Kesehatan

Sangat Mudah Agar Darah Tinggi Tidak Kambuh Saat Idul Adha

cara mudah agar darah tinggi tidak kambuh

Orang yang menderita penyakit tekanan darah tinggi memang sangat takut dengan Idul Adha. Sebenarnya ada cara mudah agar darah tinggi tidak kambuh saat perayaan Idul Adha. Masalah yang sering terjadi adalah ketika penderita tekanan darah tinggi mencoba untuk makan daging kambing. Daging kambing dan aroma daging bisa membuat penderita tekanan darah tinggi mengalami serangan.

Jadi masalah yang paling penting adalah bahwa penderita tekanan darah tinggi harus tahu kondisi tubuhnya. Selain itu bisa mencoba beberapa tips dibawah ini.

  1. Buat tubuh bergerak lebih banyak

Penderita tekanan darah tinggi bisa mengalami trauma saat perayaan kurban karena sudah banyak orang yang mengalami serangan saat momen ini. Sebenarnya semua itu bisa dicegah dengan cara banyak bergerak dan mencoba membuat tubuh menjadi lebih aktif. Cara ini juga sangat baik untuk membantu agar kadar gula darah tidak naik. Ada banyak gerakan yang bisa dicoba seperti jalan kaki atau sekedar berkeliling di sekitar rumah. Selain itu hindari terlalu banyak aktif di dapur saat ada yang memasak daging kambing.

cara mudah agar darah tinggi tidak kambuh

Sponsor : halojasa.com

  1. Tetap mengkonsumsi makanan segar

Kemudian meskipun Anda mengkonsumsi daging kambing saat Idul Adha maka batasi jumlahnya. Hindari hanya mengkonsumsi daging saja sehingga bisa membuat tekanan darah Anda naik. Lebih baik jika Anda juga mengkonsumsi makanan yang segar termasuk seperti buah dan sayuran. Jenis kacang-kacangan dan biji-bijian juga sangat baik untuk mengontrol tekanan darah. Cara ini juga sangat penting untuk mencegah masalah sembelit dan perut mual setelah makan daging kambing.

cara mudah agar darah tinggi tidak kambuh

  1. Hindari garam

Garam adalah salah satu bahan yang bisa memicu tekanan darah tinggi. Sedikit saja mengkonsumsi makanan asin maka bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Jadi lebih baik untuk tidak menggunakan bumbu garam. Ada banyak jenis bumbu yang bisa menggantikan garam termasuk bumbu herbal seperti ketumbar, lengkuas, daun ketumbar atau daun kemangi. Selain itu setelah makan daging kambing maka cobalah untuk tidak mengkonsumsi semua jenis makanan kemasan.

cara mudah agar darah tinggi tidak kambuh

  1. Tetap minum obat Anda

Ketika Anda menderita tekanan darah tinggi maka sangat penting untuk tetap minum obat yang diberikan oleh dokter. Ada jenis obat yang bisa diminum secara rutin untuk mengendalikan tekanan darah. Semua jenis obat ini akan bekerja untuk membuat pembuluh darah menjadi lebih santai sehingga tidak akan menyempit. Jadi hal yang paling penting adalah minum obat secara teratur dan lihat waktu istirahat Anda. Jangan sampai kurang tidur karena kurang tidur juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi kambuh.

cara mudah agar darah tinggi tidak kambuh

Nah inilah semua hal yang bisa mencegah agar tekanan darah tinggi tidak semakin parah saat Idul Adha. Dan jika Anda juga mengalami keluhan berat badan maka sangat penting untuk menjaga nutrisi Anda. Anda bisa menurunkan berat badan dan hasilnya tubuh lebih sehat. Jika Anda kesulitan untuk melakukan ini maka coba saja menggunakan jasa ahli nutrisi diet di halo jasa. Mereka sudah sangat profesional terlebih untuk yang membutuhkan perlakuan khusus karena penyakit tertentu. Segera saja hubungi jasa profesional dari ponsel Anda ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top