Cantik Alami

Rahasia Kuno Kecantikan Wanita Khas Cina

rahasia kuno kecantikan wanita khas Cina

Wanita di kawasan Asia Timur terkenal dengan bentuk wajah yang tirus, kecil dan kulit yang sangat halus. Ternyata mereka sudah memiliki rahasia kuno kecantikan wanita khas Cina dan melakukan praktik perawatan kecantikan itu sejak masih muda. Ini sangat berbeda dengan kebiasaan wanita modern yang lebih sering menggunakan riasan. Sementara bahan riasan mengandung unsur kimia yang terkadang bisa menyebabkan efek samping tidak menyenangkan.

Sementara perawatan alami sangat baik untuk kulit dan kondisi tubuh. Anda mungkin tidak pernah menduganya tapi mereka merawat kesehatan dari dalam dan luar. Berikut ini bukti perawatan khas Cina yang perlu Anda ketahui.

  1. Menggunakan herbal sebagai obat alami

Pengobatan herbal memang sudah sangat terkenal di Cina. Bahkan berbagai ramuan dan jenis akar-akar liar sengaja diolah menjadi bentuk obat yang lebih praktis. Kebiasaan wanita Cina salah satunya adalah membatasi semua bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Mereka percaya bahwa bahan kimia bisa menyebabkan efek samping termasuk kerusakan sistem metabolisme dan kulit. Sementara berbagai jenis ramuan herbal dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan mendatangkan manfaat ganda seperti menghaluskan kulit dan menyembuhkan jerawat. Salah satu jenis obat herbal yang sangat terkenal misalnya gingseng merah, dan jenis akar lainnya.

rahasia kuno kecantikan wanita khas Cina

Sponsor : halojasa.com

  1. Minum teh sebagai kebiasaan sehat

Kemudian wanita di Cina dari jaman dahulu sampai sekarang sangat percaya bahwa teh bisa menjadi bahan yang sangat baik nuntuk tubuh. Teh mengandung senyawa antioksidan yang bisa menyembuhkan jerawat, membuat kulit wajah menjadi sangat halus dan bisa memperbaiki kondisi kesehatan tubuh. Bahkan teh juga dipercaya bisa membuat kulit awet muda dan tidak akan terkena gejala penuaan dini. Ada berbagai jenis teh yang sering dikonsumsi oleh wanita Cina misalnya teh hijau, teh hitam, teh putih, teh goji berry dan jenis teh lainnya.

rahasia kuno kecantikan wanita khas Cina

  1. Batu giok untuk menggosok wajah

Tehnik memijat, memukul dan menghaluskan wajah sering dilakukan dalam perawatan kecantikan. Mungkin Anda pernah mendapatkan perawatan ini ketika mendatangi salon kecantikan. Tapi, tahukah Anda jika semua kebiasaan ini sudah dilakukan oleh wanita Cina sejak jaman kuno. Mereka menggunakan batu giok yang dibentuk sedemikian rupa untuk memijat wajah. Perawatan dengan batu giok ini akan dilakukan pagi hari saat bangun tidur dan sebelum tidur. Batu giok juga dipercaya bisa membuat energi tubuh menjadi lebih baik dan meningkatkan sirkulasi darah untuk kulit.

rahasia kuno kecantikan wanita khas Cina

  1. Masker dari bahan bubuk alami

Perawatan lain yang sering dilakukan oleh wanita Cina di jaman dahulu adalah menggunakan masker dari bubuk alami. Ada berbagai bahan yang sangat terkenal seperti tepung beras putih, sari pati beras putih, kacang hijau, kunyit, dan jenis bahan lain. Kemudian mereka mencampur masker dengan bahan alami lain seperti yogurt dan madu. Campuran bahan ini ternyata bisa mempertahankan kekencangan kulit wajah. Hasilnya wajah menjadi lebih kencang dan tidak tampak kerutan meskipun sudah tua.

rahasia kuno kecantikan wanita khas Cina

Jadi itulah semua perawatan khas Cina yang sudah menjadi warisan selama turun temurun. Anda bisa mencoba semua itu jika ingin mendapatkan wajah yang lebih cantik. Kemudian ketika ingin datang ke sebuah acara maka jangan lupa untuk tetap menggunakan make up. Bagaimana jika Anda tidak bisa menggunakan make up? Jangan bingung karena Anda bisa menggunakan jasa make up dari halo jasa. Jasa profesional yang Anda gunakan sudah memiliki pengalaman dan bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk mendapatkan jasa pilihan Anda silahkan menghubungi dari aplikasi dan ponsel Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top