Scrubbing Sering Dilewatkan Padahal Penting Lho

Scrubbing Sering Dilewatkan Padahal Penting Lho

Scrubbing merupakan salah satu bagian dalam perawatan tubuh. Sayangnya, scrubbing sering dilewatkan padahal penting lho salah satunya untuk kulit tubuh. Scrubbing bisa dilakukan di tempat spa maupun rumah. Ada berbagai macam cara melakukan crubbing yang paling mudah. Tidak hanya itu, scrubbing bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami lebih aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping setelah dibalurkan di tubuh. Meski lebih aman, banyak wanita memilih melakukan scrubbing dari produk scrubbing yang sudah dikemas. Anda yang ingin mencoba melakukan scrubbing dengan bahan alami bisa memanfaatkan bahan alami serta garam dan buah. Buah dan garam biasa digunakan sebagai bahan scrub lantaran bahan tersebut mudah didapat dan mengandung kandungan yang dapat melembutkan kulit. Berikut adalah beberapa manfaat melakukan scrubbing untuk tubuh Anda yang mungkin belum Anda sadari.

Scrubbing Sering Dilewatkan Padahal Penting Lho2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Membersihkan kulit tubuh secara maksimal

Membersihkan kulit tubuh sebenarnya bisa dilakukan dengam cara apapun termasuk dengan menggunakan sabun mandi. Bahkan untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel di tubuh, banyak wanita menggunakan air hangat. Air hangat serta sabun mandi memang bermanfaat dalam membersihkan tubuh. Akan tetapi, membersihkan kulit tubuh secara maksimal bisa Anda lakukan dengan menggunakan body scrub lho. Body scrub dianggap lebih efektif melunturkan kotoran yang mengendap dalam kulit tubuh. Butiran scrub yang kita gunakan lebih meresap ke pori-pori kulit ketimbang Anda menggunakan sabun mandi biasa. Bila kulit tubuh dibersihkan secara menyeluruh, maka kulit tubuh pun akan terlihat makin kinclong. Body scrub bisa Anda dapatkan dengan membeli produk yang sudah dikemas. Namun, bila Anda ingin membuatnya sendiri dengan bahan alami maka sebaiknya gunakan bahan-bahan yang aman seperti garam mandi, susu, ataupun yogurt. Bahan-bahan tersebut lebih aman karena tidak akan menimbulkan efek samping yang menyebabkan kecantikan tubuh Anda terganggu.

Scrubbing Sering Dilewatkan Padahal Penting Lho3

  1. Mengatasi kulit tubuh yang mengelupas

Manfaat selanjutnya menggunakan body scrub ialah membantu kulit tubuh yang sedang mengelupas. Terkadang, saat kita sering terpapar sinar matahari langsung kulit akan menjadi lebih kering dan mengelupas. Atau bahkan saat menggunakan detergen, kulit tanga kita menjadi lebih kasar bahkan dalam kondisi tertentu kulit pun bisa mengelupas, Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan scrubbing secara rutin. Melakukan scrubbing secara rutin membuat kulit yang mengelupas cepat hilang dan berganti dengan kulit baru. Scrubbing mengatasi permasalahan kulit Anda dengan cara mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati biasanya akan mengelupas. Bila kulit yang mengelupas tidak segera diangkat maka akan menimbulkan peradangan dan mengganggu kecantikan kulit Anda. Untuk itu, pengangkatan sel kulit mati bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan scrubbing dengan bahan alami. Akan tetapi, sebaiknya kita tidak menggunakan scrubbing terlalu sering. Scrubbing yang dilakukan terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan kulit tubuh. Jangka waktu paling aman untuk scrubbing ialah satu kali dalam seminggu. Lakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh Anda. Selain melakukan scrubbing, Anda juga harus mengetahui penyebab kulit Anda mengelupas. Kulit yang mengelupas sudah pasti akibat adanya sel kulit mati. Sel kulit mati tersebut bisa diakibatkan oleh banyak hal termasuk penumpukan bakteri atau kotoran di dalam pori-pori kulit sehingga lama-kelamaan kotoran tersebut menumpuk.

Scrubbing Sering Dilewatkan Padahal Penting Lho4

  1. Menjadikan kulit tubuh lebih awet muda

Setiap wanita tentu saja ingin terlihat awet muda dari segala sisi. Salah satu caranya ialah dengan melakukan scrubbing secara rutin. Sel-sel kulit mati yang terus menumpuk akan membuat Anda makin terlihat kusam dan keriput. Bila Anda tidak segera mengatasi hal tersebut kulit tubuh Anda akan mengalami masa-masa penuaan dini. Bukankah Anda tidak menginginkan penuaan dini terjadi pada tubuh Anda? Perawatan terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit tubuh awet muda ialah dengan melakukan scrubbing. Dengan rutin scrubbing, sle kulit mati yang menumpuk akan terangkat. Sehingga kulit kusam dan keriput akan bisa Anda atasi. Melakukan scrubbing secara tepat dan teratur juga membantu kulit Anda memproses proses eksfoliasi kulit lebih cepat. Eksfoliasi ialah pengelupasan sel kulit mati. Selain menjadikan kulit lebih awet muda, melakukan scrubbing di rumah juga membantu kulit Anda terlihat lebih bercahaya dan halus. Hal ini karena sel kulit mati sudah terangkat dengan sempurna. Selebihnya, kulit yang sering dibaluri dengan bahan-bahan scrub juga terlihat lebih kencang karena kandungan vitamin yang ada dalam bahan tersebut.

Scrubbing Sering Dilewatkan Padahal Penting Lho5

Nah, itulah manfaat yang akan Anda rasakan setelah melakukan scrubbing secara rutin. Sebagai rekomendasi, lakukan scrubbing sebelum Anda mandi. Untuk memaksimalkan hasil scrubbing gunakan pula air hangat. Air hangat membantu meluruhkan sel kulit mati sudah terangkat. Bahan-bahan alami seperti susu, garam mandi dan juga madu juga sebaiknya selalu Anda sediakan di kamar mandi sebagai bahan scrub alami. Tambahkan pula minyak alami misalnya minyak zaitun serta minyak argan bila Anda menginginkan kulit terlihat lebih halus dan bersinar. Dengan melakukan perawatan scrubbing baik di rumah maupun di tempat spa, noda di kulit tubuh Anda perlahan-lahan akan memudar. Lengkapi perawatan scrubbing Anda dengan menggunakan lotion tabir surya agar kulit tetap terlindungi dari bahaya radiasi yang mengancam kita setiap hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top