Diet

Tetap Diet Setelah Makan Daging Kurban, Begini Caranya

tetap diet setelah makan daging kurban

Sebagai umat muslim maka kita sekarang sudah menyambut perayaan Idul Adha, dimana kita akan makan daging bersama keluarga dan teman. Tapi bagaimana caranya tetap diet setelah makan daging kurban? Memang cara diet tidak mudah namun Anda tentu tidak bisa menghindari daging saat perayaan kurban. Semua orang akan menerima banyak daging sapi dan daging kambing kemudian Anda bisa menikmatinya bersama semua orang.

Sponsor: cream perawatan wajah

Makan daging dalam jumlah banyak bisa menyebabkan masalah saat diet, terutama kenaikan berat badan. Dibawah ini ada informasi efek yang terjadi pada tubuh setelah makan daging saat diet dan bagaimana cara mengatasinya.

  1. Minum air hangat setelah makan daging

Daging kambing maupun daging sapi memang mengandung lemak jenuh. Daging kambing mengandung lemak jenuh yang lebih rendah. Tapi Anda bisa menyadari bahwa saat diet maka tubuh kita tidak membutuhkan lemak jenuh. Jenis lemak ini bisa menumpuk pada semua bagian tubuh dan sulit untuk dikeluarkan. Namun jika Anda membatasi jumlah saat makan daging maka ini akan sangat bijak untuk diet Anda. Kemudian hal yang bisa Anda lakukan adalah minum air hangat setelah makan daging. Cukup air hangat biasa, tanpa gula dan bahan lain. Air hangat bisa membantu mengeluarkan lemak dan mencegah lemak menumpuk dalam sistem pembuluh darah.

tetap diet setelah makan daging kurban

  1. Minum teh jahe dan teh chamomile

Daging kambing dan daging sapi bisa menyebabkan tubuh Anda mendapatkan angka kolesterol yang lebih tinggi. Semua kondisi ini bahkan bisa terjadi ketika Anda sedang diet. Tanda ketika kolesterol naik seperti rasa hangat atau panas pada kaki saat bangun tidur, tubuh tidak nyaman, tubuh terasa beras, sakit kepala, dan sakit pada bagian bahu. Kondisi ini bisa terjadi karena tubuh Anda sudah terbiasa dengan diet dan tiba-tiba menerima asupan lemak yang tinggi. Untuk mengatasinya maka cobalah untuk minum teh jahe atau teh chamomile. Efek kedua minuman ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol dalam waktu cepat.

tetap diet setelah makan daging kurban

  1. Segera olahraga lagi

Perayaan kurban juga identik dengan libur, sehingga Anda bisa menikmati waktu santai bersama teman dan keluarga. Tapi jangan lalai hanya karena makan daging sapi atau daging kambing bersama teman. Anda harus segera membuat tubuh banyak  bergerak. Anda bisa mencoba untuk olahraga lebih keras lagi dengan porsi waktu yang lebih banyak. Kandungan kalori dalam daging kambing atau daging sapi bisa menyebabkan tubuh Anda mengalami kenaikan berat badan. Karena itu segera olahraga dan jangan merasa malas lagi.

tetap diet setelah makan daging kurban

  1. Tidak lupa makan sayuran dan buah

Daging kambing dan daging sapi sebenarnya akan sangat sulit untuk dicerna. Karena itulah makanan ini termasuk jenis makanan yang menyebabkan potensi kanker usus. Anda kemungkinan juga akan mengalami perut kembung, gas dalam perut dan sembelit setelah makan daging. Untuk mengatasinya maka tetapkan mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung serat tinggi. Cara ini akan sangat baik untuk membantu pencernaan berjalan dengan lancar dan Anda tidak akan sulit buang air besar.

tetap diet setelah makan daging kurban

Inilah beberapa cara untuk tetap diet saat perayaan hari kurban. Jangan takut lagi untuk menikmati daging saat diet dan lakukan tips diet tersebut dengan baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top