Perawatan Rambut

Rambut Lepek Saat Bangun Tidur, Nggak Masalah!

Rambut Lepek Saat Bangun Tidur, Nggak Masalah!

Rambut lepek saat bangun tidur, nggak masalah! Anda masih dapat mengatasi rambut lepek dengan beberapa trik. Kondisi rambut lepek memang seringkali dirasakan oleh banyak wanita. Beberapa wanita menyadari rambut lepek yang dirasakan tiap bangun pagi. Namun, beberapa orang lainnya cenderung cuek mengatasi masalah tersebut. Bagimana dengan Anda? Sebenarnya, rambut lepek yang Anda rasakan setelah bangun tidur adalah hal yang wajar. Hal ini karena saat tidur, posisi rambut yang terurai bisa saja membuat rambut tertindih kepala dan menjadikannya lebih kusut. Lantas bagaimana mengatasi permasalahan yang satu ini? Coba ikuti trik-trik di bawah ini demi mempertahankan rambut yang sehat dan tidak lepek bahkan saat pertama kali Anda membuka mata di pagi hari.

 Rambut Lepek Saat Bangun Tidur, Nggak Masalah!2

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Jangan keramas saat hendak tidur

Mungkin selama ini Anda memiliki kebiasaan keramas di malam hari atau saat hendak tidur. Keramas memang penting, tetapi keramas di waktu yang tidak tepat justru tidak akan memberikan manfaat pada rambut. Rambut yang dicuci akan bersih, tetapi bagaimana jadinya bila rambut menjadi kusut? Tak ingin bukan permasalahan rambut kusut saat bangun tidur mengintai Anda? Untuk itu, bila Anda memiliki kebiasaan keramas di malam hari, coba hentikan kebiasaan yang tidak baik.

Bila Anda ingin keramas, gantilah waktu keramas di hari lain. Anda bisa mencuci rambut di waktu pagi hari. Keramas di malam hari, tidak hanya membuat rambut menjadi kusut tetapi juga dapat membuat kondisi kulit rambut menjadi mudah berminyak. Rambut yang masih basah dan tertindih kepala membuat kesehatan rambut terganggu. Helai rambut yang lepek karena saat masih basah tertindih kepala berjam-jam dapat menyebabkan kerontokan. Jadi, masih sering keramas di saat sebelum tidur?

 Rambut Lepek Saat Bangun Tidur, Nggak Masalah!3

  1. Rutin gunakan kondisioner

Galau karena rambut selalu kusut saat bangun tidur? Jangan khawatir, rambut kusut tersebut dapat Anda atasi dengan selalu menggunakan kondisioner. Kondisioner adalah produk khusus rambut yang memang diformulasikan untuk merawat rambut. Kondisioner memiliki kandungan tertentu yang membantu rambut menjadi lebih halus dan lembut. Sayangnya, kondisioner kurang cocok untuk kaum hawa yang memiliki tipe rambut berminyak. Pasalnya tipe rambut yang satu ini mudah sekali memproduksi minyak berlebih di sekitar kulit rambut.

Untuk hasil yang efektif, kondisioner sebaiknya digunakan setelah keramas. Kondisioner yang digunakan saat rambut basah akan lebih efektif membuat kandungan kondisioner masuk ke dalam rambut. Saat ini ada beragam bahan alami yang digunakan untuk menutrisi rambut. Lidah buaya dan minyak alami adalah bahan-bahan alami yang kita temukan pada kondisioner. Meski kita bisa memilih kondisioner dengan bahan-bahan alami tetapi Anda perlu mewaspadai produk-produk rambut khususnya kondisioner yang berbahan kimia. Dengan menggunakan kondisioner, saat bangun pagi rambut Anda tetap akan terasa lembut. Bahkan untuk merapikannya, Anda hanya perlu menyisir rambut dengan jari-jari tangan.

 Rambut Lepek Saat Bangun Tidur, Nggak Masalah!4

  1. Mengepang rambut

Rambut yang terasa lepek dan lusuh yang terjadi pada diri kita terkadang membuat kita malu. Apalagi saat kita tidur dengan suami. Sebagai wanita, tuntutan untuk tampil cantik setiap saat bahkan saat baru bangun sering kali membuat kita berpikir keras. Bagi mereka yang kerap melakukan perawatan di salon tentu saja jarang mendapati kondisi rambut lepek di pagi hari. Hal berbeda justru akan dirasakan oleh kaum hawa yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan perawatan rambut di salon. Alhasil, rambut yang tadinya diharapkan menjadi salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan kini menjadi bagian yang membuat kita malu.

Salah satu cara unik yang bisa Anda lakukan agar saat bangun, rambut Anda terlihat lebih rapi tanpa harus disisir terlebih dahulu ialah dengan mengepang rambut. Kepang rambut menjadi dua bagian. Kepangan rambut ini dapat mengunci helai rambut yang terlihat berantakan saat baru saja bangun tidur. Meski kepangan dapat membuat rambut Anda tampak lebih tertata saat bangun pagi, ada baiknya Anda tidak sering menggunakan kepangan sebagai cara paten. Pasalnya, mengepang rambut mengharuskan kita mengikat bagian ujung. Tidak hanya itu, kepangan dapat menarik kulit rambut sehingga peredaran darah dalam kulit kelapa menjadi terganggu. Peredaran darah yang terhambat akan mengakibatkan kepala Anda menjadi rentan pusing. Jadi, hanya gunakan kepangan tersebut pada saat tertentu saja.

 Rambut Lepek Saat Bangun Tidur, Nggak Masalah!5

Nah, itulah trik-trik agar rambut Anda terlihat lebih rapi saat bangun tidur. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan rambut yang sehat, Anda sebaiknya juga melakukan perawatan di salon dan di rumah. Perawatan di salon meskipun dilakukan dengan biaya yang mahal tetapi dapat menghasilkan tampilan rambut yang sehat dan terawat. Sementara itu, perawatan rambut di rumah memang dapat dilakukan setiap saat dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Semua perawatan tersebut tentunya memiliki keuntungan dan kelemahan. Kelemahan dari masing-masing jenis perawatan sebenarnya bisa kita atasi dengan melakukan kedua jenis perawatan secara seimbang. Tidak hanya itu, makanan yang kita konsumsi setiap hari juga mempengaruhi kesehatan rambut. Buah yang selama ini disebut sebagai buah multifungsi ialah semangka. Semangka memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga membuat rambut dan kulit kepala menjadi lebih segar dan adem.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top