Perawatan Tubuh

Rutinitas Setelah Mandi Yang Salah

Rutinitas Setelah Mandi Yang Salah

Mandi merupakan sebuah rutinitas penting baik untuk kecantikan tubuh serta kesehatan tubuh. Mandi juga membuat kita terhindar dari kuman-kuman dan bakteri. Rutinitas mandi sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari atau saat tubuh kita tidak bersih. Mandi juga perlu dilakukan setelah kita melakukan aktifitas renang. Apalagi bila aktiftas tersebut dilakukan di kolam renang umum. Berenang di kolam renang umum memang sangat rentan terhadap kesehatan tubuh. Hal ini karena kita tidak bisa memastikan orang-orang yang berenang dengan kita memiliki kulit yang sehat. Untuk itu, di sini peran mandi yang bersih menjadi rutinitas penting. Namun, pernahkah Anda sudah melakukan aktiftas mandi dengan benar dan rutin namun tubuh masih saja mengalami berbagai macam permasalahan seperti muncul jerawat di beberapa bagian tubuh, miss V yang terasa gatal hingga kulit tubuh yang iritasi? Rupanya sederet permasalahan yang kita alami tersebut bisa jadi disebabkan karena kebiasaan salah yang kita lakukan seusai mandi. Kira-kira rutinitas apakah yang justru tidak baik dilakukan setelah mandi? Berikut adalah sederet rutinitas setelah mandi yang salah dan justru membuat kecantikan tubuh terganggu.

rutinitas setelah mandi yang salah

Sponsor : halo jasa

  1. Rutinitas mengeringkan wajah

Sebenarnya rutinitas mengeringkan wajah setelah mandi bisa dilakukan karena tidak akan menimbulkan permasalahan terutama untuk wajah dan tubuh. Namun yang menjadi masalah ialah saat kita mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk. Terlebih handuk yang kita gunakan ialah handuk yang bertekstur kasar. Tak hanya itu, bahaya lagi bila handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah tersebut ialah handuk yang juga kita gunakan untuk mengeringkan anggota tubuh lain. Bayangkan bila di bagian tubuh lain tersebut terdapat penyakit kulit. Dan sayangnya kita menggunakan handuk yang sama untuk membersihkannya. Bukan tidak mungkin, penyakit kulit atau bakteri yang ada di bagian tubuh lainnya ikut terbawa handuk dan menempel pada wajah. Akibatnya, wajah pun justru tidak bersih setelah mandi melainkan terkena bakteri. Di sisi lain, menggunakan handuk dengan cara digosokkan ke wajah bukanlah ide yang baik. Wajah yang sensitif bisa terkena iritasi karena gosokan handuk tersebut. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah handuk yang berbeda dan bila ingin mengeringkan wajah dengan handuk, tepuk-tepukkan saja handuk ke bagian wajah.

Rutinitas Setelah Mandi Yang Salah3

  1. Mencukur ketiak dan menggunakan deodorant

Apakah salah mencukur bulu ketiak dan menggunakan deodorant? Sebenarnya hal tersebut tidak salah. Namun bila penggunaan deodorant dilakukan setelah bulu ketiak dicukur tentu ini menjadi hal yang tidak baik. Bila Anda mencukur bulu ketiak setelah mandi dan tidak mengistirahatkannya terlebih dahulu bisa jadi ketiak akan menjadi hitam. Sebaiknya bila Anda ingin menghilangkan bulu ketiak jangan lakukan bersamaan dengan menggunakan deodorant. Anda bisa mencukur bulu ketiak di malam hari. Kemudian pagi harinya gunakan deodorant berbentuk spray sehingga tidak meninggalkan bekas di area ketiak. Hindari pula mencukur bulu ketiak sehabis mandi karena kulit ketiak yang sensitif akan membuat kulit ketiak meradang bahkan iritasi. Alternatif lain Anda bisa mengguakan waxing untuk menghilangkan bulu ketiak. Hal ini akan mengurangi resiko kulit ketiak meradang dan iritasi.

Rutinitas Setelah Mandi Yang Salah4

  1. Lupa mengolesi tubuh dengan lotion khusus

Rutinitas lainnya yang menjadi kebiasaan salah dan dilakukan setelah mandi ialah lupa untuk mengolesi tubuh dengan body lotion. Percaya atau tidak, kulit wanita yang diolesi dengan body lotion akan terlihat berbenda dengan kulit tubuh yang hanya mengandalkan sabun mandi saja. Lotion tubuh sangat penting untuk kulit tubuh kita. Untuk itu, pastikan selalu mengolesi tubuh dengan menggunakan lotion sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda. Untuk perawatan, minyak alami atau body oil juga diperlukan untuk melembabkan kulit tubuh. Sehingga saat melakukan aktiftas di luar ruangan, tubuh kita tetap terlindungi. Apalagi bagi wanita yang tinggal di iklim tropis seperti di Indonesia ini memakai lotion sangat disarankan. Body lotion juga akan menutrisi kulit sehingga kulit yang terkena sinar matahari tidak akan mudah gosong. Perhatikan pula waktu yang tepat dalam penggunaan body lotion. Body lotion sebaiknya dioleskan ke seluruh tubuh sesaat setelah kita menyelesaikan rutinitas mandi. Mengapa harus di waktu kita selesai mandi? Karena pada saat setelah mandi, pori-pori kulit kita akan terbuka sehingga kulit akan mudah menerima nutrisi dan body lotion yang kita gunakan.

rutinitas setelah mandi yang salah

Jadi ternyata kebiasaan-kebiasaan sepele di atas menjadi faktor mengapa tubuh kita rentan terhadap bakteri dan penyakit. Untuk itu, tidak ada salahnya bila mulai sekarang Anda membiasakan diri untuk tidak mengeringkan wajah dengan menggosokkan handuk, mencukur bulu ketiak dan menggunakan deodorant oles serta lupa mengolesi tubuh dengan body lotion. Dengan membiasakan diri melakukan rutinitas yang baik setelah mandi maka sama artinya kita telah merawat tubuh dengan cara yang baik pula. Tak hanya kebiasaan baik yang harus kita upayakan setiap harinya. Demi kecantikan dan kesehatan tubuh, kita juga sebaiknya melakukan olahraga yoga. Tapi bagaimana ya bila kita tidak mengetahui dengan benar gerakan-gerakan yoga? Jangan khawatir, dewasa ini sudah ada banyak jasa trainer yoga yang akan mengajari Anda melakuka yoga dengan benar. Gunakan jasa trainer yoga yang ada di halo-jasa agar yoga yang Anda lakukan benar-benar berhasil dan diberikan oleh orang yang berpengalaman. Daripada memilih yang kurang berpengalaman, pilih dan temukan jasa trainer yoga terpercaya di halo jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top