Remaja Ini Turun Berat Badan Cepat Ternyata Caranya dengan Fitnes

tips diet dengan fitnes untuk pemula

Seorang remaja mengatakan bahwa berat badannya telah turun dari 101 kg menjadi 65 kg. Ia ternyata melakukan tips diet dengan fitnes untuk pemula selama lebih dari 2 tahun. Jika Anda lihat maka ini bukan cara yang mudah. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan fitnes dan biasanya mereka hanya bertahan selama kurang lebih dua bulan saja. Kemudian hasilnya bukan berat badan yang turun tapi kenaikan berat badan yang sangat buruk.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Fitnes sering dianggap  bukan pilihan yang tepat karena olahraga ini cenderung lebih keras dan harus rutin. Bahkan pembakaran kalori yang salah bisa membuat berat badan justru naik. Berikut ini beberapa tips ketika fitnes untuk pemula yang bisa Anda lakukan sendiri.

  1. Berapa kali dalam seminggu harus fitness?

Hal pertama yang sering dilakukan oleh pemula adalah menjalani fitnes dengan sangat rutin kemudian langsung menguranginya. Artinya biasanya fitness setiap dua hari sekali lalu tiba-tiba hanya seminggu sekali. Ini cara yang salah karena bisa membuat program latihan tidak terpenuhi. Usaha yang paling tepat adalah latihan selama tiga kali seminggu secara rutin. Jangan mengurangi dengan cepat atau bahkan berlatih setiap hari. Jika Anda mencoba untuk fitnes setiap hari maka tidak ada proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

Sumber: borepanda.com

  1. Berapa lama fitnes dalam sekali latihan?

Lalu Anda mungkin juga bingung  tentang waktu yang paling tepat untuk sekali latihan fitnes. Biasanya orang yang baru mulai akan melakukan fitnes sangat lama karena masih semangat. Kemudian ketika sudah tidak semangat maka akan mengurangi latihan. Ini hal yang sangat buruk karena tubuh Anda tidak terlatih untuk disiplin. Jadi waktu yang paling tepat adalah selama 20 menit pertama kemudian istirahat. Setelah itu lanjutkan lagi selama 20 menit dan selanjutnya sudah selesai. Anda juga harus memilih program yang sesuai sehingga tubuh bisa sesuai dengan kondisi latihan.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

  1. Kapan harus fitnes?

Lalu waktu yang paling tepat untuk fitnes itu kapan? Apakah pagi, siang atau sore hari. Jadi hal yang paling penting untuk dicoba adalah melakukan fitnes sesuai dengan waktu yang tersedia kemudian tetapkan program itu sebagai rutinitas. Intinya Anda bisa mencoba untuk fitnes pada pagi hari, siang hari atau malam hari. Dan yang paling  penting  itu dijalani sesuai waktu yang rutin. Misalnya hari ini Anda fitnes pada pagi hari lalu berikutnya pada siang atau malam hari, maka itu tidak akan masalah. Asalkan waktu dan jumlah untuk fitnes itu sama.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

  1. Makan apa sebelum fitnes?

Makanan juga sering menjadi pertimbangan penting untuk setiap pemula. Bahkan banyak pemula yang tidak mau mengkonsumsi makanan tertentu karena takut berat badan akan naik. Hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah memilih makanan sesuai dengan kelas fitnes yang akan diikuti. Jika Anda ingin mencoba fitnes ringan maka pilih camilan yang mengandung sumber karbohidrat, serat dan protein nabati. Campuran buah dan selai bisa menjadi alternatif yang cukup sehat untuk tubuh.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

  1. Apakah tubuh Anda membutuhkan soda atau minuman energi?

Jika Anda tergabung dalam sebuah kelompok fitnes maka biasanya banyak penawaran produk-produk minuman khusus untuk fitnes. Tapi sebaiknya Anda tidak mudah terkecoh. Lebih baik untuk minum air putih yang lebih banyak setelah latihan. Air putih tetap menjadi pilihan yang paling sehat karena bisa menggantikan elektrolit tubuh yang keluar dalam bentuk keringat. Jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda atau jenis elektrolit buatan, kecuali jika hanya sesekali saja.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

  1. Apakah hidup Anda harus berubah?

Kemudian Anda mungkin ingin melakukan banyak perubahan karena sedang menurunkan berat badan. Jadi itu memang usaha yang tepat karena Anda harus merubah semua kebiasaan buruk. Tinggalkan semua jenis makanan yang mengandung lemak, makanan dan minuman dengan pemanis dan bahkan camilan yang tidak sehat. Mulailah memilih makanan yang sehat seperti daging merah tanpa lemak, daging dada ayam tanpa lemak dan hindari semua jenis makanan cepat saji. Lalu jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari agar tubuh Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

  1. Apakah saya harus mulai dengan angkat beban?

Jika Anda melihat pusat kebugaran seperti fitnes maka Anda bisa melihat orang-orang yang sedang latihan angkat beban? Saya yakin Anda juga ingin mencobanya. Tapi mungkin Anda harus tahu bahwa jika And akan diet maka ada aturan khsusus saat akan beban. Wanita cenderung tidak perlu melakukan angkat beban yang berat karena itu bisa menyebabkan gangguan untuk organ tubuh. Tapi jika hanya ingin mencoba maka itu tidak mengapa. Jadi pastikan saat latihan angkat beban harus mendapatkan pendampingan dari instuktur yang sudah berpengalaman.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

  1. Bagaimana dengan latihan cardio?

Salah satu jenis program diet adalah dengan melakukan program cardio. Sesuai dengan namanya maka latihan ini memiliki target untuk menjaga detak jantung menjadi lebih sehat. Latihan sering dilakukan dengan gerakan yang rutin seperti misalnya berlari, lompat atau jenis latihan yang lain. Jadi apakah Anda perlu melakukan latihan ini? memang ini sangat penting untuk semua orang yang sedang diet. Lebih baik jika bisa melakukan latihan cardio secara rutin sehingga hasilnya juga lebih baik.

tips diet dengan fitnes untuk pemula

Ternyata inilah hal-hal yang memang diperlukan untuk semua orang yang ingin menurunkan berat badan dengan diet. Jika Anda mencoba semua tips ini dengan baik maka Anda bisa menurunkan berat badan. Dan tentu saja cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan diet ekstrim.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top