Perawatan Bibir

Tehnik Perawatan Bibir Sederhana Ini Ternyata Tak Kalah Dengan Perawatan Jaman Now!

Tehnik perawatan bibir sederhana

Tehnik perawatan bibir sederhana. Merawat bibir agar terlihat makin cantik ternyata tidak bisa dipisahkan dari kalangan wanita. Keinginan untuk tampil cantik dengan bibir yang merona dan sehat adalah hal biasa bagi seorang wanita. Apalagi saat ini untuk mendapatkan bibir yang terlihat merona tidaklah sulit. Hal tersebut juga ditunjang dengan beragam model kosmetik bibir seperti hal nya lipstik, pelembab bibir dan kosmetik lainnya. Banyak orang menyebut menggunakan kosmetik bibir tersebut adalah salah satu bentuk perawatan jaman now. Tapi, tahukah Anda bahwa untuk mendapatkan bibir yang sehat dan merona ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan. Bahkan, cara-cara ini juga selalu digunakan oleh kaum hawa sejak dahulu. Berikut adalah ritual perawatan bibir yang tidak kalah dengan perawatan bibir jaman now lho. Barangkali Anda juga sudah melakukan satu atau bahkan semua perawatan bibir di bawah ini. Nah, bila belum, yuk mulai mencobanya!

Tehnik perawatan bibir sederhana2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Menggosok Bibir Dengan Air Mawar Dan Gula

Tehnik perawatan bibir sederhana3

Pernahkah Anda melakukan perawatan pada bibir dengan memanfaatkan bahan dapur salah satunya gula? Gula adalah salah satu bumbu dapur yang biasanya digunakan sebagai campuran minuman misalnya teh dan kopi. Peran gula sebagai pemanis minuman dan tambahan bahan beberapa makanan salah satunya kue. Sementara air mawar sendiri adalah air sulingan yang didapat dari bunga mawar. Biasanya produsen kosmetik memproduksi air mawar sebagai air yang melumerkan masker bubuk. Selain itu ada pula yang menjadikan air mawar sebagai penyegar wajah dan untuk mengatasi permasalahan pada mata Anda. Mata panda atau mata sembab konon akan terlihat segar kembali apabila dioleskan air mawar. Air mawar dan gula bisa digunakan sebagai bahan perawatan pada bibir. Hal ini mengingat keduanya memiliki manfaat positif untuk kesehatan bibir. Beberapa manfaat rutin melakukan perawatan bibir dengan menggunakan kedua bahan tersebut antara lain bibir kering perlahan-lahan menjadi lembut dan lembab, bibir menjadi lebih sehat, mempecepat proses pengelupasan kulit bibir dan menjadikan bibir lebih merah merona. Cara perawatan ini sederhana yaitu hanya dengan mencampurkan beberapa dua sendok gula pasir dengan air mawar secukupnya. Kemudian oleskan bahan yang sudah tercampur tersebut di permukaan bibir. Gosok pelan-pelan bibir dengan menggunakan satu jari dan tunggu beberapa menit kemudian membersihkan bibir dengan menggunakan air hangat.

  1. Mengoleskan Madu Di Permukaan Bibir

Tehnik perawatan bibir sederhana4

Selain gula dan air mawar, madu juga merupakan bahan perawatan bibir yang ampuh dan tidak memiliki efek negatif pasca perawatan. Madu sendiri merupakan bahan yang biasa digunakan untuk campuran obat ataupun perawatan tubuh. Bahan yang satu ini juga biasa digunakan sebagai campuran pembuatan makanan dan kue. Madu didapat dari sarang lebah. Bila berbicara mengenai peran dan manfaatnya, madu mempunyai peran besar dan memiliki manfaat bagi kaum hawa. Hingga saat ini kaum hawa masih mempercayai madu sebagai bahan perawatan kecantikan yang ampuh. Di dalam madu terdapat kandungan-kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Dalam hal perawatan bibir, penggunaan madu yang bertahap dan rutin dapat membantu mencerahkan bibir, menjadikan bibir lebih merona dan membuat bibir terlihat lebih sehat. Madu yang dioleskan ke permukaan bibir juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan bibir kering dan membuatnya menjadi lembab. Bagaimana cara mengaplikasikan bahan alami ini untuk merawat bibir Anda? Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang di rumah. Oleskan madu secukupnya pada bibir Anda dan pijat perlahan-lahan bibir kemudian diamkan beberapa menit. Setelah kering bersihkan bibir Anda dengan air bersih. Anda bisa mengulangi hal tersebut setiap hari karena madu sangat aman untuk bibir dan tidak akan menimbulkan efek buruk apapun. Hanya saja sebaiknya Anda mencari madu murni atau madu asli untuk hasil yang maksimal mengingat saat ini kita bisa saja terkecoh dengan produsen yang menjual madu tetapi tidak murni alias madu campuran.

  1. Membalurkan Kunyit Ke Permukaan Bibir

Tehnik perawatan bibir sederhana5

Apakah produk kosmetik Anda berbahan dasar kunyit? Tahukah Anda selain digunakan sebagai bahan dasar beberapa produk kosmetik seperti krim pencerah, krim pagi atau krim malam, kunyit bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan bibir. Kunyit merupakan salah satu tanaman obat yang sudah digunakan lama oleh masyarakat di dunia khususnya di Indonesia. Di tanah air sendiri, kunyit biasa digunakan sebagai pewarna alami untuk makanan. Anda juga mengolahnya menjadi jamu godokan dengan menambahkan asam dan gula Jawa sebagai kamu tradisional. Jamu tersebut bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri perut saat haid. Kemudian, ada pula yang menjadikan kunyit sebagai bahan lulur untuk memutihkan tubuh. Terutama di keraton-keraton, kunyit masih sering digunakan untuk lulur putri keraton. Bagaimana dengan Anda? Nah, kini kunyit pun bisa digunakan sebagai bahan perawatan bibir lho. Kunyit dipercaya memerahkan bibir secara alami dan membuat kulit bibir lebih sehat. Hal ini karena kunyit memiliki kandungan tertentu. Cara-cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan bibir merah merona dengan menggunakan kunyit ialah sebagai berikut. Ambillah dua sendok bubuk kunyit dan campurkan dengan madu hingga mengental seperti pasta. Oleskan pasta madu dan kunyit tersebut ke permukaan bibir. Tunggu hingga 30 menit kemudian bersihkan bibir. Lakukan hal ini paling tidak 3 kali dalam satu minggu untuk melihat hasilnya.

Nah, jadi ternyata bahan-bahan alami bisa kita jadikan sebagai bahan perawatan bibir bukan? Faktanya perawatan bibir di atas tidak kalah dengan perawatan bibir jaman now yang mengandalkan lipstik dan kosmetik lainnya. Meski harus telaten, perawatan di atas tidak menimbulkan efek negatif lho.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
2
100%
angry

Comments

comments

To Top