Tak Perlu Krim, Gunakan Ini Di Lehermu!

Tak Perlu Krim, Gunakan Ini Di Lehermu!

Untuk mendapatkan kulit leher yang bersih dan kencang banyak orang menggunakan krim. Tapi, kini Anda tak perlu krim, gunakan ini di lehermu! Mengapa? Ada beberapa bahan dapur yang ternyata tidak disangka dapat memutihkan dan menjaga leher dari kerutan lho. Bahkan bahan-bahan yang dimaksud juga kerap dimanfaatkan oleh banyak wanita untuk merawat wajah dan tubuh. Bahan-bahan yang dimaksud ialah garam dapur dan jeruk nipis. Kedua bahan ini dapat digunakan sebagai bahan pengganti krim leher. Menggunakan krim leher memang tidak dilarang. Tetapi, beberapa orang yang memiliki kulit sensitif terkadang tidak cocok menggunakan krim. Hal ini karena bahan-bahan kimia yang terdapat dalam krim leher tersebut. Untuk itu, Anda yang memiliki kulit sensitif namun tetap ingin merawat kulit leher bisa memanfaatkan kedua bahan di bawah ini!

Tak Perlu Krim, Gunakan Ini Di Lehermu!2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Air perasan jeruk nipis

Langkah pertama untuk merawat kulit leher dengan menggunakan bahan alami ialah mengambil air atau sari jeruk nipis. Jeruk nipi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan kandungan antioksidan yang cukup tinggi pula sehingga mampu membuat kulit leher menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Caranya, setelah Anda mendapatkan air perasan jeruk nipis, tambahkan air hangat pada perasan jeruk nipis tersebut. Setelah itu, ambil kapas dan celupkan kapas ke dalam air hangat. Peras hingga air dalam kapas tersebut hilang. Setelah airnya hilang dan kapas menjadi terasa hangat, celupkan perlahan-lahan kapas pada air perasan jeruk nipis. Aplikasikan kapas pada laher depan hingga bagian belakang. Diamkan leher Anda hingga 30 menit. Terakhir, bersihkan leher menggunakan air hangat.

Tak Perlu Krim, Gunakan Ini Di Lehermu!3

  1. Garam dapur

Selain menggunakan air perasan jeruk nipis, garam dapur yang biasa digunakan untuk memasak pun bisa jadikan sebagai bahan perawatan kulit leher. Caranya rendam garam dengan air hangat agar garam cepat larut. Kemudian, ambillah jeruk nipis. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Ambil air perasan jeruk nipis dan campurkan air tersebut pada rendaman air garam. Aduklah bahan-bahan tersebut hingga bercampur menjadi satu. Kemudian, ambil kapas dan celupkan kapas ke dalam campuran air garam dan air perasan jeruk nipis tersebut. Oleskan kapas perlahan-lahan ke leher. Sebelum mengoleskan ada baiknya kita membersihkan leher terlebih dahulu. Hindari membersihkan leher menggunakan milk cleanser ya. Kandungan pembersih wajah ini tidak cocok untuk kulit leher Anda. Sebaiknya pilihlah air biasa untuk membersihkan leher. Setelah bersih, oleskan pelan-pelan kapas yang sudah dibahasi. Tunggu hingga kering dan bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Tak Perlu Krim, Gunakan Ini Di Lehermu!4

Itulah cara-cara merawat kulit leher dengan menggunakan dua bahan yaitu jeruk nipis dan garam dapur. Meski ampuh membuat kulit leher cerah kembali, namun Anda sebaiknya merawat kulit leher dengan bahan-bahan di atas 2 kali dalam seminggu ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top