Selain Untuk Masakan Kurban, Ini Manfaat Tomat!

Selain Untuk Masakan Kurban, Ini Manfaat Tomat!

Tomat adalah salah satu buah dan sayuran yang banyak digunakan untuk masakan daging kurban. Selain untuk masakan kurban, ini manfaat tomat! Mungkin beberapa dari kita tidak terlalu mengenal manfaat tomat untuk kulit. Tetapi sebenarnya tomat sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit seorang wanita lho. Tomat memiliki rasa manis dan asam yang khas. Rasa manis dan asam khas tersebut menjadikan tomat sebagai bahan sambal. Apalagi saat lebaran kurban, bagi orang-orang yang menggemari sambal, tomat adalalah bahan masakan yang wajib ada di dapur. Nah, Anda yang menyediakan tomat di dapur juga bisa memanfaatkan tomat untuk hal-hal di bawah ini!

Selain Untuk Masakan Kurban, Ini Manfaat Tomat

Sponsor: halo jasa

  1. Memutihkan kulit

Siapa yang tidak menginginkan kulit putih dan mulus. Semua wanita pastinya menginginkan kulit yang putih sejak lahir. Akan tetapi, sayangnya setiap orang memiliki gen masing-masing yang mempengaruhi tone kulit. Wanita di tanah air sendiri memiliki tone kulit yang beragam. Umumnya, wanita Indonesia memiliki tone kulit kuning langsat hingga sawo matang.

Jangan khawatir bila kulit Anda cenderung gelap. Bila Anda pada awalnya memiliki kulit yang cerah, maka kulit cerah tersebut bisa didapat kembali. Kulit gelap yang dimiliki oleh setiap orang tidak hanya didapat dari gen saja. Kulit gelap bisa diakibatkan oleh beragam faktor. Faktor yang paling sering menyebabkan kulit cenderung gelap ialah efek sinar matahari dan kurangnya perawatan kulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan tomat sebagai bahan alami. Tomat mengandungan berbagai macam kandungan salah satunya kandungan antioksidan yang sangat bermnafaat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas serta menambah kolagen kulit sehingga kulit tidak cepat mengendur dan kusam.

Selain Untuk Masakan Kurban, Ini Manfaat Tomat!3

  1. Mengatasi jerawat

Memiliki kulit yang cenderung berjerawat tentu saja tidak mengenakkan. Bentuk jerawat dan rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat pastinya sangat mengganggu. Karena hal tersebut banyak orang mulai mencari-cari cara terbaik untuk menghilangkan jerawat secara tuntas. Sehingga jerawat tidak mudah kembali menyerang kulit. Beberapa cara yang sering dilakukan oleh kaum hawa ialah menggunakan krim penghilang jerawat dan menggunakan bahan alami sebagai masker.

Bila Anda memilih menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami, tomat adalah bahan terbaik yang bisa Anda gunakan. Sudah tidak diragukan lagi bahwa tomat bisa mengangkat jerawat secara menyeluruh. Jerawat yang meradang dan menyerang kulit wajah bisa dihadang dengan menggunakan masker yang terbuat dari tomat. Cobalah mengiris tomat dan menempelkan irisan tersebut pada bagian kulit yang sedang berjerawat. Lakukan cara ini agar jerawat mudah kempes dan menghilang.

Selain Untuk Masakan Kurban, Ini Manfaat Tomat

Nah, itulah manfaat lain buah tomat selain digunakan sebagai bumbu sambal dan pedamping masakan daging kurban. Selain menjaga kecantikan kulit, Anda sebaiknya juga memperhatikan bagian rambut. Tata rambut Anda dengan bantuan penata rias rambut profesional di halo jasa. Tata rias rambut Anda akan terlihat makin rapi dan cantik!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top