Riasan Sempurna Di Sesi Foto Lebaran

Riasan Sempurna Di Sesi Foto Lebaran

Tampil sempurna saat lebaran tiba adalah hal wajar yang diimpikan banyak wanita. Penampilan yang sempurna akan membuat rasa percaya diri naik. Tidak heran, saat menjelang lebaran kaum wanita akan dengan senang hati merawat serta mendandani diri dengan dandanan yang pas sehingg saat lebaran tiba, penampilan terlihat sempurna. Tak hanya penampilan busana saja, sebagai wanita kita juga harus memperhatikan tampilan riasan wajah agar terlihat memukau. Bila bila biasanya kita enggan untuk merias wajah kini saatnya Anda bergegas melengkapi peralatan make up Anda untuk mendapatkan riasan maksimal. Anda juga perlu mengetahui cara-cara membuat riasan sempurna di sesi foto lebaran. Ya, lebaran menjadi momen paling pas untuk mengabadikan aktifitas bersama sanak saudara. Maklum saja, saat lebaran semua anggota keluarga akan berkumpul menjadi satu. Agar wajah kita terlihat cantik dan sempurna di foto, yuk intips cara merias wajah di bawah ini.

Riasan Sempurna Di Sesi Foto Lebaran2

Sponsor : produk pemutih wajah

  1. Gunakan primer terlebih dahulu

Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk mengaplikasikan make up ialah dengan mengoleskan primer terlebih dahulu. Primer menjadi produk make up wajah yang tidak boleh kita lewatkan bila ingin mendapatkan riasan wajah yang sempurna. Primer merupakan produk make up dasar yang tidak hanya membuat riasan make up bertahan lama namun juga membuat kulit wajah menjadi lembab oleh karena itu, aplikasikan primer di wajah. Aplikasikan primer dengan jari kita. Hindari menggunakan primer di dekat mata. Selai menggunakan primer, Anda juga masih bisa mengunakan moisturizer. Sama dengan primer, moisturizer memiliki peran penting untuk membuat kulit kita lembab dan pori-pori besar dalam kulit bisa tersamarkan dengan baik. Primer rupanya sangat ampuh digunakan sebagai pelindung wajah kita. Namun, meski begitu kita masih bisa mengoleskan krim sublock pada wajah apabila kita hendak pergi bertamu atau mengikuti acara di luar rumah. Krim sunblock juga memiliki manfaat yang sama untuk wajah Anda yaitu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Krim sunblock atau sunscreen bisa dioleskan pada wajah yang sudah diolesi dengan primer sebelumnya. Lakukan pengusapan atau pengolesan secara perlahan-lahan agar wajah tidak tergores.

Riasan Sempurna Di Sesi Foto Lebaran3

  1. Gunakan foundation sesuai tone wajah

Langkah selanjutnya ialah dengan menggunakan foundation pada wajah. Aplikasi foundation sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit wajah. Ya, bila kita menggunakan foundation yang justru kontras dengan warna kulit wajah kita maka hasil akhir dari pengaplikasikan tersebut terlihat tidak merata. Foundation berperan sebagai alas bedak yang akan meratakan hasil riasakan kita. Tidak hanya itu, bila wajah kita dipenuhi dengan bekas jerawat warna kulit yang tidak merata, penggunaan foundation bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut. Untuk itu, sayang bukan bila kita tidak memaksimalkan peran foundation pada wajah. Agar penggunaan foundation lebih maksimal dan kekurangan pada wajah bisa tertutupi sebaiknya Anda menggunakan kuas saat mengaplikasikan foundation. Bila tidak terbiasa menggunakan kuas foundation, Anda bisa menggantinya dengan sponge khusus make up sehingga hasilnya bisa lebih merata. Saat mengoleskan foundation Anda sebaiknya juga tidak terburu-buru karena bila kita terburu-buru hasil riasakan tidak akan merata dan mungkin saja akan ada bagian wajah yang belum Anda ratakan dengan foundation. Sempurnakan aplikasi foundation dengan memilih warna satu tingkat lebih tua dari warna kulit Anda. Setelah foundation rata aplikasikan concealer ke wajah Anda agar wajah tampak lebih halus dan segar.

Riasan Sempurna Di Sesi Foto Lebaran4

  1. Merias wajah, bibir dan mata

Langkah selanjutnya ialah dengan merias wajah, bibir dan bagian mata. Dalam langkah ini Anda dapat membubuhkan bedak terlebih dahulu. Bila kulit kering maupun normal, gunakan bedak padat atau bedak two way cake. Sementara itu, bila kulit wajah Anda termasuk wajah berminyak sebaiknya pilihlah bedak tabur. Ratakan bedak ke seluruh wajah baik di bagian bawah hingga bagian atas dan tepian wajah. Gunakan sponge dan aplikasikan secara merata. Untuk hasil maksimal, hindari menggunakan warna bedak yang kontras dengan warna kulit Anda. Bila ingin terlihat natural, sebaiknya pilih warna bedak natural. Setelah bedak merata, kini saatnya Anda membentuk alis. Dalam membentuk alis sebaiknya Anda merapikan terlebih dahulu bentukan alis dengan menggunakan sikat alis. Kemudian bentuk alis sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa bereksperimen dengan warna alis brown saat lebaran untuk menampilkan kesan natural. Setelah bagian alias selesai, bubuhkan eyeshadow berwarna brown atau orange. Warna ini akan memberikan kesan segar pada wajah. Setelah selesai, tambahkan olesan lipstik. Saat lebaran, sebaiknya kita menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum membubuhkan lipstik. Aplikasikan lipstik matte pada bibir Anda. Sempurnakan riasan dengan memberikan maskara warna hitam pada bulu mata Anda. Tidak hanya itu, agar wajah merona aplikasikan pemerah pipi mulai dari tulang pipi.

Riasan Sempurna Di Sesi Foto Lebaran5

Nah, itulah beberapa cara menerapkan make up saat lebaran tiba. Saat lebaran, tidak hanya rumah kita yang sempurna dengan hiasan dan makanan. Penampilan kita pun juga sebaiknya diperhatikan. Selamat berekperimen dengan riasan wajah sempurna. Jangan lupa untuk menggunakan face spray pada wajah Anda agar wajah selalu terlihat segar dan lembab!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top