Herbal Alami

Rahasia Manfaat Betony, Bunga Liar Cantik yang Menjadi Obat

manfaat betony untuk kesehatan dan tubuh

Apakah Anda pernah melihat langsung bunga betony? Ternyata memang ada manfaat betony untuk kesehatan dan tubuh yang bisa diambil dari bagian bunga, akar hingga daun. Tanaman betony juga dikenal dengan istilah Stachys officinalis dan sering tumbuh dengan ukuran sampai 60 cm. Tanaman memiliki bentuk batang yang tegak kemudian daun dan bunga juga tumbuh dari bagian batang tersebut. Bunga yang sudah mekar akan berwarna merah atau merah keunguan. Biasanya tanaman ini memang sering dianggap sebagai rumput namun ternyata memang menyimpan khasiat.

Selama ini ternyata juga banyak orang tidak tahu jika tanaman ini memberikan manfaat yang sangat besar. Ada banyak penyakit yang bisa diobati dengan tanaman ini. Simak informasi berikut ini.

  1. Bisa menurunkan tekanan darah tinggi

Bagian batang betony mengandung bahan kimia seperti tanin. Ramuan ini sangat penting untuk menjaga agar proses metabolisme dalam tubuh menjadi lebih cepat. Kemudian selain tanin maka bagian batang bisa menghasilkan senyawa glikosida. Glikosida termasuk jenis senyawa yang sering ditemukan pada semua tanaman yang mengandung flavonoid lengkap. Senyawa inilah yang kemudian bisa membuat sistem pembuluh darah menjadi santai hingga akhirnya akan menurunkan tekanan darah.

Rahasia Manfaat Betony, Bunga

Sponsor : halojasa.com

  1. Bisa menyembuhkan rematik

Bagian batang dan daun betony ternyata juga bisa menghasilkan senyawa astringent. Senyawa inilah yang kemudian bisa digunakan untuk menjadi obat alami. Penggunaan minyak yang dihasilkan dari tanaman betony sangat penting untuk mengatasi nyeri tulang dan otot. Kedua keluhan ini paling sering dialami oleh penderita rematik. Jadi penggunaan minyak untuk semprot pada bagian tubuh yang sakit bisa mengurangi gejala yang buruk.

manfaat betony untuk kesehatan dan tubuh

  1. Mengobati diare dengan cepat

Dan ternyata semua bagian betony juga sangat baik untuk menyembuhkan diare. Betony sangat baik untuk menghilangkan iritasi pada usus halus dan membuat selapur cair pada usus cepat keluar tubuh. Awal penggunaan betony sebagai obat diare memang sudah dikenal sejak lama. Namun sekarang betony untuk obat diare sudah sering diolah menjadi teh. Meskipun betony bisa menyembuhkan diare dengan cepat tapi jangan berlebihan menggunakan betony. Terlalu banyak menggunakan betony bisa menyebabkan efek samping seperti iritasi organ dalam perut.

manfaat betony untuk kesehatan dan tubuh

  1. Mengatasi masalah pembekuan darah

Betony yang sudah diolah menjadi teh ternyata juga sangat baik untuk membantu merawat masalah pada proses pembekuan darah. Orang-orang yang sering mengalami mimisan atau luka berdarah yang tidak segera sembuh maka bisa menyebabkan pendarahan yang parah. Kondisi ini sangat buruk karena bisa membuat tubuh kekurangan darah. Dan teh betony sangat baik untuk mengatasi kondisi ini tanpa perlu obat lain. Teh betony kering bisa diseduh kemudian diberikan kepada penderita penyakit ini.

Rahasia Manfaat Betony, Bunga

Ternyata betony memang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Obat herbal ini juga bisa didapatkan dan dibuat dengan cara yang mudah. Apakah Anda sudah mencoba beberapa jenis obat herbal alami yang lain? Atau Anda berencana membuat produk obat herbal. Jangan lupa untuk melakukan promosi agar bisnis Anda semakin berkembang. Salah satu cara promosi bisa menggunakan jasa sales promotion boy di halo jasa. Anda bisa menghubungi jasa ini dengan mudah hanya dari ponsel Anda dan bisnis Anda bisa lebih berkembang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top