Sakit Sembuh Karena Roti dengan Bahan Rempah – Rempah Alami

roti dengan bahan rempah – rempah alami

Apakah Anda suka mengkonsumsi roti? Tapi roti dengan bahan rempah – rempah alami ini memang sangat berbeda. Pada dasarnya roti memang mengandung bahan utama seperti tepung, telur, ragi, minyak dan bahan perasa seperti coklat atau vanila. Tapi pernahkah Anda mengkonsumsi roti yang juga mengandung bahan-bahan herbal.

Umumnya semua rasa roti memang lebih harum karena mengandung perasa buatan. Tapi sebuah roti obat sama sekali tidak mengandung bahan kimia atau hanya sangat sedikit sekali. Berikut ini jenis rempah-rempah yang sering digunakan untuk membuat roti.

  1. Daun rosemary

Rosemary memang sudah layak digunakan sebagai bahan campuran makanan. Daun ini mengandung aroma yang sangat kuat dan akan semakin kuat jika dipanaskan atau dimasak. Sementara itu para pembuat kue di kawasan Eropa sangat menyukai daun rosemary untuk membuat kue. Bahan daun ditaburkan selama beberapa saat sebelum roti benar-benar matang. Ketika dianggat maka daun bisa sangat segar dan tidak terlalu matang. Jika dikonsumsi dengan roti maka daun bisa menambah rasa renyah yang membuat rasa roti semakin lezat.

roti dengan bahan rempah – rempah alami

Sponsor halojasa.com

  1. Daun thyme

Daun thyme atau thymus vulgaris merupakan jenis herbal yang terlihat seperti tanaman semak. Ketika digunakan dengan jenis bahan herbal alami lain maka rasa daun thyme tidak  berubah dan akan tetap kuat. Campuran roti yang mengandung beberapa bahan seperti daun thyme, daun bawang putih, daun bawang hijau, dan peterselli bisa membuat roti semakin lezat. Daun harus dicincang menjadi lebih lembut dan bisa digunakan untuk roti dengan bahan coklat.

roti dengan bahan rempah – rempah alami

  1. Daun bawang putih

Daun bawang putih juga bisa menjadi bahan pilihan lain yang bisa dicampurkan dengan roti. Daun harus dipotong menjadi lebih halus dan dimasukkan bersama dengan roti saat akan dimasak atau ketika sudah mencapai paruh waktu memasak. Daun yang bercampur dengan roti yang dipanggang bisa membuat rasa roti menjadi sangat lezat. Anda juga bisa menggunakan bahan campuran lain seperti bawang bombay yang dicampur sejak awal pembuatan roti.

roti dengan bahan rempah – rempah alami

  1. Oregano dan marjoram

Dua bahan rempah utama yang sering digunakan untuk membuat roti khas Perancis adalah oregano dan marjoram. Kedua bahan ini sangat baik untuk membuat rasa roti menjadi lebih kuat. Kemudian rasa oregano dan marjoram sama sekali tidak rusak oleh proses pemanggangan. Hanya saja Anda harus memasak roti dengan suhu yang tepat karena daun oregano kering mudah matang sehingga jika terlalu lama bisa gosong.

roti dengan bahan rempah – rempah alami

  1. Daun basil

Umumnya daun basil hanya menjadi hiasan atau perasa tambahan. Tapi ternyata daun basil juga sangat penting untuk menambah rasa, terutama roti. Bahkan salah satu roti yang sangat terkenal di Paris menggunakan basil sebagai perasa utama. Anda bisa mencoba untuk menambahkan daun basil sejak awal membuat roti. Tapi pastikan Anda hanya menaburkan sehingga daun tidak rusak.

roti dengan bahan rempah – rempah alami

Itulah semua jenis rempah alami yang bisa digunakan untuk membuat roti. Roti atau kue bisa menjadi lebih lezat asalkan dibuat dengan cara yang tepat. Tapi bagaimana jika Anda tidak bisa membuat roti sendiri dan tidak punya waktu untuk itu. Jangan khawatir karena sekarang Anda bisa menggunakan jasa pembuatan kue dari halo jasa. Ada profesional yang memang sudah berpengalaman dalam membuat kue, termasuk semua jenis kue. Jadi segera hubungi ahli berpengalaman membuat kue dengan ponsel Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top