Cantik Alami

Pasti Cantik dengan Sabun Pembersih Wajah dari Dapur Anda!

sabun pembersih wajah dari dapur

Membersihkan wajah dengan sabun memang sering dilakukan wanita setelah menggunakan riasan. Namun sekarang Anda bisa mencoba membuat sabun pembersih wajah dari dapur. Anda bisa melihat berbagai bahan untuk memasak dan semua itu ternyata bisa membuat wajah menjadi bersih dan tidak berjerawat. Memang ini terkadang tidak dipercaya karena terbuat dari bahan yang sangat tradisional. Tapi tahukah Anda jika nenek moyang juga dulu membersihkan wajah hanya dari bahan yang ada saja.

Tujuan membersihkan wajah tidak hanya untuk membuang sisa riasan tapi juga melembutkan wajah Anda. Hasilnya kulit sangat bersih dan segar. Berikut ini beberapa pembersih wajah yang bisa dibuat sendiri.

  1. Madu dan minyak kelapa

Minyak kelapa dan madu sangat baik untuk membersihkan wajah. Pada dasarnya minyak kelapa dan madu mengandung senyawa yang bisa membersihkan wajah dari bakteri, jamur dan sel kulit mati. Minyak juga penting untuk membuat pori-pori wajah Anda tidak terlalu lebar dan kembali menutup tapi tetap sehat. Anda cukup mencampurkan minyak kelapa murni dengan beberapa tetes madu. Campur menjadi satu kemudian gunakan langsung pada wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 30 menit hingga agak kering lalu bersihkan dengan air dingin.

sabun pembersih wajah dari dapur

Sponsor : halojasa.com

  1. Air lemon dan madu

Apakah Anda memiliki simpanan lemon dan madu dari rak dapur? Anda bisa mencoba menggunakan dua bahan yang sempurna ini. Lemon sangat penting untuk wajah karena bisa meruntuhkan atau menghilangkan sel kulit mati. Kemudian air lemon juga sangat penting untuk mengatasi wajah yang berminyak dan memiliki banyak jerawat. Sementara itu madu baik untuk wajah karena bisa membuat struktur lapisan kulit paling atas menjadi sangat halus. Dua bahan ini juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk menjaga agar kulit tidak berjerawat.

sabun pembersih wajah dari dapur

  1. Cuka sari apel dan mentimun

Mentimun dan cuka sari apel juga bisa menjadi alternatif lain. Anda bisa menemukan bahan ini dengan sangat mudah dan harganya juga sangat murah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan dengan melembutkan timun hingga sangat halus. Caranya sama seperti ketika Anda membuat masker wajah dari mentimun. Kemudian campur dengan sedikit cuka sari apel dan gunakan langsung pada wajah Anda. Hal yang perlu diperhatikan dari pembersih wajah ini adalah jangan menggunakan cuka sari apel dalam jumlah yang banyak. berlebihan cuka sari apel bisa membuat wajah Anda kering.

sabun pembersih wajah dari dapur

  1. Tomat dan madu

Anda juga bisa mencuci wajah hingga bersih dengan tomat dan madu. Dua bahan ini mengandung zat aktif yang bersifat sebagai pendingin kulit wajah dan mengurangi minyak pada wajah Anda. Bahkan jika perawatan dilakukan secara terus menerus maka hasilnya wajah Anda bisa menjadi sangat lembut. Anda bisa menghancurkan tomat hingga sangat halus, kemudian campur dengan beberapa sendok madu. Gunakan untuk membersihkan wajah seperti Anda menggunakan sabun wajah biasa.

sabun pembersih wajah dari dapur

Inilah semua ide yang bisa Anda terapkan ketika ingin membersihkan wajah dengan bahan yang alami saja. Anda tidak perlu ragu karena hasilnya sangat baik dan tidak menyebabkan efek seperti bahan kimia. Atau jika Anda ingin membuat ini sebagai ide bisnis produk kecantikan organik maka akan sangat menarik. Anda bisa bekerjasama dengan jasa desain brand bisnis dengan tim profesional di halo jasa. Anda bisa melakukan pertemuan dengan mudah dan hanya menghubungi ahli profesional dari ponsel saja.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top