Siapa Sangka, 3 Minuman Ini Menyehatkan Rambutmu!

Siapa Sangka, 3 Minuman Ini Menyehatkan Rambutmu!

Siapa sangka, 3 minuman ini menyehatkan rambutmu! Penampilan rambut barangkali menjadi salah cara untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Karena begitu pentingnya penampilan rambut, kini bermunculan berbagai macam produk kecantikan rambut mulai dari shampo yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami, vitamin rambut serta serum rambut yang bermanfaat untuk kesehatan akar rambut. Sebenarnya untuk mendapatkan kesehatan rambut, kita dapat memanfaatkan cara lain lho yang lebih aman dan mudah dilakukan. Cara tersebut ialah dengan mengkonsumsi minuman. Namun, tidak sembarang minuman ya. Ada 3 minuman yang bisa kita manfaatkan untk menyehatkan. Bahkan, minuman tersebut sebetulnya sudah sering kita konsumsi lho. Hanya saja kita tidak menyadarinya. Berikut adalah 3 minuman yang tak disangka menyehatkan rambut. Cek dan cari minuman ini ya!

Siapa Sangka, 3 Minuman Ini Menyehatkan Rambutmu!2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Jus lidah buaya

Bagi wanita yang kerap merawat rambut dengan bahan alami pasti sudah tidak asing dengan lidah buaya. Lidah buaya memang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia dalam perawatan rambut. Lidah buaya biasanya digunakan untuk masker rambut. Para wanita menggunakan lidah buaya dengan mengambil jel lidah buaya yang sudah dibersihkan. Gel lidah buaya tersebut langsung diaplikasikan pada rambut yang sudah basah. Setelah itu, rambut dibiarkan hingga kering. Setelah kurang lebih 30 menit rambut akan dibersihkan dengan air bersih. Mudah bukan? Ternyata selain dapat dimanfaatkan untuk kesehatan rambut dengan cara langsung diaplikasikan, lidah buaya dapat dimasak menjadi minuman jus lho.

Jus lidah buaya diolah dari gel lidah buaya yang dibersihkan dan dimasak terlebih dahulu. Setelah dimasak, air jus akan bisa diperoleh dengan menyaring air dari rebusan gel tersebut. Ada pula yang langsung menghaluskan gel lidah buaya menjadi jus segar. Tambahan gula Jawa biasa diberikan agar rasa tidak hambar. Selain itu, jus lidah buaya ini terasa lebih segar bila ditambahkan dengan es. Tak hanya segar, jus lidah buaya memiliki kandunga vitamin yang cukup tinggi. Di samping itu, jus lidah buaya ini kaya dengan enzim. Enzim yang ada di dalam jus lidah buaya ternyata dapat memelihara kelembaban kulit kepala. Lebih dari itu, mengkonsumsi jus lidah buaya dapat mencegah kerontokan rambut yang sulit diatasi. Anda yang memiliki permasalahan ketombe juga dapat memanfaatkan jus lidah buaya agar ketombe cepat hilang. Terakhir, jus lidah buaya dipercaya dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau.

Siapa Sangka, 3 Minuman Ini Menyehatkan Rambutmu!3

  1. Teh hijau

Minuman yang satu ini juga menjadi minuman favorit bagi banyak wanita. Selain menyegarkan, teh hijau ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Teh hijau mengandung kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga tubuh dapat terlindungi dari efek buruk radikal bebas. Tapi siapa sangka, teh hijau yang kita kira bermanfaat untuk kesehatan tubuh ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bahkan teh hijau dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebih panjang. Teh hijau yang diseduh setia pagi dapat mengurangi kerontokan rambut.

Di dalam teh hijau terdapat kandungan vitamin C dan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C dan E tersebutlah yang konon membuat teh hijau efektif mengurangi kerontokan pada helai rambut. Bagaimana merawat rambut dengan teh hijau? Cara paling efektif ialah dengan menyeduh teh hijau setiap pagi hari dan malam hari. Perlu diperhatikan, meski teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan rambut, jangan terlalu banyak mengkonsumsi teh. Berlebihan mengkonsumsi teh ternyata tidak baik untuk rambut dan juga kesehatan kulit. Ada baiknya Anda mengontrol dengan baik konsumsi teh setiap hari.

Siapa Sangka, 3 Minuman Ini Menyehatkan Rambutmu!4

  1. Jus jeruk

Saat cuaca sedang panas, pastinya enak sekali bila mengkonsumsi jus jeruk. Apalagi rasa yang ditawarkan oleh jus jeruk ialah asam dan manis bisa membuat kerongkongan menjadi segar. Jeruk umumnya banyak digunakan untuk perawatan kulit. Buah yang satu ini sangat efektif dalam mencerahkan kulit. Tidak heran bila banyak produk kecantikan yang mengandung ekstrak jeruk. Sebagai perawatan tradisional, masyarakat khususnya wanita biasanya menggunakan jeruk sebagai olesan masker untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, jeruk juga digunakan untuk minuman jus.

Jus jeruk tidak hanya terasa segar namun juga ternyata bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut. Sama dengan minuman sebelumnya, jus jeruk sangat efektif memberikan perlindungan bagi kulit kepala. Jus jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Di samping itu, jus jeruk mengandung asam sitrus yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Percaya atau tidak, jus jeruk sangat efektif untuk meluruhkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya kita rutin mengkonsumsi jus jeruk terlebih saat cuaca sedang panas.

Siapa Sangka, 3 Minuman Ini Menyehatkan Rambutmu!5

Nah, itulah beragam minuman yang ternyata tak hanya segar untuk dikonsumsi tetapi juga sangat ampuh merawat rambut dan kulit kepala dari dalam. Di samping beragam manfaatnya untuk rambut, minuman di atas juga aman digunakan untuk perawatan tubuh dari dalam lho. Misalnya untuk mempercantik kulit dari dalam, melangsingkan tubuh serta mencukupi asupan vitamin dan nutrisi pada tubuh seseorang. Jadi, jangan ragu untuk memilih jus segar dari buah-buah tersebut ya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top