vanila

Apakah Anda merasa  bahwa tubuh Anda menjadi sangat lemah saat kurang tidur? Semua itu juga bisa terjadi karena tingkat hormon dalam tubuh Anda tidak sesuai. Terlebih tubuh Anda juga bisa mengalami kekurangan melatonin yaitu hormon yang bisa mengatur waktu istirahat secara alami untuk tubuh Anda. Jadi rahasianya adalah Anda bisa membuat jus dari bahan buah ceri, jeruk, dan vanila bubuk. Ketiga bahan ini sangat baik untuk meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh. Efeknya bahkan akan lebih cepat terasa selama kurang lebih satu jam. Karena bahan-bahan ini tidak mengandung cukup air, maka Anda bisa menambahkan sedikit air atau susu rendah lemak.

minum jus sehat dengan efek obat tidur

  1. Jus seledri dan jeruk bali

Jus jeruk Bali juga sangat baik untuk membantu pikiran menjadi lebih santai. Jus dari buah ini sangat kaya dengan vitamin C dan juga mineral yang lebih kaya. Ketika tubuh Anda mendapatkan berbagai nutrisi ini maka tubuh Anda bisa menjadi lebih santai. Sistem syaraf dalam tubuh Anda juga akan bekerja secara seimbang serta tidak berlebihan. Selama ini yang bisa membuat Anda sulit tidur adalah ketika sistem syaraf terus menekan fungsi otak kemudian menyebabkan Anda memiliki banyak pikiran dan rasa stres. Jadi Anda bisa membuat jus dengan mencampurkan apel hijau, seledri, jeruk nipis dan jeruk Bali. Setelah minum jus dengan campuran buah ini maka Anda bisa tidur dengan sangat nyenyak.

minum jus sehat dengan efek obat tidur

  1. Air lemon dan chamomile

Teh yang terbuat dari bunga chamomile masih menjadi pilihan terbaik untuk membantu pikiran Anda menjadi lebih santai. Kemudian efeknya juga bisa mengatasi rasa lelah pada tubuh serta membuat Anda bisa merasa mengantuk secara alami. Intinya bahan minuman ini bisa menjadi obat penenang yang alami dan bisa bekerja untuk meningkatkan kualitas tidur. Anda hanya perlu mencampur teh chamomile yang sudah direndam selama kurang lebih 25 menit. Kemudian sampur dengan air perasan lemon yang masih segar. Setelah itu cobalah untuk minum saat masih hangat.

minum jus sehat dengan efek obat tidur

  1. Air jahe dan perasan jeruk lemon

Lalu jika Anda tidak suka dengan beberapa bahan jus buah dan sayuran maka Anda masih bisa mencoba bahan lain. Dua bahan utama yang sering dicampurkan untuk menjadi jus pengantar tidur adalah campuran air perasan jeruk lemon dan air jahe. Kombinasi rasa pedas, asam dan hangat sangat baik untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih nyaman. Selain itu kedua bahan ini mengandung vitamin C yang bisa berfungsi sebagai bahan antioksidan. Jahe sangat baik sebagai bahan untuk mencegah proses inflamasi dalam tubuh Anda. Caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu merebus jahe yang sudah dibersihkan dengan air hingga mendidih. Kemudian saat sudah menjadi hangat maka campurkan dengan air perasan jeruk lemon.

minum jus sehat dengan efek obat tidur

Inilah bahan-bahan yang memang sangat baik untuk dibuat menjadi jus yang akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Selain bisa membantu mengatasi insomnia maka jus ini sangat baik untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Selamat mencoba ya…

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top