Perawatan Tubuh

Sulit Menghilangkan Henna? Nggak Lagi Deh!

Sulit Menghilangkan Henna Nggak Lagi Deh

Sulit menghilangkan henna? Nggak lagi deh! Menghilangkan henna tidak sulit kok asalkan kita memiliki cara-cara yang tepat dan menerapkan tata cara yang benar. Menggunakan henna saat ini sudah menjado tren bagi kalangan wanita. Banyak wanita yang kerap menggunakan henna sebagai penghias kulit tangan saat acara tertentu misalnya pada acara pesta pernikahan. Tidak hanya pada waktu pesta saja, henna juga menjadi penghias kulit tangan di waktu sehari-hari. Biasanya henna berwarna putih lebih cepat memudar sedangkan henna yang berwarna hitam lebih lama memudar. Bahkan hingga satu minggu lamanya. Anda yang sudah menggunakan henna namun ingin membersihkannya bisa menggunakan cara-cara di bawah ini lho!

Sulit Menghilangkan Henna Nggak Lagi Deh2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Menggunakan krim pemutih

Cara pertama untuk membersihkan henna di kulit yaitu dengan menggunakan krim pemutih. Krim pemutih biasanya digunakan pada wajah atau pada bagian kulit lainnya. Krim pemutih memilki kandungan yang ampuh untuk membersihkan henna di kulit. Pertama bersihkan tangan yang sudah dilukis dengan henna dengan menggunakan air bersih. Kemudian lumuri tangan Anda menggunakan krim pemutih yang Anda miliki. Tunggu hingga 30 menit. Sambil menunggu Anda bisa menekan-nekan kulit atau memijat kulit yang sudah dilumuri dengan krim. Setelah 30 menit, bersihkan henna yang sudah mulai luntur dengan menggunakan air hangat. Sampai di sini, henna akan memudar dan kulit Anda akan bersih kembali. Namun, perlu diingat cara yang satu ini hanya bisa dilakukan bila Anda memiliki kulit yang sehat alias tidak mudah iritasi. Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya juga tidak menggunakan cara di atas untuk menghilangkan henna. Hal ini dikhawatirkan kandungan zat dalam henna bercampur dengan kandungan dalam krim dan menyebabkan kulit bermasalah.

Sulit Menghilangkan Henna Nggak Lagi Deh3

  1. Menggunakan air hangat

Bagi para wanita yang memiliki kulit sensitif dan tidak memungkinkan untuk menggunakan krim bisa menggunakan air hangat. Air hangat bermanfaat untuk melunturkan henna lebih cepat. Caranya mudah. Anda hanya perlu merendam bagian tubuh yang dihiasi dengan henna. Tunggu hingga air dingin atau kurang lebih selama 60 menit. Sambil menunggu henna luntur, Anda bisa menggosok kulit menggunakan kain halus atau handuk. Anda juga bisa memanfaatkan sabun mandi saat menggosok kulit. Perhatikan gosokan Anda agr tidak melukai jaringan atas kulit. Bila henna tidak luntur saat digosok, rendam lagi selama 30 menit. Dengan cara ini, henna yang menempel di kulit akan mulai luntur. Bersihkan kulit Anda dan setelah kering, olesi denga krim anti iritasi agar jaringan kulit tetap aman.

Sulit Menghilangkan Henna Nggak Lagi Deh4

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan lemon dan baking soda untuk menghilangkan henna tanpa banyak biaya. Bagaimana, mudah kan menghilangkan henna? Selamat mencoba cara-cara di atas bila Anda ingin menghilangkan henna di tangan dan bagian tubuh lainnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top