Perawatan Wajah

Perbedaan Makeup Korea Dan Western

Perbedaan Makeup Korea Dan Western

Memilih gaya make up yang sesuai memang merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Gaya make up yang tepat akan membuat tampilan makin cantik. Tampil cantik juga senantiasa membuat wanita menjadi terlihat sangat menarik dan sempurna. Sebagaimana kita tahu, wanita selalu peduli dengan penampilan mereka dan ingin tampil menarik agar disukai oleh sekeliling mereka. Nah, berkenaan dengan make up, ada beberapa ide make up yang menjadi trend di masyarakat, seperti make up ala Korea dan Western. Kedua ide make up ini memang menjadi pilihan terbaik bagi wanita. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa perbedaan makeup Korea dan Western yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui beberapa perbedaan make up yang ada, tentu saja Anda dapat menentukan mana make up terbaik yang sangat cocok untuk Anda aplikasikan pada wajah Anda.

Sponsor : pemutih wajah

  1. Alis

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sering menjadi objek make up. Dengan alis yang nampak indah dan serasi dengan bentuk mata, tentu saja wanita akan sangat terlihat cantik dan menarik dalam balutan busana apapun. Nah, lalu apa perbedaan alis pada make up Korea dan Western? Di sini, hal paling mendasar yang berbeda dari kedua ide make up ini adalah basic alis. Untuk make up ala Western, mereka sering membentuk alis dengan membuat gari-garis melengkung menggunakan pensil alis. Dengan model alis seperti ini, penampilan wanita dengan make up Western akan terlihat lebih sassy. Lalu, make up Korea lebih simple dengan tampilan alis yang cenderung lebih lurus dan tidak terlalu tebal. Make up alis korea sungguh menarik dengan tampilan yang soft dan terlihat innocent.

  1. Mata

Wanita selalu ingin memiliki mata yang indah agar penampilan mereka semakin menarik. Mata memang merupakan salah satu bagian wajah yang terpenting untuk diperhatikan terutama untuk wanita yang sangat peduli dengan penampilannya. Nah, untuk make up mata ala Western, mereka cenderung menggunakan lebih banyak concealer yang sangat berfungsi untuk menghilangkan dark circle yang sangat mengganggu. Mereka tidak percaya diri dengan dark circle yang dianggap membuat mereka terlihat tua dan lelah. Akan tetapi, hal yang sebaliknya terjadi pada make up ala Korea yang justru tidak menganggap dark circle menjadi hal yang penting. Mereka cenderung menggunakan concealer seperlunya untuk menekankan kesan natural dalam penampilan mereka.

  1. Eye make up

Masih tentang mata, bagi make up ala Western yang dapat diaplikasikan, mereka cederung menggunakan beberapa elemen dalam eye make up yang sangat sesuai untuk meningkatkan penampilan mereka secara umum. Seringkali, mereka menggunajan smokey eye atau cat eye untuk mendapatkan tampilan yang sexy dan seduktif. Sedangkan untuk make up Korea, hal sebaliknya yang terjadi. Make up Korea menggunakan lebih banyak puppy eyes dan nude eyes. Kedua komponen ini memiliki warna yang cenderung lebih soft dan natural. Hal ini sejalan dengan ciri masyarakat Korea yang selalu menginginkan tampil dengan gaya dan sentuhan natural yang tentu akan meningkatkan penampilan mereka dengan lebih maksimal. Anda tentu dapat membandingkan mana yang lebih cocok dengan mata Anda.

  1. Lips make up

Hal lain yang menunjukkan perbedaan yang cukup signifikan antara make up Korea dengan make up ala Western adalah lips make up atau seni make up pada bibir. Sebagaimana kita tahu, para wanita selalu ingin mendapatkan tampilan bibir yang sensual. Tampilan bibir yang sensual ini tentu saja akan membuat wanita terlihat lebih menarik dan cantik dalam berbagai situasi yang berbeda. Untuk make up ala Western, mereka lebih sering menyukai lips make up yang tebal dan full. Dengan kedua hal tadi, wanita Western merasa lebih percaya diri dan memiliki lips curve yang maksimal. Akan tetapi, hal lain terjadi pada make up ala Korea. Dalam hal ini, mereka justru menggunakan sedikit concealer. Hal ini digunakan untuk menghapus tepi-tepi bibir sehingga bibir mereka terlihat sedikit lebih kecil dan soft.

  1. Finishing

Tahap ini merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan saat ingin menerapkan make up pada wajah Anda. Langkah akhir atau finishing ini tentu akan sangat berpengaruh pada hasil make up yang sudah Anda aplikasikan sebelumnya. Nah, ada beberapa perbedaan mendasar antara make up Western dan Korea dalam hal ini. Untuk make up Western, mereka cenderung menggunakan langkah akhir yang cenderung matte. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang Western menganggap warna matte atau sedikit kecokelatan adalah warna yang eksotik. Akan tetapi, untuk make up Korea, wanita disana cenderung memilih make up yang lebih bercahaya atau glowy. Dengan tampilan yang glowy, wajah mereka akan terlihat lebih cerah dan bersih.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa perbedaan yang mendasar antara gaya make up Western dan Korea yang dapat menjadi pertimbangan bagi kita untuk memilih ide make up mana yang terbaik. Coba cermati beberapa perbedaan tadi dan pilih ide make up yang cocok untuk Anda gunakan. Anda pun bisa memilih gaya make up Korea bila ingin terlihat natural namun juga bisa memiih make up ala wanita Western bila ingin tampil lebih sassy.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top