Herbal Alami

Sirup Obat Batuk Herbal Ini Bisa Dibuat Sendiri Loh!

cara membuat sirup obat batuk herbal

Batuk memang tidak menyenangkan dan membuat semua penderita merasa sakit semua bagian tubuh. Jika ini terjadi maka Anda bisa mencoba cara membuat sirup obat batuk herbal tanpa menggunakan bahan kimia. Obat batuk terkadang bisa menyebabkan batuk bertahan lebih lama, terutama jenis obat batuk kimia. Tapi jika Anda menggunakan beberapa bahan herbal maka semua efeknya bisa terasa lebih cepat dan akan menyembuhkan batuk tanpa membuat efek samping untuk tubuh.

Sirup herbal untuk obat batuk sebenarnya tidak hanya menyembuhkan batuk, tapi juga meringankan flu dan radang tenggorokan. Berikut ini beberapa jenis herbal yang bisa Anda gunakan untuk membuat sirup obat batuk.

  1. Daun thyme

Daun thyme termasuk salah satu jenis obat batuk herbal yang memang sudah digunakan sejak lama. Banyak orang yang tidak tahu bahwa daun sederhana dari tanaman Thymus vulgaris ini memang memiliki khasiat untuk memulihkan batuk berdahak dan batuk kering. Sebenarnya sangat jarang ada obat batuk yang bisa bekerja untuk dua jenis batuk sekaligus. Dan daun thyme sangat penting untuk menyembuhkan batuk karena mengandung polifenol dan anti virus. Untuk membuat sirup sebagai obat batuk maka Anda bisa menyeduh daun thyme yang masih segar dan hijau. Rasanya memang sedikit dingin dan menyegarkan tapi sangat baik untuk merawat tenggorokan yang sensitif saat batuk.

cara membuat sirup obat batuk herbal

Sponsor : halojasa.com

  1. Bunga violet

Bunga violet sebenarnya lebih terkenal sebagai bunga hias dibandingkan dengan sebagai tanaman herbal. Bunga violet sangat penting untuk batuk karena bisa mengeluarkan dahak yang sulit keluar saat awal batuk berdahak. Bunga violet juga sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh cepat pulih saat batuk. Untuk membuat sirup obat batuk maka Anda bisa memanfaatkan bagian bunga dan daun yang masih segar. Anda juga bisa membuat sirup dari bahan yang sudah kering namun harus bersih. Cara membuat sirup bunga violet sama seperti ketika Anda menyeduh teh biasa.

cara membuat sirup obat batuk herbal

  1. Kayu pinus putih

Kayu pinus putih sangat penting untuk mengobati batuk karena memiliki aroma dan rasa yang sangat menyegarkan. Kayu pinus putih bisa bekerja untuk mengatasi rasa sakit akibat radang tenggorokan saat flu dan batuk. Kayu ini memang terlihat seperti jenis kayu biasa tapi sangat baik untuk mengatasi batuk dan bisa bekerja dalam waktu yang sangat singkat. Namun untuk membuat sirup dari kayu pinus putih maka sebaiknya menggunakan bahan yang sudah siap. Kayu kecil sering dikemas dalam botol dan Anda bisa membuat sirup dengan merebus kayu hingga mendidih. Saring dan minum airnya selama tiga kali sehari.

cara membuat sirup obat batuk herbal

  1. Jahe

Jahe sering digunakan sebagai obat untuk masuk angin. Tapi jahe juga sangat penting untuk mengatasi batuk kering. Jahe mengandung beberapa senyawa yang bisa membunuh bakteri atau virus pada tubuh seperti gingerol. Tidak hanya itu saja karena jahe bisa membuat tubuh yang lelah bisa istirahat dengan baik sehingga lebih cepat sembuh. Sirup jahe bisa dibuat dengan merebus jahe hingga mendidih atau cukup merendam jahe dengan air panas. Kemudian saat sudah hangat maka saring dan minum airnya.

cara membuat sirup obat batuk herbal

Inilah semua jenis herbal yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk. Anda bisa menggunakan semua bahan alami sehingga batuk lebih cepat sembuh. Terlebih jika Anda sedang belajar vokal untuk menjadi penyanyi profesional. Batuk harus cepat sembuh dan vokal Anda kembali pulih seperti semula. Tapi dimana tempat untuk bisa belajar vokal secara privat? Anda bisa bekerjasama dengan jasa belajar vokal dari halo jasa. Anda bisa bertemu dengan profesional yang sudah terbiasa membantu mengembangkan bakat vokal. Jadi jangan menunggu lama dan segera hubungi ahli profesional ini dari ponsel Anda sekarang juga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top