Merawat Wajah Dengan Asam Jawa

Merawat Wajah Dengan Asam Jawa

Merawat wajah dengan asam Jawa bisa jadi adalah perawatan mutakhir bagi diri Anda. Terlebih bila Anda memiliki permasalahan di bagian wajah. Beberapa penyakit yang bisa dengan mudah menyerang wajah seorang wanita ialah jerawat, komedo hingga pori-pori yang besar. Semua penyakit kulit wajah tersebut saat ini masih menjadi permasalahan kompleks yang tidak bisa dihindari oleh setiap wanita. Apalagi, saat ini banyak wanita yang menggunakan produk perawatan dengan biaya yang tidak murah. Meski era modern memaksa kita harus mengikuti perkembangan zaman terutama dalam merawat kulit wajah, hal tersebut lantas tidak harus membuat kita menghilangkan cara-cara tradisional dalam merawat wajah. Anda pun bisa merawat kulit wajah bahkan hanya dengan menggunakan bahan alami yaitu asam Jawa. Bagaimana caranya? Cek ulasannya di bawah ini!

Merawat Wajah Dengan Asam Jawa2

Sponsor: perawatan wajah

  1. Mengkonsumsi minuman dari asam Jawa

Asam Jawa terkenal dengan rasanya yang asam dan manis. Kedua rasa tersebut menyatu dalam buah asam Jawa. Biasanya masyarakat Jawa menggunakan asam Jawa untuk bumbu masakan serta minuman. Tidak hanya itu, banyak penjual jamu tradisional yang memanfaatkan asam Jawa sebagai bahan utama minuman jamu tersebut. Asam Jawa sendiri bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri haid dan juga mengurangi jerawat di wajah. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengkonsumsi minuman yang terbuat dari asam Jawa. Terlebih dahulu siapkan kunyit dan parutlah kunyit tersebut. Setelah itu, ambilah air perasan kunyit dan campurkan dengan asam Jawa. Rebuslah kedua bahan di atas hingga mendidih. Tambahkan dengan gula jawa agar rasanya manis. Untuk rasa yang lebih nikmat, Anda bisa mendinginkan minuman tradisional tersebut. Minumlah jamu tradisional tersebut sehari sekali untuk mengurangi jerawat yang tumbuh di wajah.

Merawat Wajah Dengan Asam Jawa3

  1. Mengoleskan asam Jawa ke wajah

Cara lain yang bisa Anda pilih sebagai alternatif bila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk membuat jamu tradisional ialah dengan mengoleskan asam Jawa ke seluruh wajah. Untuk cara yang satu ini, Anda sebaiknya memilih asam Jawa yang sudah dalam kondisi matang sempurna. Pisahkan kulit luar dan isi asam Jawa. Ambilah bagian asam yang berwarna coklat kehitaman. Kemudian keringkan asam tersebut dengan cara dijemur. Setelah dijemur, haluskan asam Jawa tersebut sehingga membentuk asam Jawa bubuk. Bubuk inilah yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah. Aplikasikan masker wajah dari asam Jawa dengan campuran air secukupnya. Tunggulah hingga menjadi masker kering di wajah. Terakhir, bilas menggunakan air bersih. Gunakan masker dari asam Jawa ini setiap hari. Anda bisa memilih menggunakannya pada malam hari sebelum tidur dan membersihkannya di pagi hari.

Merawat Wajah Dengan Asam Jawa4

Selain sebagai bahan minuman yang menyegarkan, asam Jawa juga bermanfaat untuk kecantikan wajah kita lho. Terlebih cara-cara di atas cukup praktis dan mudah untuk dilakukan siapa saja. Selamat mencoba dan mendapatkan wajah yang cerah!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top