Perawatan Rambut

Selain Wajah, Ini Ciri Khas Wanita Indonesia

Selain Wajah, Ini Ciri Khas Wanita Indonesia

Wanita Indonesia identik dengan wajahnya yang cantik dan berkulit sawo matang serta kuning. Selain wajah, ini ciri khas wanita Indonesia yang memikat kaum pria. Berbicara mengenai ciri khas seorang wanita, rambut adalah salah satu ciri khas dari seorang wanita. Terlebih rambut berada di puncak kepala. Tidak heran, bila kalimat rambut adalah mahkota bagi wanita selalu dipegang teguh oleh kaum hawa. Wanita-wanita Indonesia tidak hanya berhasil memikat kaum pria dengan tampilan wajah yang cantik saja, tetapi ciri khas rambut juga menjadi daya tarik bagi kaum adam. Seperti beberapa ciri khas rambut wanita Indonesia ini yang memukau.

Selain Wajah, Ini Ciri Khas Wanita Indonesia2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Rambut tipis

Percaya atau tidak kebanyakan wanita-wanita yang berasal dari tanah air memiliki karakteristik rambut tipis. Anda bisa membuktikannya dengan melihat rambut saudara dan sederet selebritis misalnya Luna Maya dan juga Ayu Ting-Ting. Meskipun rambut tebal dan hitam juga dimiliki oleh beberapa wanita di Indonesia namum umumnya rambut tipis adalah ciri khas wanita pribumi. Rambut tipis atau tebal, hitam atau tidak juga tergantung dari gen yang dibawa seseorang. Beberapa wanita mungkin sejak lahir memiliki rambut yang tebal, tetapi perawatan salah yang terus dilakukan bisa mengikis ketebalan rambut. Begitu pula sebaliknya. Rambut yang tipis mungkin akan terlihat tebal seketika ketika kita berhasil merawatnya. Jadi, apakah Anda termasuk wanita yang memiliki rambut tipis?

Selain Wajah, Ini Ciri Khas Wanita Indonesia3

  1. Rambut tidak hitam legam

Ciri khas selanjutnya bisa dilihat dari warna rambut yang dimiki oleh kebanyakan wanita Indonesia. Rambut wanita asli Indonesia umumnya akan berbeda dengan rambut yang dimiliki oleh wanita India. Wanita India umumnya memiliki warna rambut hitam legam dan ukuran yang panjang. Sementara itu, wanita di sini memiliki kontur rambut tipis, warna yang tidak terlalu hitam serta ukuran yang bervariasi. Ada berbagai faktor yang menyebabkan rambut seseorang tidak hitam legam. Pertama ialah faktor keturunan. Faktor ini kemungkinan besar susah untuk diubah permanen. Faktor kedua ialah perawatan rambut yang sering dilakukan. Beberapa perawatan rambut seperti rebonding, smoothing, pewarnaan rambut serta perawatan lainnya dapat menyebabkan berubahnya warna rambut seseorang. Di tanah air sendiri, banyak wanita yang kerap melakukan perawatan rambut guna menyempurnakan penampilan. Karena tren perawatan rambut tersebut, kini warna rambut kebanyakan wanita Indonesia tidak hitam legam.

Selain Wajah, Ini Ciri Khas Wanita Indonesia4

Nah, itulah beberapa karakter atau ciri khas rambut wanita Indonesia pada umumnya. Meski rambut mereka banyak yang terlihat tipis dan warna rambut yang tidak terlalu hitam seperti wanita India, namun wanita-wanita Indonesia memiliki gaya rambut yang beragam. Faktanya, selebritis di tanah air menyiasati rambut tipis dengan membentuknya dengan gaya wavy hair. Tidak hanya itu, warna rambut yang tidak terlalu hitam ternyata justru membuat mereka lebih percaya diri lho.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top