Perawatan Tubuh

Praktis, Lakukan Perawatan Tubuh Ini Sebelum Mandi

Praktis, Lakukan Perawatan Tubuh Ini Sebelum Mandi

Melakukan perawatan tubuh tidak hanya dilakukan setelah mandi saja lho. Praktis, lakukan perawatan tubuh ini sebelum mandi demi mendapatkan kecantikan maksimal. Seperti yang kita tahu, setelah mandi tubuh akan terasa segar, pikiran menjadi jernig kembali dan kotoran yang ada di permukaan kulit tubuh akan luntur dengan bilasan air saat mandi. Namun, agar lebih maksimal, kita juga harus melakukan rutinitas perawatan tubuh sebelum mandi. Rutinitas merawat tubuh sebelum mandi mungkin kurang diperhatikan oleh banyak wanita. Selama ini banyak wanita yang fokus pada perawatan wajah saja sebelum mandi. Padahal perawatan tubuh tidak melulu berfokus pada wajah saja lho. Seperti perawatan tubuh ini yang sebaiknya dilakukan sebelum Anda membersihkan diri dengan mandi.

Praktis, Lakukan Perawatan Tubuh Ini Sebelum Mandi2

Sponsor: pemutih wajah

  1. Menutrisi kulit tubuh

Perawatan pertama yang sebaiknya dilakukan sebelum mandi ialah dengan menutrisi kulit tubuh dengan menggunakan bahan alami. Beruntung sekali karena kita tinggal di Indonesia karena tanah air adalah tempat terbaik untuk menemukan bermacam-macam bahan alami perawatan tubuh. Bila biasanya Anda menggunakan scrub dari buah-buahan misalnya alpukat dan dipadukan dengan minyak zaitun, kini saatnya Anda bereksperimen dengan bahan-bahan lain. Bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan tubuh sebelum mandi antara lain gula merah dan gandum sereal. Sementara untuk minyak alami yang digunakan ialah minyak zaitun dan minyak kelapa. Campurkan bahan-bahan di atas untuk merawat kulit. Perhatikan takaran bahan-bahan di atas yaitu masing-masing satu sendok. Aduklah semua bahan hingga luber. Kemudian, oleskan pada tubuh yang sudah dibasahi dengan air. Jangan lupa oleskan pada bagian siku tangan dan pada bagian mata kaki yang mulai terlihat menghitam. Anda juga bisa menambahkan pijatan setelah scrub dioleskan. Pijatan yang lembut dan tekanan pada bagian yang pas akan membuat aliran darah dalam tubuh menjadi semakin lancar dan otot yang menegang akan kembali kendur. Tunggu hingga 30 menit lamanya. Kemudian, bersihkan tubuh Anda dengan air bersih. Atau Anda bisa melanjutkan perawatan ini dengan aktifitas mandi.

Praktis, Lakukan Perawatan Tubuh Ini Sebelum Mandi3

  1. Memijat bagian tertentu pada tubuh

Perawatan lain yang sebaiknya tidak boleh Anda tinggalkan saat hendak mandi ialah memijat tubuh. Anda tidak perlu memijat seluruh tubuh sebelum mandi. Lakukan pemijatan pada bagian tubuh yang bisa Anda jangkau saja. Misalnya saja tangan, siku, paha, bagian perut, paha hingga bagian kaki. Tidak hanya itu, pemijatan pada bagian kepala juga menjadi bagian dalam perawatan ini. Apalagi kepala adalah salah bagian tubuh yang rentan terkena bakteri. Pijatlah area wajah pelan-pelan agar peredaran darah lancar. Sementara untuk bagian tubuh gunakanlah minyak esssensial agar pemijatan menjadi lebih licin. Bila Anda masih bingung, mulailah pemijatan di bagian kedua kaki kemudian perlahan-lahan pijat hingga bagian tubuh atas. Sambil memijat melakukan pemijatan, Anda bisa melakukan perawatan wajah atau rambut lho. Bila Anda ingin melakukan pemijatan bersamaan dengan perawatan wajah sebaiknya gunakan masker wajah selama pemijatan. Namun, bila Anda ingin melakukan pemijatan bersamaan dengan perawatan rambut, sebelum pemijatan basahi dahulu rambut Anda. Kemudian oleskan bahan-bahan alami misalnya saja minyak kelapa murni. Meski Anda memiliki rambut berminyak, minyak kelapa murni tidak akan membuat produksi minyak dalam kulit kepala lebih banyak lho. Justru perawatan rambut dengan menggunakan minyak kelapa alami akan membuat rambut lebih lembab. Gunakan handuk hangat untuk menutupi rambut yang sudah dilumuri dengan minyak kelapa tersebut. Setelah itu, lakukan perawatan lain yaitu pemijatan tubuh. Setelah 30 menit, Anda bisa menyelesaikan pemijatan dan perawatan rambut tersebut secara bersamaan.

Praktis, Lakukan Perawatan Tubuh Ini Sebelum Mandi4

  1. Berendam dalam air hangat dan susu

Perawatan tubuh lain yang mungkin dilupakan oleh banyak orang ialah berendam dengan air hangat dan susu. Anda bisa melakukan perawatan yang satu ini selama satu minggu satu kali. Jadi, tidak perlu berendam setiap hari ya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk berendam ialah air hangat dan susu. Sebelum berendam, cairkan susu bubuk. Susu memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi kulit tubuh. Beredam di dalam air yang mengandung susu akan membuat tubuh menjadi lebih lembut dan halus. Tambahkan dengan garam mandi bila Anda ingin menjadikan perawatan ini layaknya perawatan tubuh spa profesional. Sementara air hangat tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih hangat namun juga membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di dalam tubuh. Pertama, siapkan bathtub dan tuangkan air hangat dan susu yang sudah Anda cairkan. Kemudian rendamlah tubuh Anda pada air hangat dan susu. Berendam bisa Anda lakukan selama 30 menit. Sambil berendam, ambil garam mandi dan balurkan garam tersebut pada tubuh. Garam ini bisa menjadi bahan scrub Anda saat berendam. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan tahapan perawatan dengan mandi menggunakan air biasa.

Praktis, Lakukan Perawatan Tubuh Ini Sebelum Mandi5

Nah, itulah beberapa perawatan tubuh yang sebaiknya dilakukan sebelum mandi. Perawatan di atas sebenarnya bisa dilakukan dalam dua hari sekali atau satu kali dalam seminggu lho. Jadi meskipun Anda tidak banyak memiliki waktu untuk melakukan perawatan di salon, perawatan di atas bisa menjadikan tubuh lebih cantik, lembut dan terawat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top