Meskipun sibuk dan banyak aktifitas, harus tetap sehat saat puasa, ini caranya!

harus tetap sehat saat puasa, ini caranya!

harus tetap sehat saat puasa, ini caranya! untuk anda yang setiap harinya selalu sibuk dan memiliki banyak kegiatan atau aktifitas, tentu akan menjadi lebih berat di bulan puasa ini. apalagi jika anda tinggal di sebuah kota besar dan metropolitan yang biasanya terkenal paas seperti misalnya jakarta dan surabaya. Yang mana para warganya menjalani aktifitas sehari-hari dengan melakukan berbagai hal yang bisa dikatakan tidak ada henti dan habisnya. Waktu dan tenaga yang mereka miliki dingunakan untuk melakukan berbagai jadwal yang begitu padat.

harus tetap sehat saat puasa, ini caranya!

Sponsor  – cream perawatan wajah

Dan dalam waktu seharian penuh, kadang seseorang hanya menggunakan waktu dan tenaganya untuk bekerja, baik di kantor atau di tempat lainnya. Dan waktu yang padat membuat banyak pekerjaan menjadi menumpuk, apalgi jika tenaga tidak lagi bisa digunakan semaksimal mungkin seperti biasanya, karena saat ini memang sudah bulan puasa. Sehingga pernurunan dari segi tenaga dinilai menjadi sesuatu yang wajar, karena seseorang harus melakukan banyak aktifitas sementara mereka tidak makan dan minum dari sejak matahari terbit hingga matahari terbenam.

Tapi meski begitu, anda tetap tidak boleh mengabaikan masalah kesehatan, dan dalam hal ini anda harus terus bisa menerapkan pola hidup yang sehat. Karena pola hidup yang tidak sehat tentu akan membuat anda merasa tidak enak, tidak fit dan tidak bertenaga, dan tidak jarang letih dan lemas. Dan hal ini seringkali membuat berbagai tugas anda menjadi terhambat dan tidak punya gairah untuk bekerja.

Dan para artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk menjaga kesehatan dan pola hidup sehat di bulan ramadan ini.

Mulai dari Lingkungan yang sehat

Untuk merapkan kehidupan yang sehat kepada diri anda yang di setiap harinya memiliki banyak aktifitas dan kegiatan yang pada, ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Da hal ini bisa anda mulai dari lingkungan anda, ini adalah hal pertama yang bisa anda upayakan. Anda bisa memastikan kebersihan dan kesehatan dari lingkungan anda. Untuk tempat tinggal dan tempat anda bekerja, sebaiknya harus bisa memberikan udara yang bersih dan sinar matahari yag cukup. Kaena dengan adanya lingkungan yang sehat maka anda juga akan bisa terhindar dari bakteri dan berbagai penyakit yang akan bisa menyerang tubuh.

Dan untuk langkah selanjutnya adalah anda harus selalu bisa menjaga agar tubuh anda cukup dalam hal istirahat, seperti tidur misalnya. Meskipun pekerjaan dan aktifitas anda sanga banyak, tapi hal ini harus tetap terpenuhi. Orang dewasa memiliki kebutuhan untuk tidur dalam kisaran waku 7 – 8 jam dalam sehari. Dengan istirahat, tenaga dan energi anda akan pulih kembali. Karena sebanyak apa pun aktifitas dan kegiatan anda, anda harus selalu cukup tidur dan istirahat.

Bisa mengatur stres adalah salah satu cara untuk bisa tetap sehat di bulan ramadan ini. anda mungkin sering mengalami stres ketike pekerjaan anda menupuk dan banyak aktifitas. Dan apalagi saa ada banyak pekerjaan yang menuntut detlen ketat. Karena jika anda tidak bisa mengelola kesehatan pikiran anda, maka anda akan terpengaruh pada kesehatan dari fisik anda. Dan jika anda ingin bisa terhindari dari stres ini, disarankan untuk banyak istirahat, tidur yang cukup dan melakukan olah raga. Karena beberapa hal itu akan membuat tubuh dan oikiran anda jadi lebih segar.

Pola Makan Sehat

Dan untuk semakin memaksimalkan usaha andadalam mewujudkan kehidupan yang sehat. Anda harus bisa juga mengimbangi dengan pola makan yang sehat. Dna hal ini bisa anda lakukan dnegan banyak makan makanan yang mengadung nutrisi seperti pada sayuran dan buah. Selain itu, anda juga harus bisa untuk menghindari makanan yang siap saji atau makanan instan. Anda harus bisa mengetahui mengenai berapa energi yang harusanda keluarkan dan apa asupan makanan yang bisa memenuhi energi itu.

Dalam hal ini, anda bisa mengkonsumsi beberapa manakan yang bisa anda jadikan menus selama di bulan ramadan untuk disantap di saat anda sedang sahur. Makanan itu bisa berupa oatmeal. Yang adalah sebuah serela dari gandum yang memiliki kandungan berupa serat dan protein yang tinggi. Dan serela ini diketahui bisa membuat orang merasa kenyang terus. Dan menurunkan rasa lapar. Dan selain itu juga memiliki cukup nutrisi.

Kemudian, ada juga kentang. Dan di beberapa negara kentang memang menjadi makan pokok, seperti nasi di indonesia, karena memang memiliki karbohidrat yang tinggi dan kaya akan nutrisi. Telur rebus memang akan terasa akan kurang enak jika dimakan langsung, sehingga anda bisa menambahkan bumbu- bumbu untuk membuat rasanya lebih enak saat dimakan saat sahur. Dan telur ini juga memiliki banyak protein yang tentu sangat bagus untuk tubuh. Di barat roti juga jadi makanan pokok.dan seringkali dipakai untuk sarapan. Dan ini bisa juga anda gunakan sebagai makanan pendamping saat anda sahur. Dengan karbohidrat yang tinggi, ni akan bisa membuat anda tidak merasa lapar dalam waktu lama.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top