Perawatan Rambut

Perawatan Rambut Ala Wanita Arab

Perawatan Rambut Ala Wanita Arab

Tahukah Anda bahwa ada rahasia kecantikan wanita Arab yang tidak kita tahu. Untuk itu, berikut sudah ada beberapa perawatan rambut ala wania Arab yang bisa kita tiru. Rambut adalah mahkota bagi wanita. Kecantikan rambut berpengaruh lho pada penampilan kita. Oleh karena itu, wanita sering mendambakan memiliki rambut yang tebal, hitam dan juga lembut. Nah, untuk mendapatkan rambut indah sebagaimana Anda inginkan, maka tentu saja Anda harus melakukan perawatan rambut. Sebenarnya, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk perawatan rambut ini. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang beberapa perawatan rambut yang dilakukan oleh wanita Arab. Ya, hal ini dikarenakan wanita Arab sangat terkenal dengan rambut indah mereka yang tergerai dengan sangat cantik. Tentu Anda ingin memiliki rambut semacam itu, bukan? Nah, coba simak beberapa tips perihal perawatan rambut sebagaimana dilakukan oleh wanita Arab di bawah ini.

Sponsor : kezia skin expert

  1. Perawatan rambut dengan minyak

Salah satu ciri khas dari perawatan rambut yang dilakukan oleh wanita Arab adalah perawatan rambut dengan minyak. Ini adalah salah satu ide perawatan rambut kuno yang masih bertahan hingga sekarang. Salah satu ide perawatan rambut ini memang terbukti mampu membuat rambut menjadi lebih tebal dan terjaga kesehatannya. Lalu, jenis minyak apa yang digunakan untuk perawatan rambut harian ini? Wanita Arab mencampur minyak jarak dan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk melakukan perawatan rambut. Kedua minyak ini memang memiliki nutrisi yang sangat baik untuk menguatkan akar rambut dan membuat rambut terhindar dari masalah ketombe dan rambut patah.

  1. Perawatan rambut dengan produk non kimiawi

Dewasa ini, kita sering menemukan beragam produk perawatan rambut yang tersedia di pasaran. Beragam produk ini tentu saja akan memberikan kita pilihan. Akan tetapi, kita tidak tahu bahwa terkadang produk yang disediakan menggunakan bahan kimia dalam pembuatannya. Nah, inilah yang dihindari oleh para wanita di Arab. Saat mereka hendak melakukan perawatan rambut, mereka akan menghindari beragam produk perawatan yang mengandung bahan kimia. Mereka percaya bahwa bahan kimia yang ada dalam produk justru akan merusak rambut dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, wanita di Arab lebih sering menggunakan beberapa bahan-bahan alami untuk perawatan rambut, seperti amla, minyak wijen dan juga heena. Nah, cobalah Anda cek produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Apakah produk tersebut menggunakan bahan kimia sebagai salah satu campuran bahannya?

  1. Perawatan rambut dengan shampo alami

Shampo memang merupakan salah satu produk perawatan rambut yang sudah sangat terkenal sejak lama dan dimana saja. Mengaplikasikan shampo secara teratur akan sangat baik untuk menjaga kebersihan rambut Anda secara menyeluruh. Begitu pula dengan wanita Arab. Mereka juga sering mengaplikasikan sampo untuk menjaga kebersihan rambut mereka. Akan tetapi, wanita Arab lebih sering menggunakan shampo alami daripada shampo yang berbahan kimia. Mereka menggunakan shampo khusus yang mengandung buah dan tumbuhan yang dikeringkan. Mungkin Anda akan sulit mendapatkan sahmpo ini di Indonesia. Akan tetapi, Anda dapat menggantinya dengan menggunakan sampo yang terbuat dari bahan alami. Biasanya, bahan alami yang digunakan untuk bahan sampo adalah pepaya, aloe vera dan lainnya. Aplikasikan shampo dengan teratur untuk hasil terbaik.

  1. Perawatan rambut dengan menyisir rambut

Hal lain yang harus Anda perhatikan sebagai salah satu ciri khas perawatan rambut yang dilakukan oleh wanita Arab adalah teknik sisir rambut. Ini adalah salah satu teknik yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Teknik sisir rambut yang benar tentu saja akan membuat rambut Anda terlihat lebih rapi dan juga lebih sehat. Nah, dalam hal ini, ada ciri khas yang harus Anda jadikan pedoman. Wanita Arab sangat menghindari untuk menyisir rambut mereka saat rambut masih basah. Rambut basah yang disisir akan membuat rambut menjadi mudah patah dan cenderung rontok. Selain itu, wanita Arab juga menghindari mengeringkan rambut dengan handuk karena ini juga berpotensi membuat rambut menjadi rusak. Untuk kesehatan rambut, maka sebaiknya Anda membiarkan rambut Anda kering secara alami.

  1. Perawatan rambut dengan pengeringan alami

Dewasa ini, sepertinya hair dryer menjadi salah satu trend alat rambut yang sudah digemari oleh para wanita. Hair dryer dianggap sebagai salah satu alat yang sangat membantu untuk mengeringkan rambut secara cepat. Akan tetapi, Anda perlu tahu bahwa penggunaan hair dryer secara berlebih dapat merusak rambut. Hair dryer akan mengurangi nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi mudah patah. Hal inilah yang sangat dihindari oleh wanita Arab saat melakukan perawatan rambut. Anda akan jarang menemukan wanita Arab menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut mereka. Untuk membuat rambut mereka kering setelah keramas, misalnya, mereka lebih sering menggunakan angin dan cahaya matahari sebagai alat pengering alami yang dapat mengeringkan rambut secara sempurna tanpa merusak nutrisi dan membuat rambut mudah patah.

Demikian beberapa tips perawatan rambut yang sering dilakukan oleh wanita Arab. Rambut wanita Arab yang tebal, hitam dan sehat tentu tidak didapatkan secara cuma-cuma. Mereka melakukan perawatan dengan teratur setiap hari. Tak hanya itu, wanita Arab cenderung menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut mereka. Nah, lakukan beberapa tips tersebut dan dapatkan manfaatnya untuk penampilan Anda.

0
0%
like
2
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
50%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top