Perawatan Wajah

Merampingkan Tubuh Sebagai Salah Satu Perawatan Wajah Alami

merampingkan tubuh

Merampingkan Tubuh Sebagai Salah Satu Perawatan Wajah AlamiMerampingkan tubuh di pagi hari untuk Perawatan Wajah Alami –Bangun di pagi hari dan juga bersemangat nampaknya adalah bukan sekedar kalimat ucapan atau isapan jembol belaka. Sebuah studi yang telah dilakukan oleh Northwestern University Feniberg School of Medicine, telah membuktikan bahwa bangun di pagi hari dan terkena sinar matahari pagi telah terbukti secara ilmiah akan dapat menurunkan berat badan.

Para peneliti yang telah melakukan penelitian meminta sebanyak 54 partisipan yang berusia rata-rata 30 tahun dan mengenakan monitor pergelangan tangan. Dari monitor tersebut akan berfungsi untuk melacak sejumlah eksposur mereka terhadap sinar cahaya di pagi hari selama 7 hari berturut-turut. Selain itu, mereka pun harus selalu mencatat beberapa asupan kalori mereka di dalam buku harian khusus makanan.

Berdasarkan penelitian yang telah diterbitkan di dalam jurnal Plos One tersebut, ternyata beberapa orang yang mendapatkan sinar matahari di pagi hari akan lebih banyak memiliki sebuah indeks massa tubuh yang lebih renda ketimbang bagi mereka yang tidak.

Jadi, mengapa orangorang yang bermandikan sinar matahari pagi biasanya berat tubuhnya akan berkurang?

Di kutip dalam sebuah laman Womenshealtmag, alasan utama adalah karena dengan membuka diri kepada cahaya di matahari di pagi hari dapat menyinkronkan jam biologisnya. Artinya adalah seseorang akan dapat memiliki sejumlah jadwal tidur alami dan juga menetap.

Pada saat gilirannya, nanti jadwal tidur yang telah stabil akan dapat membantu proses metabolisme di dalam tubuh dan akan berjalan secara lebih efektif hingga pada saatnya nanti mampu menurunkan berat badan anda.

Alasan yang kedua adalah cahaya pagi hari dapat membantu seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ramping, terlepas daripada peran pertamanya. Secara alami, mungkin sinar matahari akan jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan cahaya di sore hari.

Alasan utamanya adalah karena cahaya di pagi hari memiliki sejumlah cahaya biru lebih banyak. “Cahaya biru ini merupakan jenis dari cahaya dengan memiliki sebuah efek terkuat dalam ritme sirkardian seseorang”, kata salah satu peneliti tersebut.

Kita hanyalah memerlukan untuk setidaknya 20 hingga 30 menit terpapar sinar mentari di pagi hari di antara pukul 8 pagi sampai dengan siang hari dalam mendapatkan suatu keajaiban sinar matahari. Apabila anda bukanlah tipe dari pekerja yang akan bergegas untuk keluar rumah di pagi hari, cobalah anda untuk bangun lebih pagi dari yang biasanya. Nikmatilah seruputan kopi di luar ruangan anda, agar sinar matahari menyentuh dan membelai wajah anda.

Dan pada akhirnya nanti wajah anda akan lebih cantik sebagaimana perawatan wajah alami yang dapat di lakukan di waktu senggang anda. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top