Diet

Siap Kena Penyakit? Ini Efek untuk Diet Jika Makan Sebelum Tidur

efek untuk diet jika makan sebelum tidur

Apakah makan sebelum tidur itu baik untuk kesehatan? Ini efek untuk diet jika makan sebelum tidur yang bisa terjadi pada semua orang. Banyak orang yang selalu makan atau bahkan merasa sangat lapar menjelang tidur. Semua bisa terjadi jika Anda tidak memiliki jam makan malam yang tepat. Kemudian beberapa kebiasaan seperti begadang juga bisa memicu makan sebelum tidur.

Sehingga memang tidak benar jika kebisaan makan sebelum tidur selalu dilakukan setiap hari. Anda bisa terkena berbagai penyakit berat dan komplikasi yang bisa mengurangi peluang umur panjang. Berikut ini adalah beberapa efek yang terjadi pada diet jika Anda masih sering makan sebelum tidur.

  1. Asam lambung naik

Ketika Anda terbiasa makan sebelum tidur maka Anda bisa terkena penyakit asam lambung yang naik. Asam lambung bisa menjadi bercampur dengan makanan dalam waktu yang lebih cepat. Pada bagian atas perut memang terdapat esofagus yang bekerja untuk membantu makanan sampai ke kerongkongan. Kemudian ketika Anda berbaring dalam keadaan kenyang maka bisa menyebabkan makanan kembali ke kerongkongan. Semua itu bisa membuat asam lambung naik dan memicu rasa mulas yang berlebihan.

efek untuk diet jika makan sebelum tidur

Sponsor : halojasa.com

  1. Berat badan pasti naik

Ketika Anda mencoba untuk makan sebelum tidur dalam beberapa kali saja maka berat badan Anda bisa naik dengan cepat. Hal ini bisa terjadi karena makanan yang dikonsumsi sebelum tidur biasanya memang bukan makanan sehat. Salah satu contohnya adalah makanan cepat saji yang bisa membuat tubuh mendapatkan lemak berlebihan. Kemudian makan sebelum tidur biasanya memang membuat tubuh memerlukan lebih banyak makanan. Ini bisa terjadi karena pengaruh keinginan nafsu perut saja.

efek untuk diet jika makan sebelum tidur

  1. Memicu insomnia

Makan sebelum tidur juga bisa menyebabkan Anda sulit untuk tidur. Semua ini bisa terjadi ketika makan malam bisa membuat hormon pengatur tidur dalam tubuh mengalami kekacaun. Anda tidak akan bisa merasa mengantuk dan juga sering mengalami gangguan tidur termasuk sulit bernafas. Bagi penderita asma dan penyakit pada sistem pernafasan maka makan sebelum tidur bisa memicu kondisi yang lebih buruk.

efek untuk diet jika makan sebelum tidur

  1. Memicu diabetes

Penyakit diabetes paling sering terjadi pada orang yang memang sering makan sebelum tidur. Semua bisa terjadi ketika tubuh menerima banyak makanan maka kadar gula akan naik. Sementara pankreas tidak bisa memproduksi insulin yang cukup, sehingga kadar gula darah memasuki tubuh dengan cepat. Akibatnya maka sistem metabolisme tubuh juga akan mengalami gangguan. Ini bukan penyakit ringan karena membutuhkan perawatan panjang dan memang tidak bisa dipulihkan seumur hidup. Jika sudah terkena penyakit diabetes maka hanya bisa mencoba untuk hidup sehat agar kadar gula darah tidak naik.

efek untuk diet jika makan sebelum tidur

Itulah semua hal yang bisa terjadi jika terbiasa makan sebelum tidur. Bukan hanya tidak baik untuk diet tapi juga bisa memicu penyakit komplikasi. Daripada melakukan kebiasaan buruk untuk kesehatan maka lebih baik menjaga hidup sehat dengan olahraga teratur. Salah satunya adalah dengan senam aerobik yang dibantu oleh jasa instruktur aerobic dari halo jasa. Anda tidak perlu lagi merasa malas untuk senam aerobik karena akan dibimbing oleh ahli yang berpengalaman. Langsung saja ya kontak dari ponsel Anda dan aplikasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top