Perawatan Kulit

Strategi Kulit Mulus Seperti Remaja

Strategi Kulit Mulus Seperti Remaja

Kecantikan kulit dipandang sebagai poin penting dalam penampilan seorang wanita. Tidak heran banyak strategi kulit mulus seperti remaja yang diperlukan. Sudahkah Anda melakukan serangkaian perawatan demi mendapatkan kulit yang cantik dan lebih muda layaknya seorang remaja? Terkadang, perawatan yang kita lakukan kurang tetap sehingga perawatan tersebut justru membuat kesehatan kulit terganggu. Ada pula yang sudah melakukan perawatan kulit dengan benar akan tetapi tidak membuahkan hasil yang maksimal. Hal tersebut biasa terjadi pada setiap wanita. Namun, Anda masih bisa menyiasati perawatan kulit dengan strategi di bawah ini. Bila strategi di bawah ini Anda lakukan dengan teratur, bukan tidak mungkin kulit Anda akan terlihat makin cantik, putih dan kencang layaknya kulit remaja sekarang. Apa saja strateginya?

Strategi Kulit Mulus Seperti Remaja2

Sponsor: pemutih wajah

  1. Gunakan pelembab moisturizer

Strategi pertama untuk mendapatkan kulit remaja ialah dengan rutin merawat kulit dengan menggunakan pelembab dengan kandungan moisturizer tinggi. Saat ini ada beragam produk pelembab. Namun cermatlah dalam memilih pelembab. Agar kulit terjaga dan terlindungi, gunakan pelembab yang memiliki kandungan moisturizer. Moisturizer dalam pelembab yang kita gunakan akan membuat kulit selalu terhidrasi dengan baik. Bahkan kandungan tersebut membuat kulit selalu dalam keadaan lembab. Kulit lembab sedikit banyak akan membuat kita lebih percaya diri. Moisturizer juga diperlukan oleh jaringan kulit agar lebih kuat menangkis iritasi. Menggunakan pelembab setiap hari akan membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya. Moisturizer yang ada dalam pelembab rupanya memiliki komponen penting yang bermanfaatkan untuk menyelamatkan jaringan dan sel kulit kita. Komponen tersebut ialah humektan serta emolien. Kedua komponen tersebut memiliki peran tersendiri dalam merawat kulit. Humektan berperan untuk menjaga agar kulit tetap lembab sepanjang hari. Sementara iut, emolien memiliki peran dalam mengunci kelembaban dalam kulit. Emolien adalah komponen sejenis minyak mineral yang juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan sabun mandi. Sama hal nya dengan lotion atau pelembab, Anda juga bisa memanfaatkan sabun mandi dengan kandungan moisturizer demi kesehatan kulit.

Strategi Kulit Mulus Seperti Remaja3

  1. Cepat mengatasi masalah kulit

Strategi dalam merawat kulit selanjutnya ialah dengan lebih cepat bertindak dalam mengatasi masalah kulit. Cepat bertindak menjadi salah satu strategi yang paling bagus untuk tetap mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit. Jangan tunggu hingga kulit meradang, bila Anda sudah mengalami tanda-tanda kulit tidak sehat sebaiknya kita segera mengambil tindakan. Misalnya saja saat kita sudah mulai merasakan kulit yang gatal akibat alergi maka sebaiknya kita segera mengambil tindakan salah satunya dengan mengompres kulit dengan es batu. Tidak hanya itu, bila Anda mengalami tanda-tanda kulit iritasi akibat pemakaian krim atau lotion sebaiknya segera hentikan pemakaian produk perawatan kulit tersebut. Bisa jadi kandungan dalam produk tersebut tidak diterima oleh kulit kita. Pencegahan-pencegahan agar kulit tidak dalam kondisi yang memburuk menjadi langkah efektif agar kulit Anda terlihat seperti kulit remaja. Namun, jangan perlakukan kulit Anda seperti kulit remaja ya. Saat melakukan perawatan, cermati dahulu usia Anda. Karena semakin bertambahnya usia semakin ekstra pula perawatan kulit yang harus kita lakukan. Tidak hanya itu, kulit wanita usia 20an ke atas juga membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda bila dibandingkan dengan usia remaja.

Strategi Kulit Mulus Seperti Remaja4

  1. Basmi sel kulit mati secepatnya

Strategi selanjutnya untuk mempertahankan kekencangan kulit dan kecantikan kulit layaknya seorang wanita remaja ialah dengan membasmi sel kulit mati dalam tubuh. Tahukah Anda setiap hari bila kita tidak segera membersihkan sel kulit mati dalam tubuh, sel kulit mati tersebut akan menumpuk terus sehingga membuat kulit menjadi terlihat hitam gelap. Bahkan lama-kelamaan, sel kulit mati akan menjadi daki yang menutupi kecantikan kulit tubuh Anda. Untuk itu, cara terbaik mendapatkan kembali kulit yang cerah ialah dengan melakukan pengelupasan sel kulit mati. Pengelupasan sel kulit mati ini ada banyak triknya. Trik paling sederhana yang bisa Anda lakukan ialah dengan menggunakan body scrub atau luluran. Bahkan luluran pun kita masih dimudahkan dengan produk body scrub yang sudah dikemas dan lebih praktis. Namun, Anda yang ingin menggunakan body scrub sendiri bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Misalnya saja garam serta madu. Anda juga bisa memanfaatkan susu yang sudah dicairkan dengan tambahan garam dapur sebagai bahan scrub. Cobalah untuk menggosok tubuh Anda dengan kedua bahan tersebut secara perlahan-lahan. Kemudian balurkan madu ke kulit. Perawatan ini sangat sederhana namun menguntungkan karena scrub efektif untuk melunturkan daki hingga sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulit sehingga membuat kulit menghitam.

Strategi Kulit Mulus Seperti Remaja5

Mendapatkan kulit mulus seperti yang dimiliki oleh wanita remaja bukanlah kesulitan lagi bila Anda menerapkan strategi di atas. Imbangi pula dengan menjalani gaya hidup yang sehat misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang bermanfaat untuk menutrisi kulit. Beberapa makanan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit ialah bayam dan juga buah-buahan. Tak berhenti dengan mengkonsumi makanan sehat, konsumsi air putih secukupnya juga memiliki peran penting untuk mendapatkan kulit sehat sepanjang hari. Selebihnya, untuk menjaga kekencangan kulit olahraga secara teratur juga diperlukan. Lakukan olahraga setiap pagi atau malam hari agar kulit tetap kencang dan sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top