Perawatan Wajah

Merias Wajah Untuk HUT RI, Siapa Takut!

Merias Wajah Untuk HUT RI, Siapa Takut!

Setiap wanita akan berlomba untuk tampil cantik di tanggal 17 Agustus nanti. Merias wajah untuk HUT RI, siapa takut! Anda pun bisa terlihat terlihat cantik lho. Untuk merias wajah agar tampil lebih cantik saat acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini, ada beberapa kiat yang harus Anda perhatikan. Anda bisa mencontoh saran-saran dari make up artist profesional Aldo Akira sehingga riasan wajah yang melekat pada wajah Anda tidak terlebihan. Seperti apa saja saran yang diberikan oleh salah satu make up artis yang satu ini? Berikut adalah saran merias wajah agar tampil maksimal di hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia nanti.

Merias wajah untuk HUT RI, siapa takut

Sponsor: halo jasa

  1. Memastikan wajah bersih sebelum make up

Saran pertama yang diberikan oleh Aldo Akira kepada setiap wanita dalam merias wajah ialah dengan memastikan wajah bersih dahulu sebelum bermake up. Ya, rutinitas membersihkan wajah saat sebelum memoleskan make up mungkin dilupakan oleh sebagian orang. Tetapi, sebenarnya aktifitas yang satu ini sangat penting. Wajah yang bersih dan bebas dari kotoran akan menunjang pengaplikasian make up di kulit wajah. Sadar atau tidak, wajah yang belum dibersihkan secara tuntas justru membuat make p terlihat sempurna. Misalnya saja, keringat berlebih yang muncul akibat kita belum membersihkan wajah sebelum merias. Tidak hanya itu, bayangkan saja kotoran yang menumpuk di dalam kulit dan tertutup oleh tebalnya make up. Kotoran tersebut akan menutupi udara yang masuk ke dalam kulit. Pada akhirnya, kotoran dalam kulit yang semestinya kita bersihkan menumpuk dan menjadikan kulit kita menjadi tidak sehat. Sel kulit mati akan terus menumpuk hingga muncul bintik-bintik jerawat dan komedo. Untuk itu, bersihkan dahulu wajah Anda sebelum merias. Selain karena alasan kesehatan kulit wajah, membersihkan wajah secara menyeluruh juga menguntungkan karena kulit akan terlihat lebih halus. Untuk membersihkan wajah, make up artis tampan ini juga menyarankan agar kita menggunakan pembersih wajah dan tisu pembersih wajah serta air pembersih wajah. Jadi sudah pasti membersihkan wajah tidak hanya dengan mengusapkan air bersih saja ya.

Merias Wajah Untuk HUT RI, Siapa Takut!3

  1. Membuat make up ringan dan tipis pada wajah

Tampil cantik tidak harus dengan dandanan atau make up tebal pada wajah. Make ringan dan tipis pada wajah juga bisa membuat Anda terlihat cantik di hari Kemerdekaan nanti. Ya, hal ini diungkapkan Aldo Akira sebagai salah satu make up artis profesional. Ia menuturkan bahwa kita bisa memulaskan make up yang tipis dan ringan pada wajah. Make up ini tentunya akan membuat kita nyaman sepanjang hari bahkan saat menghadiri acara Peringatan Kemerdekaan. Tidak perlu takut dengan kekurangan pada wajah. Kekurangan pada wajah bisa Anda tutupi dengan penggunaan make up natural atau make up flawless. Justru dengan make up ringan dan natural ini, wajah Anda akan terlihat lebih muda dan tidak berlebihan. Untuk membuatnya, sang make up artis profesional Aldo Akira menyarankan kita menggunakan alas bedak atau primer dan pelembab pada seluruh bagian wajah. Ratakan alas bedak dengan menggunakan jari-jari Anda agar alas bedak menempel sempurna dan menutupi bekas jerawat serta kulit yang tidak rata pada wajah. Setelah itu, aplikasikan foundation non krim gel agar bertahan lebih lama. Setelah rata, aplikasikan bedak pada wajah. Untuk pemilihan bedak, Aldo Akira menyarankan kita untuk mengaplikasikan bedak tabur saja dibandingkan dengan bedak padat. Bedak tabur menurutnya lebih efektif dalam menyerap sebum pada wajah terutama pada area T.

Merias Wajah Untuk HUT RI, Siapa Takut!4

  1. Melengkapi riasan dengan alis natural dan shading

Bagian alis juga tidak bisa kita tinggalkan begitu saja. Terlebih alis memiliki kontribusi dalam penampilan seorang wanita. Bentuk alis yang tertata dapat memperlihatkan pemiliknya yang rutin merawat wajah termasuk bagian alis. Apalagi saat ini ada berbagai macam bentuk alis yang bisa kita aplikasikan sesuai dengan bentuk wajah yang kita miliki. Untuk acara bertajuk Hari Kemerdekaan, Anda bisa memilih alis natural. Alis natural yang menambah kesan alami pada make up wajah Anda. Buat bentuk alis dengan menggunakan pensil alis. Rapikan dahulu bentuk alis Anda sebelum Anda membaurkan pensil alis. Setelah bagian alis selesai, kini saatnya Anda memulas shading atau blush on pada kedua pipi Anda. Agar wajah terlihat lebih merona, warna merona seperti merah merona dan merah muda bisa menjadi pilihan yang baik untuk wajah Anda. Atau bila Anda ingin lebih terlihat segar, warna blush on orange juga bisa menjadi warna alternatif yang Anda gunakan. Terakhir, aplikasikan lisptik natural seperti merah muda atau merah untuk menyeimbangkan make up natural Anda.

Merias wajah untuk HUT RI, siapa takut

Nah, tidak sulit bukan mendapatkan riasan wajah yang tepat untuk acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI? Selain untuk menghadiri acara upacara Hari Kemerdekaan, Anda bisa memakai make up di atas untuk acara lainnya misalnya acara perlombaan 17 Agustus atau acara keluarga untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI. Berbicara mengenai acara-acara perayaan 17 Agustus, salah satu ide bagus untuk merayakannya ialah dengan menonton film klasik bertemakan perjuangan para pahlawan semasa penjajahan. Anda pun bisa memasang home teater di rumah. Tapi bagaimana bila home teater Anda perlu perbaikan? Jangan khawatir, belum terlambat untuk memperbaikinya. Segera servise home teater hanya di halo jasa. Ayo, jangan sampai kesempatan merayakan HUT RI tahun ini terlewatkan. Segera servise dan dapatkan layanan jasa lainnya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top